Activist Diary Game : 06 - Juli- 2024 | Hunting Small Insects

in Steem of Animalslast month

PicsArt_07-09-02.44.17.jpg

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

Halo apa kabar kalian semua nya,,!👋👋👋
Halo apa kabar kalian semua saya harap kalian semua dalam keadaan sehat selalu,dan di mudahkan segala aktivitas, sore hari tepat nya jam 17:00 WIB aku berencana untuk pergi berburu serangga kecil, selain itu berburu serangga kecil juga merupakan hobi ku, di karenakan saya sangat suka dengan gambar-gambar serangga, apa lagi di saat selesai aku mengambil beberapa foto mereka terlihat sangat indah.

Terkadang aku pergi berburu serangga kecil dalam seminggu 2 sampai 3 kali dan itu semua tergantung kondisi cuaca, jika cuaca hujan maka mereka sangat sulit di temukan, jika cuaca cerah sore hari mereka akan keluar untuk mencari makan.

IMG_20240706_171943_349.jpg
Saat Aku Sampai Di Lokasi Berburu Serangga

Sore ini aku di temani oleh seorang teman, di juga merupakan pengguna aktif di steemit yaitu masril, kami terkadang pergi di saat matahari mulai tenggelam dan suasana sudah mulai dingin, dan kami bisa nha mencari jenis serangga kecil di semak-semak, seperti di area persawahan, di pinggir sungai, dan juga di belakang rumah.

Nah untuk hari ini aku mencari serangga di area pinggiran sungai, saat kami pergi ke area pinggiran sungai di sini kami harus melewati jembatan gantung yang ada di tempat saya tingg, setelah kami selesai melewati jembatan gantung dan akhir nya sampai di tempat lokasi, saat sampai aku langsung memarkirkan sepeda motor di bawah pohon agar terhindar dari matahari.

IMG_20240706_172004_595.jpgIMG_20240706_172007_607.jpg
Jenis Lensa Macro Yang Aku Gunakan

Di sini seperti biasa nya aku langsung mengambil lensa macro dan menelusuri sepanjang pinggiran sungai, saat aku jalan aku melihat seekor serangga yang kecil di sini aku langsung mengambil beberapa foto, saat aku mengambil foto dia merasa sedikit terancam dan mulai merayap.

IMG_20240706_171900_884.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

IMG_20240706_171833_810.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

Dan pada akhir nya aku pun bisa mengambil beberapa foto, walau pun sedikit kesulitan, nah untuk jenis serangga ini biasa nya kita kenal dengan kepik daun, dan jika bahasa ilmiah nya adalah Heteroptera spesies serangga dalam ordo Hemiptera. Mereka kadang-kadang disebut "serangga sejati

Nah untuk kepik daun ini biasa nya selalu hinggap di dedaunan yang hijau, selain itu dia juga merupakan serangga pemakan daun, mereka mencari daun-daun yang lunak untuk mereka makan serta bertahan hidup.

IMG_20240706_172435_875.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

IMG_20240706_172414_865.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

Di sini aku juga menemukan seekor ulat , Ulat adalah tahap larva dari anggota ordo Lepidoptera, ulat ini terlihat sangat indah yang berwarna hijau, di saat aku mengabadikan beberapa foto dia terlihat sangat tenang dan sangat mudah bagi saya, sangat jauh berbeda dengan serangga lain nya.

Ulat ini bisa nya merayap di atas dedaunan yang hijau, mereka juga merupakan pemakan daun untuk bertahan hidup, setelah menempuh beberapa tahap dari kepompong menjadi ulat dan kemudian akan berubah menjadi kupu-kupu cantik, dan itu semua tergantung dari jenis ulat, jika ulat nya besar maka mereka aka menjadi kupu-kupu cantik dan besar.

IMG_20240706_173228_455.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

IMG_20240706_173300_445.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

Setelah aku menelusuri beberapa saat aku juga menemukan seekor kumbang yang biasa nya kita kenal dengan ladybird atau bahasa ilmiah nya Coccinella adalah genus ladybird yang paling dikenal, spesies ini memiliki bintik-bintik di badan nya, mereka sangat aktif di waktu sore hari, mereka biasa nya kita temukan di atas tanaman labu,terong,dan kacang panjang, kumbang ini menjadi hama bagi petani, selain itu mereka juga hinggap di atas tanan liar.

Kumbang ini juga merupakan jenis pemakan daun,mereka selalu mencari daun yang lunak untuk mereka makan supaya bertahan hidup, di saat aku sedang mengabadikan beberapa foto tentang kumbang ini dia merasa terancam, dan akhir nya di pun terbang, dan jatuh di atas tanah, untuk mengabadikan kumbang ini harus memiliki kesabaran di karenakan kumbang ini sangat mudah lari atau terbang.

IMG_20240706_171753_58.jpg

2024 ©Original Photo By @humaidi

Di sini aku juga menemukan seekor belalang daun, atau dalam bahasa ilmiah nya Belalang daun adalah sebuah kelompok serangga yang masuk suborder Caelifera selain itu sangat banyak jenis belalang yang bosa kita temukan di karenakan mereka memiliki beberapa jenis, nah belalang ini saya temukan di atas daun, dan ketika saya mengabadikan beberapa foto juga harus sangat berhati-hati di karenakan serangga ini sangat mudah terbang.

Selain itu kenapa belalang ini di katakan dengan belalang daun,,? di karenakan belalang ini jenis pemakan daun, mereka juga memakan daun yang lunak untuk bertahan hidup, bebalang ini terlihat sangat indah dengan bervariasi warna hijau dan kecoklatan sehingga belalang ini terlihat sangat cantik.

Setelah kami selesai berburu serangga, hari pun sudah sangat sore, di sini kami langsung bergegas pulang ke rumah, di sini aku langsung menghidupkan sepeda motor dan harus melintasi jembatan gantung, dan akhir nya sampai di rumah.

Photo TakenSmartphone infinix not 8
CategoryMacrophotography
LocationNorth Aceh - Indonesia
App Editorpicsart App
Photografer@humaidi

Demikianlah aktivitas saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih kepada kalian semua yang sudah banyak membantu saya selama ini, dan sampai jumpa di postingan saya selanjut nya, terimakasih.

Indonesia, Juli 09-2024
@humaidi

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

We invite you to support @pennsif.witness which was built by @pennsif for the growth of the steemit platform through strong communication at all levels and targeted development with high results with available resources.
Click Here

PicsArt_11-08-03.01.36.jpg

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator0x/ Curated by: @solperez

«El único modo de hacer un gran trabajo es amar lo que haces» Steve Jobs.

 last month 

Thanks you so much :)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60796.19
ETH 2601.58
USDT 1.00
SBD 2.57