The Diary Game - 31 Maret 2024. Berbagai kegiatan hari ini di toko dan di mesjid

in Steem of Animals2 months ago

IMG_20240331_085624.jpg

Pagi ini aku memulai usaha bisnis ku seperti biasa, Pagi pukul 8 : 00 aku membuka pintu toko dan menata barang-barang dagangan ku. Ini hari ke 20 Ramadhan, Belum terlihat peningkatan transaksi yang siknifikan di H-10 menjelang hari raya Idul Fitry tahun 2024 M. Mungkin karena memang ekonomi masyarakat sedang mengalami sesuatu yang mengkhawatirkan semenjak beberapa tahun terakhir ini.

Pukul 11 : 30 aku sebentar meninggalkan toko ku ke istri ku, Aku akan mengambil waktu untuk tidur sebagai istirahat siang ini. Selama ramadhan, Aku memiliki jadwal rutin untuk sebentar istirahat di siang hari agar kembali fres dan shalat terawih ku di malam hari tidak terganggu.

IMG_20240331_082227.jpg

Bangun tepat pukul 13 WIB, Aku segera mnunaikan shalat zuhur, Kemudian kembali mengambil alih urusan toko ku. Aku kembali melakukan banyak aktivitas disini, Menata, Melayani dan berbagai hal. Aku juga memanfaatkan waktu disini untuk menyapa, mendukung dan mempersipkan publikasi aku di platform hebat ini. Ini berjalan hingga sore hari setiap harinya, Hanya ketika waktu shalat asar, Aku meninggalkan toko ku untuk menunaikan sholat Asar berjamaah di Masjid yang dekat dengan ruko ku.

Menjelang waktu berbuka, Aku menutup usaha dagang ku ketika pukul 17 : 30 WIB. Sebentar keliling untuk melihat-lihat beberapa pedagang yang menjajakan dagangan makanan berbuka puasa yang mangkal tidak jauh dari usaha toko ku. Pedagang yang hanya ada ketika bulan suci Ramadhan.

IMG_20240331_171915.jpg

Sedikit menggoda, Aku memancing reaksi seorang cewek pedagang Es Buah untuk aku abadikan melalui kamera Android ku, Hehe.... Kelihatan ini benar-benar berhasil. Dengan sedikit tersipu, Akhirnya dia mengangkat salam 2 jarinya. hehe

Mereka adalah pejuang yang selalu melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Ramadhan merupakan kesempatan untuk mereka mencari sesuatu yang berharga untuk keluarganya.

IMG_20240331_182107.jpg

Memasuki 10 terakhir bulan suci Ramadhan , BKM Al-Ikhlas Teupin Punti mengadakan buka puasa bersama, Sore ini aku sebagai salah satu anggota BKM harus terlibat dalam kegiatan ini. Pukul 18, Saya mulai bergabung dengan semua anggota dan jamaah lainnya untuk mempersiapkannya. Kami berbuka bersama dengan penuh keakraban dan penuh hubungan kekeluargaan.

Disini akhir kegiatan sore ini, Kami juga melaksanakan ibadah shalat Tarawih berjamaah, Dilanjutkan dengan kegiatan Ik'tikaf pada pukul 1 dini hari. Harapan semua orang akan menjadi orang yang mendapat Lebel Muttaqin seteleh Ramadhan pergi meninggalkan kami.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way, you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increases its price.

Saya melihat postingan ini terasa saya ingin berpartisipasi kembali kepada dunia steemit di bulan ramadhan berkah ini...😃

 2 months ago 

Berbuka puasa bersams di Mesjid bersama masyarakat adalah kegiatan yang selalu diadakan setiap Mesjid yang ada di Aceh, biasanya di Mesjid kami buka puasa bersama ini diadakan pada hari ke 27 puasa, semoga puasa kita di bulan penuh berkah ini berjalan dengan lancar tgk

Loading...
 last month 

Bereh aju meunan nah,,,bak buleun ramadhan 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71192.75
ETH 3667.67
USDT 1.00
SBD 3.75