The diary game, 7 Juni 2024, Tingkah lucu para hewan.

in Steem of Animals2 months ago

IMG_20240607_213607.jpg
Bersama para hewan

Salam pembuka

Assalamualaikum wr wb
Selamat pagi semuanya, Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semuanya. Pagi ini saya bangun dalam keadaan yang sangat segar. Suara azan sayup terdengar, saya bergegas menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri, lalu segera menuju ke tempat shalat dan melaksanakan shalat subuh bersama keluarga saya.

Menyiapkan sarapan
IMG20240607060145.jpg

Selesai shalat saya ingin menyiapkan sarapan pagi, tapi saya bingung pagi ini mau buat apa untuk anak saya. Kemudian saya ingat bahwa tadi malam ada nasi tinggal dan di lemari es ada sambal terasi sisa makanan siang kemarin. Akhirnya saya masak nasi goreng sambal terasi untuk menu sarapan pagi ini.

IMG20240607055821.jpg

Untuk menjaga kesehatan tubuh saya dari kolesterol yang suka mengganggu pagi ini saya menyiapkan sarapan berupa jus tomat campur wortel. Setelah saya cuci bersih Buah-buahan, kemudian saya potong lalu saya blender sampai halus, langsung saya minum, sebelumnya saya telah minum air hangat 1 gelas.
kegiatan pagi hari di kantor

Setelah semua selesai, saya segera membereskan dapur, kemudian segera bersiap-siap untuk berangkat kerja. Pukul 07.02 saya berangkat kerja, 10 menit kemudian saya tiba di sekolah, setelah parkir sepeda motor saya segera menuju ke kantor, suasana di kantor masih sepi saya langsung masuk dan absen pusaka.
Rasa bosan menghampiri diriku, segera ku melangkah keluar, di luar kantor ada Bu Jumiati yang sedang merawat berbagai jenis tamanan, sementara di bagian belakang ada pak Syahrul yang sedang membersihkannya toilet siswa.

IMG20240607071920.jpgIMG20240607071948.jpgIMG20240607072017.jpg

Kesibukan di lingkungan sekolah

ikut pelatihan dan isi nilai

IMG20240607073202.jpg

Sekitar 5 menit kemudian, kawan guru yang lain sudah mulai berdatangan, saya masuk lagi ke kantor dan langsung buka laptop dan lanjut ikut pelatihan yang tertunda kemarin, karena anak lagi sakit. Selesai ikut pelatihan saya segera buka aplikasi RDM ( Rapor Digital Madrasah) untuk mengisi nilai kelas 5 pelajaran Aqidah Akhlak. Sekitar 45 menit nilai selesai saya kirimkan ke wali kelas yaitu pak @Iqbaldaud.
Kegiatan di perpustakaan

IMG20240607075754.jpg

Hari ini merupakan waktu pengembalian buku pustaka bagi para siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, berhubung anak saya tidak lagi pergi ke sekolah, jadi saya yang mengembalikan bukunya, begitu saya sampai di perpustakaan pintu baru di buka, jadi saya dapat giliran pertama, sudah banyak anak yang mengantri dengan rapi di depan pintu perpustakaan, suatu pembiasaan yang bagus.
Kegiatan di toko hijab

Kegiatan selanjutnya saya bersama bu @hafizhanmyesha menuju ke toko hijab ZIZISHOP , namun motif hijab yang kami inginkan tidak ada, lanjut kami keliling kota Lhokseumawe untuk mencari, namun tetap tidak ada, akhirnya kami singgah ke toko Wulan Kokola, saya membeli 1 hijab untuk anak saya dan Bu hayyah juga membeli 1 hijab. Akhirnya kami kembali ke sekolah, absen pusaka dan pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah saya masak, hari ini saya masak daun pepaya dan daun singkong rendang, setelah masak suami pulang shalat Jumat, kami makan siang bersama- sama, suami kembali bekerja, saya membersihkan meja makan dan mencuci piring kemudian istirahat.

IMG20240607110154.jpg
Beli hijab

melihat si Monyet lucu

Sore ini mendung, jadi saya bergegas menjemput anak pulang mengaji, ternyata ketika saya sampai mereka belum pulang mengaji, jadi saya menunggu di dekat orang jualan bakso, di samping orang jualan bakso ada rumah penduduk yang memelihara seekor Monyet. Monyet tersebut sedang melakukan berbagai tingkah yang unik dan lucu, mulai dari melompat, berjalan sampai berayun. Namun saya hanya bisa memandang dari kejauhan, takut dengan keagresifan si Monyet, tak lama kemudian anak saya pun pulang

IMG20240607171625.jpgIMG20240607171619.jpg

Monyet yang lucu

melihat hewan unggas peliharaan

Sesampainya di rumah saya segera ke tempat kakak saya, Saya panggil tidak di jawab, jadinya langsung ke samping rumah, ada keponakan saya yang sedang mengurus hewan peliharaan nya, ada Bebek dan Ayam. Hewan ini pun memiliki tingkah yang lucu, ada yang sedang berjalan di tali jemuran, ada yang lagi makan bersama dan ada yang saling kejar-kejaran.

IMG20240607173259.jpgIMG20240607173517.jpg

Memberi makan Ayam

Suara azan berkumandang, tanda magrib sudah tiba, saya segera masuk, shalat magrib dan membantu anak menyimak hafalan surat pendek. Kemudian kami semua istirahat sambil nonton Televisi.
Sekian cerita hari ini, terima kasih atas dukungannya

Salam hangat @dewirusli
Sort:  
 2 months ago 

Banyak juga ayam Buk dewi,,kalau ada rencana di jual kabari ya Buk dewi..

Loading...
 2 months ago 

bisa disembelih untuk meugang beso k ya KK.

Ya... Bu Sri,

@dewirusli
Dear I read your post and it was very nice and enjoyed the way you provided the information today very great and also you used a dish and drink I am so glad that I am enjoying it too. Enjoy and be a part of this dish. What I like best is the visit to the hijab shop. Here is the rest of your post which is very awesome and amazing. In it you mentioned about animals that are very artistic. Those who make us laugh thank you so much will take care of you❤️
@mona01

Terima kasih sudah singgah di postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65375.87
ETH 3337.31
USDT 1.00
SBD 2.63