Animal photography - Hama wereng batang cokelat di pinggir sawah

in Steem of Animals9 months ago

Sahabat Steemit di manapun kalian berada selamat berjumpa kembali dengan saya @cymolan yang akan membagikan sebuah postingan tentang kontes fotografi animal. Di sini saya juga ingin mengundang bak @walictd, pak @sisol dan @wakkleng untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

Satu binatang yang berdiri di atas daun tanaman gulma yang ada di pinggir sawah. Binatang ini merupakan salah satu jenis dari pada serangga. Nama dari binatang ini adalah wereng batang coklat. Dia memiliki nama wereng karena digolongkan ke dalam serangga hama yang akan merusak tanaman. Banyak orang di sekitar tempat tinggal saya wereng tersebut dianggap sebagai hama bagi tanaman dan perlu dilindungi tanaman supaya tidak didatangi oleh wereng jenis ini dan lainnya yang akan merusak tanaman.
IMG_20231011_180600~2.jpg

Saya kurang tahu tentang nama dari wereng batang coklat ini tetapi setelah menelusuri di internet ternyata banyak mereka menganggap serangga ini dengan nama Pruine metcalfa. Dia berbentuk seperti lalat ataupun belalang.

Tubuhnya yang berbentuk seperti serangga lainnya yang aneh begitu, dengan warna yang keputihan dan sedikit kecoklatan. Dia memiliki dua sayap yang menutupi tubuhnya.

Tahukah teman-teman saya menemukan binatang ini di tempat tinggal sahabat saya bang @walictd. Sore itu saya bersamanya menelusuri dengan hendak memetik buah kelapa yang ada di depan rumahnya kebetulan ketika itu beliau membawa lensa makro maka saya meminjamnya untuk memotret binatang serangga ini. Dia berdiri di atas daun tanaman gulma.

Secara bergantian kami mengambil foto dan saya dibantu oleh bang @walictd dalam mengambil foto serangga ini. Intinya kami saling membantu serta saling mensupport supaya menghasilkan konten yang baik dan berkualitas. Selain dari itu saya juga telah mengedit foto itu dengan menggunakan Google foto yang ada di handphone saya, ketika itu saya juga memilih foto-foto yang bagus kemudian barulah saya edit. Di bawah ini beberapa foto serangga hama wereng batang coklat:

IMG_20231011_180615~2.jpg

IMG_20231011_180619~2.jpg

IMG_20231011_180625~2.jpg

IMG_20231011_180643~2.jpg

Mungkin itu saja, beberapa gambar dan tulisan yang dapat saya bagikan untuk mengikuti kontes kali ini. Terima kasih sudah bersinggah di postingan saya.
Wassalam
@cymolan

Sort:  
Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.
Curated by : @dove11


C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iNyiTowiTKdvf2SyyCK9yXHM9p7LM6hWxmhx76pXR5V6ypRKbUugfwpLBaXHmCo7jsEuDAF8QjG.png


 9 months ago 

Plant hoppers are nice insects, your photograph has given a clear picture, this animal is so swift and it has a powder-light feather, if water touches its feather it won't be able to fly till it becomes dry. Good luck with the contest

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66996.66
ETH 3235.91
USDT 1.00
SBD 2.63