"Hewan peliharaan di rumah saya"

in Steem of Animals5 months ago

20240313_135440.jpgEdit di pixellep

Sahabat Steemit di manapun anda berada senang bertemu kembali di sini, semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat menjalani aktivitas sehari-hari. Pada kesempatan ini saya ingin merangkai satu postingan mengenai sebuah kontes yang sangat menarik yang di adakan di komunitas Steem of Animals oleh pak muzack1 dengan tema "Hewan peliharaan saya". Saya memiliki seekor kucing hewan peliharaan yang sangat di sayangi, oleh sebab itu saya harus hadir untuk ikut berpartisipasi di sini. Berikut saya akan menceritakan tentang hewan peliharaan saya dalam beberapa pertanyaan tersebut.

1. Bagaimana Anda mendapatkan hewan peliharaan yang Anda miliki saat ini (baik hadiah, adopsi, atau pembelian)

IMG20240313130035.jpgFoto-nya sedang tidur di kursi

Ada beberapa hewan peliharaan yang saya miliki di rumah antara lain adalah kuncing, Ayam, dan bebek. Dalam kompetisi ini saya ingin menceritakan seekor kucing hewan peliharaanku yang selalu kerab dengan tuan rumahnya, baik saya ataupun yang lain. Asal usul di rumahku tidak ada satu kucingpun. Suatu hari ada seekor kucing jantan yang hendak masuk ke dalam rumah meminta makanan karena laper, terlihat begitu lelah lalu kami pun pihak rumah memberinya makan. Hari-hari keselanjutnya pun dia mulai mendekati rumah kami mencari makan, kami selalu memberikan makan untuk kucing jantan tersebut. Awalnya dia hanya datang sesekali, kebetulan di rumah kami juga tidak ada kucing sudah sejak lama akhirnya kami memutuskan untuk mengadopsi kucing jantan tersebut untuk tinggal di rumah kami sebagai hewan peliharaan sekaligus keamanan dari tikus-tikus yang ingin menetap di sini.

Tapi Adek saya yang bernama Afdhal sangat menyukai kucing, hampir setiap hari ia bermain dengan kucing dan sangat menyayangi kucing peliharaannya yang ada di kampung sedangkan Afdhal sudah pulang ke sini. Sangking suka dengan kucing pada balek ke kampung dia membawa pulang kucing nya ke sini rumah nenek. Sekarang ada dua kucing di rumah kami tinggal sekarang, satu kucing peliharaan Afdhal dan satu lagi adalah kucing yang kami adopsi menjadi hewan peliharaan. Dua-duanya sangat di sayangi oleh Afdhal, saya sendiri hanya bisa meluangkan di waktu-waktu tertentu untuk membantu mengurus mereka memberikan makan, hari-hari biasanya adalah Afdhal yang selalu mengontrol mereka.

2. Bagaimana Anda menangani hewan peliharaan Anda saat Anda tidak di rumah.

IMG20240313130335.jpgDia sangat jinak denganku

Seringkali aku menghabiskan waktu di luar, bahkan terkadang sampai lupa untuk pulang ke rumah, apalagi melihat hewan peliharaan di rumah. Kesibukanku di pendidikan, di tempat pengajian dan dengan teman di luar membuat waktu semakin singkat untuk mengisi di rumah bersama hewan peliharaan. Tapi mereka tak sendiri, Afdhal Adek saya selalu memantau mereka, memberikan makan, bermain dengan kucing dan selalu memperhatikannya. Afdhal sangat menyukai kucing, apalagi kucingnya sendiri yang sudah di rawat sejak keci bernama Digi.

Jadi saat saya tidak ada di rumah Afdhal sudah siap mengurus mereka setiap hari, sangking sukanya dengan kucing kadang sampai dia lupa bermain dengan teman-temannya di luar. Saya juga tidak memberikan jarak yang jauh antara kedekatan dengan mereka, saat aku pulang terkadang aku juga ikut memperhatikan mereka dengan memberikan makan yang di sukai seperti kerupuk.

3. Ceritakan kepada kami tentang hewan peliharaan Anda saat Anda berinteraksi dengannya.

IMG20240313130119.jpgMemberikan makan

Bahasanya jauh berbeda dengan bahasa yang kita bicarakan, tapi aku mengerti apa yang sedang mereka bicarakan dan apa yang sedang di minta, walaupun kucing hanya bisa bersuara dengan meong-meong. Saat berinteraksi dengannya aku menggunakan bahasa tubuh yang mesa memberikan pemahaman bagi sang hewan, dengan keterbiasaan mereka juga akan mengerti apa yang kita maksud. Aku juga mengerti saat mereka sedang laper dan meminta makan, mulai dari gaya berjalan dan penampakan wajah yang di berikan kepada tuannya. Bahkan suaranya juga dapat kami bedakan dari nada-nada yang di keluarkan antara bertujuan ke suatu permintaan ataupun hal-hal lainnya.

Jadi menurutku berinteraksi dengan hewan peliharaan sendiri tidaklah susah. Kita akan mengerti maksud mereka dengan memperhatikan dan melihat keterbiasaaannya.

Mungkin sekian tulisan yang dapat saya bagikan untuk kontes hewan kali ini di komunitas terbaik Steem of Animals. Terimakasih banyak untuk sahabat semua yang sudah berkunjung di tulisan saya.

Di sini saya juga mengundang bang @walictd pak @zubaer dan @paholags agar ikut berpartisipasi di sini.
Salam @cymolan

Sort:  
 5 months ago 

¡Holaaa amigo!😊

Los gatos son unas mascotas muy hermosas... Yo también tengo uno y, prácticamente es mi mejor amigo porque, siempre está allí transmitiéndome su amor y energía positiva.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

 5 months ago 

Terimakasih banyak atas support yang luar biasa

Loading...
 5 months ago 

@cymolan Adopting the male cats as your security is really a good idea, because in the presence of a cat is the absence of household pest like rodents and cockcroaches. Cats and Play are like brothers and sisters. They can make you forget you are a human and they are animals.

Posted using SteemPro Mobile

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 63989.15
ETH 2749.61
USDT 1.00
SBD 2.66