Jalan yang berbeda

in Steem of Animals15 days ago

IMG20240912111822.jpg

div.png

Hagoe Village : Sept, 12th 2024

Sesekali kita bisa menempuh jalan yang berbeda dalam aktivitas kita, dan itu sangat menyenangkan dan penuh dengan keseruan seperti yang kami tempuh hari ini. Jalan ini memang belum pernah aku lalui sepanjang hidupku, yang melewati kampung dan persawahan yang cukup indah.

Sejak dua hari yang lalu sudah ada pengumuman di WA grup dinas agar ASN yang menggunakan kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat untuk membawa kendaraan dinas yang dipakainya, guna keperluan pendataan oleh pengelola barang/aset dinas.

Dan aku merupakan salah seorang ASN yang menggunakan kendaraan roda dua sejak aku beralih ke jabatan fungsional Medik Veteriner Madya di tahun 2021 lalu.

Kendaraan tersebut yang memang aku beli saat aku masih menjabat sebagai Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet dengan menggunakan Dana Otsus pada tahun 2014 sejumlah 6 unit Honda Vario 125 dan 6 unit Honda Mega Pro.

Kendaraan tersebut aku maksudkan sebagai kendaraan operasional para petugas kesehatan hewan di lapangan yang memberikan layanan kesehatan hewan kepada peternak.

Sesuai peruntukannya, kendaraan tersebut aku serahkan kepada petugas puskeswan yang ada di kecamatan. Namun salahsatu dari petugas tersebut pindah tugas ke Kota Lhokseumawe, dan sebagai konsekuensinya harus menyerahkan kembali kendaraan yang dipakainya.

Dan saat aku beralih ke fungsional Medik Veteriner sejak tahun 2021, aku mulai memakai kendaraan tersebut sebagai kendaraan operasionalku yang memilih berdinas di Puskeswan saja.

Kami memulai hari ini diawal pagi untuk menunaikan aktivitas rutin melaksanakan sholat subuh bersama, di rumah saja. Dan ketika fajar sudah menerangi bumi, kami melakukan aktivitas diluar rumah.

IMG20240912061317.jpg

Fajar telah terbit diufuk timur

Di pagi hari, aku tetap berolahraga pagi bersama istri dan si kecil sebelum bersiap-siap berangkat ke kantor dinas di Lhokseumawe. Ini merupakan komitmen kami pribadi untuk menyempatkan berolahraga pagi.

IMG20240912061614.jpg

Jalan di kampung kami

Kami menempuh rute biasa dengan berjalan kaki mengelilingi Keude Matangkuli, dimulai dari rumah menuju dan belok ke arah Simpang Koramil, lalu belok ke arah Puskesmas Matangkuli dan Mesjid Al Khalifah Ibrahim.

IMG20240912064236.jpg

Mesjid Al Khalifah Ibrahim Matangkuli

Dan kemudian memutar ke arah kembali ke rumah kami di Desa Hagu melewati jembatan yang disampingnya sedang dibersihkan oleh salahsatu warga desa yang rencananya akan ditanami dengan tanaman jagung.

IMG20240912065707.jpg

Jembatan di desa kami

Setelah tiba di rumah, kami segera bersiap-siap karena istri dan si kecil juga ingin ikut ke Lhokseumawe. Dan aku menurunkan mereka di tempat kakak di Cunda, lalu segera menuju kantor dinas untuk proses pendataan kendaraan dinas.

Aku segera balik, setelah proses pendataan dan dokumentasi kendaraan dinas, dan menjemput istri serta si kecil di tempat kakak, karena rencananya aku akan mengganti oli dan servis motor di bengkel.

IMG20240912093408.jpg

Pendataan kendaraan dinas

Dan saat pulang ke rumah, kami menempuh jalan yang sama sekali belum pernah aku lalui sepanjang hidupku. Jalan yang melewati persawahan di sekitar Peunteut yang akhirnya tembus ke Jalan Line Pipa.

Ternyata naik motor jarak jauh cukup melelahkan juga, karena dalam beberapa waktu terakhir aku lebih banyak menggunakan mobil ketika pergi agak jauh. Dan pastinya stamina kita akan sangat berpengaruh terkait usia kita.

Apalagi di jalanan tadi ada beberapa tempat yang memang jalannya cukup jelek yang membuat pinggang kita "menjerit" saat membawa motor.

Whatever, kami enjoy saja menempuh jalan yang berbeda dari biasanya. Apalagi pemandangan persawahan yang kami lalui cukup indah dan memanjakan mata kita.

IMG20240912111835.jpg

Pemandangan sawah yang cantik

Untuk melepas lelah, kami sempat istirahat di sebuah warung yang menjual minuman bandrek. Si kecil pun cukup senang dengan perjalanan kami hari ini.

IMG20240912114430.jpg

Singgah di warung bandrek

Setelah tiba di rumah, aku mengantarkan si kecil ke sekolahnya seperti biasa. Alhamdulillah dia bisa masuk sekolah tepat waktu meskipun kami baru saja kembali dari Lhokseumawe.

Dan di sore hari, aku melakukan fingerprint di kantor Camat Matangkuli, sekalian membawa istri ke Klinik Mandiri Bersama karena salep antibiotiknya telah habis.

IMG20240912165219.jpg

Di Klinik Mandiri Bersama

Setelah dari Klinik, kami menjemput si kecil dari sekolahnya agar bisa pulang ke rumah, mengingat sebentar lagi akan tiba waktu sholat magrib.

Sekian postingan ku kali ini. Stay safe and Fun.....Ciao...!

Regards

@alee75

📚Jalaluddin Rumi : Ciptakanlah keindahan di dalam hati Anda, dan keindahan di sekitar Anda akan mengikuti.💝

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

CONGRATULATIONS!!

Your post has been supported by TEAM SHINING STARS. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


1000152665.gif

Curated by : @aviral123
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64316.45
ETH 2641.83
USDT 1.00
SBD 2.78