SEC S11W6 - Share your opinion and ideas for the growth of the Steem of Animals community"

in Steem of Animals10 months ago

20230829_233653_0000.png

Ini adalah posting perdana saya di halaman komunitas Steem Of Animalyang menjadi daya tarik tersendiri dalam subtema "Share your opinion and ideas for the growth of the steem of animals community" tentunya sangat senang dapat memberikan persepsi saya untuk kemajuan komunitas ini. Mungkin, tidak begitu kuat pendapat saya dalam konsep kali ini, namun tidak ada salahnya jika saya memberikan suatu standar ide untuk perkembangan komunitas Steem Of Animal.

Sebelum saya mulai membahas tentang tema tersebut, maka tidak lengkap rasanya jika tidak mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh elemen komunitas yaitu mengundang teman lainnya. @ridwant @munaa @harferri 3 undangan untuk menghadiri topik ini. Ya, saya berharap kita dapat bersenang-senang di sini!!! Dan terima kasih untuk @walictd sudah mengundang saya di kontes Steem Of Animal

1. Give your Opinions, Suggestions and Ideas for the growth of the Steem of Animals community..

White and Pink Doodle Handwritten Mind Map Brainstorm_20230831_212513_0000.png

Steem Of Animal adalah sebuah komunitas yang 'menarik, kreatif dan unik' secara persona saya, namun kalau kita sajikan lebih mendalam komunitas ini sudah memiliki banyak kesan indah bagi saya. Iya, bagaimana tidak? Dalam kurung waktu masih relatif muda sudah memiliki berbagai dukungan dari tim Steemit seperti mendapat kesempatan di steemit engagement challenge hingga mendapat dukungan vote booming dan membuktikan bahwa komunitas ini mempunyai gagasan yang amat ideal agar terus berkembang di masa depan.

Disisi lain komunitas tidak akan bertumbuh kembang tanpa tim yang kompak dan solid dalam memberikan sebuah ide masing-masing yang harus kita dengarkan sesama Tim. Bukankah begitu? Karena memajukan komunitas melibatkan penting seperti:

  • Identifikasi tujuan dan Visi- tentukan tujuan dan visi yang jelas komunitas agar semua anggota memiliki pandangan seragam mengenai arah yang ingin di capai bersama.

  • Komunikasi yang efektif- adalah menjadi keharusan bersama Admin maupun Mod dengan berkomunikasi bersama maupun dengan cara bertemu (meskipun itu, tidak memungkinkan karena berbeda Negara ia idealnya dapat berdiskusi dalam group yang sudah si buatkan).

  • Partisipasi aktif Admin dan Mod- Dorongan penting untuk para elemen komunitas adalah keharusan bersama dalam pertumbuhan komunitas, misalnya dalam membuat kontes (Umumnya) dan membuat laporan Mingguan oleh para elemen komunitas ia intinya dari pengalaman di miliki dapat saling mendukung satu sama lain.

  • Kolaborasi- Menciptakan beberapa proyek mungkin, atau membuat kegiatan positif yang sesuai dengan visi-misi komunitas.

  • Promosi- Sangat penting setiap komunitas dapat membuat sebuah media IG, Facebook dan Twitter sebagai sarana untuk melakukan promosi Steemit dan komunitas di blog lain supaya mereka tahu bahwa di sini memiliki berbagai pilihan untuk mereka berkarya.

  • Sumber daya SP komunitas- Ini adalah poin terakhir untuk kita semua lakukan terutama para admin dan moderator karena untuk memastikan komitmen para elemen dengan cara mendelegasikan SP pada komunitas agar dapat membantu nilai Vote pada member yang sudah membuat posting dan ini sangat membantu sekali.

Hanya 6 poin bisa saya berikan sebagai saran maupun ide saya dalam pertanyaan ini dan tidak bersifat kritik terhadap elemen komunitas. Jika saran saya bisa membantu pertumbuhan Steem Of Animal merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya.

2. Do we deserve to grow and develop as the only community that cares about the sustainability of animal life? Give your opinion.

20230831_224811_0000.png

Menurut saya. Ya, sangat layak komunitas Steem Of Animal terus tumbuh kembang dalam aktivitas sehari-hari mereka (khususnya bagi pencinta hewan) sisi lain kita dapat menemukan berbagai informasi penting seputaran hewan peliharaan mereka atau sangat membantu juga apabila yang ingin berbagi bisnis online khusus hewan yang tidak di lindungi oleh pemerintah karena akan mendapat sangsinya dari pihak-pihak terkait atau bisa memperkenalkan produk makanan sehat untuk hewan peliharaan dan ini sangat ideal bagi pencinta binatang.

Selain itu, pertumbuhan komunitas Steem Of Animal sangat di butuhkan oleh para steemians dalam berbagi topik mereka di sini karena inilah komunitas yang berbeda dari lain yang saya anggap sebagai wadah untuk menampung inspirasi mereka dalam berbagi informasi penting mengenai hewan sehingga patut saya apresiasi terhadap kemajuan komunitas ini dan mempertahankan agar terus berkembang.

3. Are we worth supporting? The reason?

Seperti yang sudah saya jelaskan di poin pertama, layak atau pun tidak tergantung pada program kegiatan komunitas dan proyek apa saja yang ingin di kembangkan oleh elemen komunitas karena pada dasarnya tim Steemit akan mendukung sepenuhnya jika anda menampilkan konsep berbeda dengan visi-misi komunitas yang jelas. Benar begitu? Jika hal itu sudah anda terapkan tidak ada alasan bagi Tim menolak mendukung sepenuhnya komunitas ini.

4.What would you like to support us with? Delegation, with a minimum reward distribution of 10% or greater to the steem.ofanimals account. Show it.

Kembali di poin pertama "apakah saya harus memberi dukungan untuk komunitas ini?" Iya pasti, saya sangat mendukung sepenuhnya Steem Of Animal dengan cara tersendiri. Seperti apa, reward atau delegasi? Saya pribadi akan memilih keduanya karena sama-sama penting meskipun itu adalah opsional seseorang dalam memberikan rewards pada komunitas. Mungkin sekarang ini belum saya delegasikan karena SP yang saya miliki belum kuat sehingga harus ada tambahan lagi agar saya dapat melakukannya (Mohon bersabar😁) dan saya akan memberikan itu sebagai bentuk dukungan dalam komunitas Steem Of Animal selanjutnya bisa dilihat isi reward dukungan terbaik di sini

Salam afrizalbinalka
Kamis, 31 Agustus 2023 Indonesia.




1_20230416_035831_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan postingan ini kami harap Anda telah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemians Indonesia harapan besar untuk kami.

Sort:  
 10 months ago 

Holaa sr amugo ud tiebe excelentes ideas para que esta linda comunidad crezca y tambien le dio muy buen aporte a la comunidad. Mucha suerte en su buen reto😎saludos.

Thank you for your extraordinary comments for my future progress.

 10 months ago 

WOW, Sungguh menarik tulisan dan sarannnya. Sukses terus buat bangda @afrizalbinalka

 10 months ago 

Ide yang sangat bagus, semoga saja ini menjadi awal yang baik untuk mengembangkan komunitas menjadi lebih maju lagi ke depan.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 57951.98
ETH 3051.79
USDT 1.00
SBD 2.26