SEC-S11W1:"The most embarrassing moment of my life as a kid or parent

in Steem Kids & Parents11 months ago

1000172364.jpgSumber Gambar

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini saya ikut kontes dengan topik menarik "Momen paling memalukan dalam hidup saya sebagai anak atau orang tua" dan saya mengundang temanku sesuai nama akun @sailawana, @dederanggayoni, @asiahaiss dapat klik link nya Disini

👉Pernahkah anda merasa malu? beri tahu kami skenario dan bagaimana perasaan Anda.

Malu muncul ketika ada sesuatu yang mengganggu rasa kenyamanan kita, orang pun kadang tidak mengetahui kalau kita sedang malu. Malu itu tidak nampak di lihat namun hanya bisa dirasakan sama orang yang mengalaminya

Saya juga pasti pernah mengalaminya, malu ketika saat itu memakai baju kemeja ternyata beradu warna dan motifnya dengan orang lain pakai. Jadinya salah tingkah karena sudah ada kembaran baju sampai putra-putri ku mengatakan Abah baju nya sama dengan orang itu. Mereka melihat orang yang pakaiannya sama tersebut sampai membuka bajunya ternyata dia memakai baju kaos didalamnya. Saya terpaksa pasang sikap tidak perduli saja walaupun sama anggap saja sebuah kebetulan

👉Apakah menurut Anda Anda pantas mendapatkan rasa malu atau seharusnya orang lain yang melakukannya?

1000172363.jpgSumber Gambar

Tentu ada perasaan malu dari ucapan teman lainnya yang secara spontan mengutarakan kok bisa sama yang di pakai hari ini, kayaknya sudah janjian ya! Padahal kita tidak tahu kalau bisa kejadiannya seperti ini sama pula. Suzuya Mal menjual baju kemeja yang kainnya lembut dengan harga murah sehingga banyak konsumen membelinya termasuk saya. Akhirnya kemana pun saya pergi ada saja orang yang memakai pakaian seperti ku kenakan :)

👉Apa yang telah Anda lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali?

Saya tidak membeli lagi baju yang di jual dalam jumlah banyak namun sama semuanya. Baju yang banyak sama milik ku tersebut harus di simpan saja sebaiknya memakai yang lain. Bisa juga kalau mau beli pakaian yang sama tapi belanjanya di luar kota atau antar provinsi supaya kita tidak ketemu dengan yang sama lagi

Malu bisa melindungi diri sendiri dari perbuatan yang melapaui batasan, dengan adanya malu maka kita tidak jadi melakukan sesuatu yang memalukan. Malu akan membuat harga diri kita bermartabat walaupun malu itu cuma perasaan sepihak saja yang kita ketahui.

Malu memang agak sulit untuk diceritakan namun tetap berupaya semaksimal mungkin menggarangnya. Malu ada namun seperti tiada ada atau keadaan yang mengganggu bagi siapa saja yang mengalaminya. Malu kalau pandai di sembunyikan malah tidak ada siapa pun yang dapat mengetahuinya

Demikianlah tulisan saya untuk berpartisipasi di topik kontes ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  
 11 months ago 

Wah oengalaman yang bapak ceritakab memang menyebalkan dan membuat malu jika kita alami ..

Smoga gak terulang lagi ya pak.
Sukses untuk kontesnya

 11 months ago 

Itu lah, terimakasih banyak :)

Loading...

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

Congratulations!.png

Curated by : @wilmer1988

 11 months ago 

Thank you very much .. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66195.81
ETH 3505.33
USDT 1.00
SBD 3.18