The Diary Game 14 Agustus 2024 : Keakraban sahabat steemian

in Steem Kids & Parents2 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240814_140202.jpg
Pak @muzack1, saya dan @cymolan

Pagi hari ini, saya hanya menghabiskan waktu untuk kegiatan dirumah saja. Mulai dari mencuci beberapa pakaian kotor yang sudah menumpuk hingga membantu ibu dirumah. Saya baru keluar rumah, ketika siang hari tiba, itupun sudah saya rencanakan barenga sobat @cymolan. Kebetulan saat menjemput sobat @cymolan, saya juga mendapatkan notifikasi panggilan whatsApp dari pak @muzack1. Ternyata beliau sudah berada di St Coffe.

Maka menjemput sobat @cymolan, kami langsung bergerak menuju ST Coffe menggunakan motor pribadiku. Karena saat itu belum menunaikan shalat Dzuhur, jadi kami sepakat untuk shalat dulu di masjid besar Bujang Salim. Selanjutnya baru bergabung bersama pak guru @muzack1 di St Coffe.

Seperti biasa, walaupun umur kami sangatlah berbeda dengan pak Muzakkir, namun setiap kali pertemuan akan membuka ruang untuk bercanda. Obrolan tentang perkembangan steemit juga akan menjadi persoalan pembahasan kami saat bertemu. Postingan steemit juga segera kami rangkai sebagai publikasi hari ini.

Tidak lama kemudian, pak @candra8692 pun ikut bergabung bersama kami. Beliau seperti biasa memilih warung kopi St Coffe sebagai tempat singgah pertama saat pulang dari sekolah tempat beliau mengajar. Kami juga sempat mengabadikan beberapa foto bersama saat bergabung. Namun kali ini sayangnya saya tidak sempat mengambil foto saat pak Candra tiba, tapi yang lainnya sempat, nanti kalian lihat saja pada postingan sobat @cymolan, pak @muzack1 dan pak @candra8692.

Pak muzakkir kali ini belum melaksanakan shalat dzuhur, jadi beliau harus duluan pamit pulang dan katanya nanti sore akan bergabung lagi. Tinggalah kami bertiga disana, saya dan sobatku @cymolan sibuk dengan project sedangkan pak Candra juga sibuk dengan mempersiapkan berkas guru penggerak.

Waktu berjalan cepat, seakan tidak menunggu kita. Ya benar saja, waktu sore hari tiba, pak candra duluan pamit pulang karena beliau harus menjaga anaknya yang masih kecil. Sementara itu, saya dan sobatku masih tetap disana hingga jam 17:30. Sebelum pulang, kami membayar minuma yang telah kami nikmati. Selanjut pulang dan mengantar sahabatku kerumahnya.

IMG_20240814_174117.jpg
Menara masjid Besar Bujang Salim

Masih seperti hari-hari yang lalu, perjalanan pulang tidak lupa untuk kami singgah lagi di masjid dengan tujuan melaksanakan ibadah shalat Ashar. Namun tidak lama disana, hanya singgah untuk melaksanakan 4 rakaat shalat Ashar, lalu pulang. Saya segera mengantar Cymolan kerumahnya, lalu langsung kembali kerumah di Cot Dua.

Melihat waktu magrib masih lama, jadi saya memiliki kesempatan untuk memperdalamkan hobi saya dalam fotografi. Saya menelusuri kebun yang ada disamping rumah untuk mengambil foto serangga. Namun saya hanya menggunakan kamera handphone saya dan dibantu oleh lensa Apexel.

IMG_20240814_181634.jpg
Salah satu hasil foto sore ini

Karena sore hari, saya hanya menemukan beberapa gambar serangga saja, lalu saya pulang. Sambil pulang, saya melihat buah jambu sudah banyak yang matang, jadi saya memilih memetik jambu untuk di nikmati dirumah nantinya.

IMG_20240814_182510.jpg
Buah jambu

Ternyata banyak sekali jambunya, lalu saya teringat dengan nenek Cymolan sering kali menanyakan jambu, jadi saya simpan di bagasi motor beberapa buah untuknya.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 months ago 
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61800.05
ETH 2496.29
USDT 1.00
SBD 2.64