The Diary Game 13 April 2024 : Berkunjung ke rumah pak Muzakkir

in Steem Kids & Parentslast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240413_122503.jpg

Hari ini masih dalam minggu pertama Lebaran Idul Fitri tahun 1445 Hijriah, terbangun dari tidur yang hampir kesiangan saya mendapatkan kabar dari senior saya Pak Muzakir yang bahwa beliau menyuruh kami untuk mengunjungi ke rumahnya karena di sana sudah disediakan lontong dan kue-kue enak. Selain itu beliau juga menyuruh saya untuk mengajak sahabat saya @cymolan. Namun ketika itu saya menyuruh beliau sendiri yang mengajak cymolan.

Tidak lama kemudian saya langsung mendapatkan kabar dari sahabat saya yang bawa dia setuju untuk mengunjungi rumah Pak Muzakir. Maka saya langsung berkemas pada jam 10.00 pagi. Lalu saya menjemput Sahabat saya di rumahnya yang berada di Tambon Baroh.

IMG_20240413_114143.jpg
Dalam perjalanan, Saya melihat kendaraan Saya sudah kekurangan bahan bakar, jadi saya terpaksa singgah di sebuah kios untuk membeli minyak pertalite sebanyak Rp10.000. Kemudian kembali lagi melanjutkan perjalanan hingga tiba di rumah sahabat saya. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, Akhirnya saya tiba di rumahnya. Ketika itu dia sedang berkemas dan saya hanya menunggu beberapa menit saja, kemudian barulah berangkat menuju rumah baru saja yang berada di BTN Glee Madat.

Dalam perjalanan menuju ke rumah Pak Muzakir, kami berhenti di pertengahan jalan yang mana Di sana tersedia sebuah minimarket. Tujuan kami berhenti di sana yaitu untuk membeli sebuah botol minuman sirup, yang akan kami bawakan kerumah pak muzakkir. Saya mengeluarkan uang untuk membeli satu botol minuman tersebut itu Rp22.000.

Perjalanan kembali Kami lanjutkan menuju BTN Glee Madat yang merupakan tempat kediaman pak Muzakkir. Tiba di sana Kami disambut dengan ramah dan kami saling bersalam-salaman. Selempang dzikir ada juga istrinya, anaknya yang bernama odi, serta mertuanya. Di sana kami dihidangkan berbagai macam minuman dan makanan seperti lontong dan kue-kue hari raya. Sambil mengobrol, mereka langsung menyuruh kami untuk menyantapi makanan serta minuman di sana.

IMG_20240413_120340.jpg

Adapun makanan yang pertama kami nikmati berupa lontong dengan pakaian lengkap yang banyak di sana tersedia daging rendang, mie, kerupuk dan berbagai macam jenis lainnya. Sepiring penuh kami isikan dan kami habiskan dalam waktu Sekejap.

IMG_20240413_120501.jpg

Tidak lama kemudian waktu salat zuhur pun masuk dan kami segera menuju masjid untuk menunaikan salat zuhur di sana. Masjid tidak terlalu jauh dari rumah beliau tetapi cukup menghabiskan waktu 3 menit saja untuk tiba sana. Saat tiba di masjid kami langsung menuju kepada wudhu dengan tujuan berwudhu kemudian barulah masuk dalam masjid itu menunaikan salat zuhur.

IMG_20240413_133113.jpg

Usai melaksanakan salat zuhur kami Istirahat di masjid sebentar sekitar 10 menit kemudian kami kembali lagi ke rumah Pak Muzakir. Di sana kami ngobrol lagi hingga waktu Ashar tiba. Setelah waktu Ashar barulah kami kembali ke rumah dan saya mengantar sahabat saya ke rumahnya.

Sore harinya Saya sempat menjadi SPBU untuk mengisi bahan bakar yang sudah berkurang. Saya mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Paloh Lada Karena saya rasa di sana adalah SPBU yang terdekat.

IMG_20240413_175832.jpg

Setelah mengisi bahan bakar barulah saya kembali ke rumah untuk mandi dan melaksanakan salat magrib. Usai salat magrib saya menikmati makan malam bersama keluarga. Selanjutnya saya mendapatkan kabar dari sama saya bahwa mereka akan berkunjung ke rumah guru pengajian dan ketika itu saya ikut bersama mereka.

IMG_20240413_232707.jpg

Kami mulai berangkat menuju rumah guru pengajian setelah sebelumnya melaksanakan salat Isya di rumah masing-masing.

Itulah cerita singkat perjalanan saya hari ini semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, terima kasih.
Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69942.87
ETH 3793.57
USDT 1.00
SBD 3.73