The Diary Game 09 Mei 2024 : Saat hari minggu datang

in Steem Kids & Parentslast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240609_074048.jpg

Deraian ombak di pinggir laut rancong membuat kepala kami jadi fresh pagi ini. Saya datang ke sana setelah melaksanakan salat subuh Kemudian baru menjemput sahabat saya @cymolan yang berada di Krueng Geukueh. Setelah menjemputnya kami berdua langsung menuju pantai yang jarak dari rumahnya sekitar 3 KM. Dalam perjalanan menuju ke sana Kami sempat singgah di beberapa tempat seperti di tempat penjualan nasi untuk membeli 2 bungkus nasi lemak dengan harga Rp5.000 per bungkus kemudian melanjutkan perjalanan hingga tiba di persimpangan jalan kami kembali lagi singgah di sana di sebuah kios untuk membeli minuman sebanyak Rp 5.000.

Perjalanan kembali Kami lanjutkan hingga tiba di pantai dan tidak lama setelah kami tiba menyusul juga beberapa kawan kami seperti waliyul Rivaldi dan juga Faris. Kami memilih tempat di bebatuan untuk menyantap sarapan pagi yang masing-masing kami beli.
IMG_20240609_072037.jpg

Sambil ngobrol Santai bareng kawan kami pun menyelesaikan sarapan pagi. Selanjutnya kami menggantikan pakaian untuk mandi di laut. Ini merupakan momen yang sangat seru di hari Minggu. Kami menghabiskan waktu 1,5 jam di dalam air asin itu. Selanjutnya barulah kami kembali mengganti pakaian untuk pulang karena matahari juga sudah mulai terasa panas.

IMG_20240609_074149.jpg

Jam 08.50 kami sudah berangkat pulang karena cuaca benar-benar panas dan tidak sanggup untuk kami menjemur diri di sana. Perjalanan pulang Seperti biasa saya mengantar sahabat saya ke rumahnya kemudian baru saya melanjutkan perjalanan ke rumah yang berada di Cot Dua.

Ketika saya tiba di rumah, adik saya meminta untuk di pangkas rambutnya. Maka ketika itu saya pun mempersiapkan alat pangkas untuk memulai proses pemangkasan rambut. Bukan adik saya saja yang di pangkas rambut ternyata anak tetangga sebelah juga datang ke rumah dan memintaku untuk memangkas rambutnya.

IMG_20240609_115330.jpgIMG_20240609_115323.jpg
IMG_20240609_103308.jpgIMG_20240609_103304.jpg

Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk memangkas rambut keduanya. Setelah itu barulah saya mandi untuk membersihkan sisa air asin yang melengket di tubuhku. Sambil mandi saya juga mencuci beberapa Pakaian kotor yang sudah bertumpuk di kamar.

Siang hari di tiba saya menyepakati bersama sahabat saya untuk duduk di warung kopi, namun sebelumnya kami telah makan siang dan salat zuhur di rumah masing-masing. Pada jam 13.30 barulah kami berangkat ke warkop langganan kami untuk nongkrong sejenak sambil mengunggah beberapa foto dan video ke media sosial.

IMG_20240609_154441.jpg

Kami menghabiskan waktu di warung kopi sekitar 3 jam. Di sana Kami sempat membuat postingan, dan juga melanjutkan membuat tugas skripsi saya. Selanjutnya barulah kami pulang.

Dalam perjalanan pulang kami singgah di masjid untuk melaksanakan salat asar. Seperti biasa kami singgah di masjid besar bujang Salim.

IMG_20240609_165850.jpg

Hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit di sana Lalu kami pun pulang ke rumah sobat @cymolan. Tiba di rumahnya melihat waktu maghrib masih lama jadi kami memutuskan untuk jalan-jalan sore. Sebelum berangkat saya menitipkan tas di rumahnya lalu baru lah pergi menuju arah timur. Dalam perjalanan saya berhenti di SPBU untuk mengisi bahan bakar pertalite.

IMG_20240609_172436.jpg

Saya mengisi full tangki motor dengan bahan bakar pertalite mengeluarkan biaya sebanyak Rp25.000. Kemudian perjalanan jalan-jalan sore pun kami lanjutkan. Kami terus berjalan menuju PT Arun dan juga singgah di Bukit Indah Blang Puloe.

IMG_20240609_175054.jpgIMG_20240609_174908.jpg
IMG_20240609_174828.jpgIMG_20240609_174452.jpg

Di Bukit Indah tersebut memiliki view pemandangan yang indah dan Sudah jarang yang berkunjung ke sana karena jalan sudah rusak akibat mobil truk yang masuk untuk mengambil tanah. Walaupun demikian Kami tetap menuju ke sana hingga tiba di tempat dengan selamat dan dapat menikmati pemandangan yang betul-betul indah.

Hari terus berjalan hingga Matahari mulai tenggelam dan kami pun memutuskan untuk pulang. Perjalanan tidak lagi kami berhenti di tengah jalan dan kami ingin cepat-cepat pulang Agar tidak magrib di jalan. Hanya butuh beberapa menit kami pun tiba di rumah Cymolan dan tas langsung ku ambilkan karena akan segera pulang.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit bukan 1 jam karena jarak dari rumahku dan rumah cymolan hanya sekitar 4 KM saja. Tiba di rumah saya langsung mandi dan melaksanakan salat magrib karena waktu maghrib sudah tiba.

IMG_20240609_200832.jpgIMG_20240609_195913.jpg

Selesai salat magrib saya makan malam bersama di rumah kemudian saya mengikuti ajakan warga untuk mengunjungi rumah Salah satu tokoh masyarakat yang musibah kecelakaan sepeda motor. Jadi kami bersama-sama mengunjungi rumahnya untuk menjenguk keadaannya. Di rumah beliau kami menghabiskan waktu sekitar 30 menit kemudian baru pulang untuk beristirahat dan tidur.

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 2
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Team 2 curation.png

Curated by : @bossj23
 last month 

Thankyou so much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65269.28
ETH 3441.23
USDT 1.00
SBD 2.62