The Diary Game 06 Agustus 2024 : Kabar gembira dari sebuah tim Youtube

in Steem Kids & Parents7 days ago

IMG_20240806_164225.jpg

Bersama sobatku @cymolan dan pak @candra8692

Menjalani hari-hari yang penuh rasa syukur dan selalu bersabar di atas segela cobaan sedang dijalani dan juga akan mempersiapkan mental untuk menghadapi ujian-ujian kehidupan lainnya yang akan di hadapi. Memang tidak semua ujian itu mampu kita jalani sendiri, kita butuh keluarga sahabat dan teman. Keluarga dan sahabat memang adalah orang selalu setia mendukung kita semampu mereka, asalkan kita mau memulai untuk menyelesaikan masalah dan ujian tersebut.

Hari ini saya memiliki kabar gembira, bukan di pagi hari tetapi di siang harinya. Seperti hari-hari yang lalu saya menjalankan aktivitas pagi harinya dirumah terus, namun pagi ini terbangun tidur di rumah sobatku @cymolan. Semalam karena sudah larut malam, jadi jalan terlalu sepi sehingga memutuskan untuk nginap dirumahnya. Setelah bangun tidur, saya ngobrol-ngobrol bersamanya hingga jam 11 siang, lalu saya pamit pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, ada tamu dari keluarga sebelah ibu. Beliau datang untuk membeli obat pada bapak saya, namun karena sudah lama tidak berjumpa, sekali berjumpa akan menjadi pertemuan yang sedikit lama. Saya masuk kekamar, dan menghabiskan beberapa menit disana saja dalam membuka halaman steemit untuk melihat kabar yang masuk.

Pada jam 14;00, saya baru bisa mandi karena harus mengantri. Selanjutnya saya memutuskan untuk keluar bareng sahabatku @cymolan, namun sebelumnya kami sudah melaksanakan shalat Dzuhur dan makan siang dirumah masing-masing.
IMG_20240806_145139.jpg

Cuaca hari ini

Cuaca hari ini terlihat mendung, sehingga saya tidak perlu ngebut takut terbakar kulit oleh pancaran sinar matahari. Perjalanan menuju rumah sobat @cymolan hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Lalu kami menuju warung kopi ST Coffe. Terlihat disana pak @candra8692 sedang bersantai karena baru pulang dari tempat beliau mengajar. Hari ini beliau sangat semangat dalam melanjutkan postingan yang kemarin belum siap dan rencananya hari ini beliau publikasikan.

Beberapa bulan lalu, semangat saya berkurang untuk menjadi konten kreator di youtube karena channel youtube utama saya di cabut monetisasi, ntah apa alasannya, yang saya tahu ketika itu saya melakukan streaming tentang perhitungan suara hasil pemilu oleh KPU. Namun hari ini saya di kejutkan oleh email emas dari tim youtube yang isinya yaitu channel saya kembali lagi dimonetisasi.

IMG_20240806_154208.jpg

Kabar gembira dari youtube

Kabar gembira itu, menjadi saya benar-benar semangat untuk melanjutkan koten di youtube. Padahal baru kemarin saya mengajukan permohonan ulang kepada tim youtube, mungkin karena sebelumnya sudah saya bersihkan dulu channel saya, dan pastinya meminta doa dari sahabatku kemarin. Sambil mengucapkan Alhamdulillah saya menepuk bahu sahabatku dan memberitahunya kabar gembira tersebut. Lalu saya juga menunjukkan ini email tersebut pada pak Candra.

IMG_20240806_164226.jpg

Kami di ST Coffe

Selanjutnya saya membuat sebuah postingan dan juga mengedit skrip untuk project saya bersama sobat @cymolan. Tanpa terasa jam berjalan begitu cepat, sehingga pada jam 17:30 kami pulang. Perjalanan pulang tidak langsung kerumah, tetapi singgah lagi di masjid untuk melaksanakan shalat Ashar.

IMG_20240806_174414.jpg

Melaksanakan shalat Ashar di masjid

Tidak lama-lama, setelah melaksanakan shalat Ashar, kami pulang kerumah masing-masing. Saya mengantarkan kembali sobatku kerumahnya, lalu baru balik kerumah sendiri di Cot Dua.

IMG_20240806_180109.jpg

Memberi pakan ayam

Sampai dirumah saya melanjutkan kegiatan dirumah seperti memberi pakan ayam, mandi dan makan sore. Dimalam harinya setelah magrib, saya memiliki janji bersama masyarakat untuk mengikuti takziah kerumah musibah kecelakaan. Kami bertakziah setelah sebelumnya kami berkumpul di Simpang Panah, yang disana merupakan sudah menjadi pusat berkumpul sebelum pergi takziah.

IMG_20240806_194643.jpg

Di tempat takziah

Takziah berakhir pada jam 21:15, ketika itu saya pulang kerumah untuk melaksanakan shalat Isya. Selanjutnya saya rebahkan tubuh sebentar di tempat tidur, tidak lama kemudian saya mendapat notif pesan dari sahabatku, yang isinya untuk keluar. Lalu saya pun setuju sambil mengisi bahan bakar untuk motorku, apalagi kalau pagi biasanya tidak adan bahan bakar pertali di SPBU.

IMG_20240806_222344.jpg

Mengisi bahan bakar di SPBU Paloh Lada

Setelah mengisi bahan bakar, lalu kami jalan-jalan sebentar hingga jam 23:30, baru pulang untuk tidur dirumah masing-masing.

Terimakasih, telah singgah dan membaca tulisan singkatku.
Best Regard
@walictd
baawah.png

Sort:  
Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 days ago 

Terimakasih banyak pak @adeljose

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60843.64
ETH 2711.61
USDT 1.00
SBD 2.43