The Diary Game 04 April 2024 : Berbuka puasa bareng sobat dan kawan pengajian

in Steem Kids & Parentslast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

PXL_20240404_122848826.NIGHT.jpg

Perjalanan bulan Ramadan terus berjalan dengan sangat cepat sehingga sekarang sudah berada di ujung ramadhan, namun kami belum menyempatkan waktu untuk berbuka bersama kawan-kawan tempat pengajian. Namun ada informasi dari grup whatsapp bahwa hari ini mereka sudah sepakat untuk berkumpul bersama di Warung Bambu yang berada di Dewantara untuk mengadakan acara berbuka bersama.

Pagi ini Saya dibangunkan oleh suara panggilan yang masuk begitu banyak di handphoneku. Panggilan tersebut berasal dari Desa saya, karena akhir-akhir ini saya diangkat menjadi salah satu dari anggota aparatur Jadi mereka mengadakan perkumpulan untuk menandakan beberapa surat. Saya melihat jam ketika itu telah menunjukkan pukul 10.00 dan lalu bergegas kamar mandi untuk mandi dan kembali ke kamar untuk berkemas.

Setelah berkemas saya segera menuju Desa Blang Karieng di sebuah rumah operator desa. Rumah tersebut berada di depan masjid Blang Karieng. Tiba di sana saya sudah ditunggu oleh operator desa dan ada beberapa ibu-ibu yang ada di sana mereka sedang membuat kegiatannya sendiri.

IMG_20240404_130039.jpg

Lalu saya diberikan beberapa surat untuk langsung ditandatangani karena surat-surat tersebut akan berganti scan untuk dibawa pulang ke kantor camat. Ada beberapa lembar surat yang harus ditanyakan lalu saya langsung diarahkan dan melihat lebaran tersebut dengan baik.

Setelah menandatangani surat tersebut, saya pun pamit pulang ke rumah untuk melaksanakan salat zuhur di sana. Setelah zuhur, saya akan memperbaiki kendaraan persiapan untuk pergi jalan-jalan bersama sahabat saya beberapa hari lagi kedepannya. Maka tepat pada jam 14.00 siang, saya mulai menyalakan kendaraan dan menuju bengkel untuk memperbaiki kendaraan. Hari ini mereka hanya memperbaiki cangkok kabel lampu seri dan menggantikan skalar.

IMG_20240404_155542.jpg

Saat tiba di sana saya melihat sendirian bekerja tanpa menggunakan anak buahnya jadi saya membutuhkan waktu itu sedikit lama untuk perbaikan kendaraan. Sambil menunggu kontak diperbaiki ngobrol bersama salah satu warga di sana yang merupakan adik leting saya, ketika itu dia juga datang ke sana untuk memperbaiki kendaraannya.

Sekitar jam 16.00 yaitu waktu Ashar tiba maka kendaraan Saya sudah lebih baik jadi saya langsung pamit pulang untuk melaksanakan salat asar di rumah. Usai salat ashar Saya berkemas untuk bersiap-siap pergi ke Warung Bambu untuk berbuka puasa bersama kawan-kawan pengajian. Sekitar jam 17.00 Saya sudah berada di rumah sahabat saya @cymolan untuk menjemputnya. Setelah menjemputnya kami keliling kotak Krueng Geukueh sebentar dan pada saat waktu pembukaan tiba barulah hingga Warung Bambu.

IMG_20240404_184248.jpg

Saat tiba di sana ternyata ada beberapa kawan yang sudah berkumpul disana yang mana di meja sudah dihidangkan beberapa makanan yang sudah dipesan. Sebagaimana sudah menjadi tradisi, sebelum berbuka puasa kami mengambil momen tersebut dengan beberapa foto. Foto-foto tersebut kami kirim melalui grup dan akan bikin Story WhatsApp.

PXL_20240404_122144663.NIGHT.jpg

Yang paling menariknya saya juga sempat mengambil foto bersama sahabat terbaik saya yaitu @cymolan. Betapa senangnya berkumpul di sana bersama-sama sambil menikmati makanan dan berdoa saat buka puasa tiba.

Di warung tersebut kami menghabiskan waktu hingga selesai salat magrib. Selanjutnya kami memutuskan untuk pergi ke masjid dengan tujuan melaksanakan salat asar, tarawih hingga salat witir.

IMG_20240404_212809.jpg

Proses pelaksanaan salat Isya dimulai pada jam 20:00, kemudian disusul dengan shalat Tarawih dan witir hingga berakhir pada jam 22.00.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65955.88
ETH 3055.54
USDT 1.00
SBD 3.69