06-09-2023|| Bekerja dengan semangat hari ini dengan di temani si kecil

Hai teman steemers semua...
Assalamu'alaikum, apa kabar teman² semua hari ini, semoga baik, sehat semua ya, Allah berikan keberkahan hidup kita hari ini.

IMG_20230906_112333.jpg

Hari ini diawali dengan matahari pagi yg cerah, seperti biasa rutinitas tetap kita jalani seperti hari² sebelumnya ya teman². Kebetulan hari ini Rabu saya kerja masuk dinas ke puskesmas seperti biasa, tp hal yg luar biasanya hari ini saya harus membawa Nicky kecil untuk ikut bekerja, di karenakan Nicky sedang kurang sehat, demam, dan saya tidak bisa libur banyak laporan yg harus saya selesaikan, jadi Nicky harus saya bawa ikut serta untuk bekerja karena tidak mau di tinggal sama wawaknya, yaa mau bagaimana lagi kerjaan harus beres, anak pun bisa terpantau, selagi masi bisa kerja ya ga apa² ya teman² sekali² bawa Nicky untuk bekerja.

IMG_20230906_115743.jpg

Saya bekerja Nicky aman ga ganggu saya sedikit pun, cuma sekali² dia minta di peluk, sekali² dia kecup saya, suhu tubuh ny 38°C lumayan panas, demam nya ga disertai dg sakit yg lain seperti, sakit perut atau batuk pilek, jadi Nicky ga rewel selama mamanya tepat disamping dia dan Alhamdulillah saya bisa kerja dg baik.
Saya harus bergegas untuk menyelesaikan laporan dan bisa ijin plg untuk tidurkan Nicky, karena pagi tadi dia pun cepat bangun pas saya shalat subuh jam 05.50

IMG_20230906_115826.jpg

Laporan pertama yg harus cepat saya selesaikan adalah laporan diare karena laporan ini harus kita entry manual dulu semua data² /pasien diare, di mulai dari No Nik, Nama, Tgl Lahir, Jenis kelamin, Desa tinggal, Tgl mulai sakit, Tgl kunjungan Berobat, kriteria diare, jumlah oralit yg diberikan, jlh tablet zinc yg diberikan, dll sampai ke keadaan terakhir pasien tersebut harus kita pantau ke desa dan kerumah sampai pasien tersebut sembuh dari diare.

IMG_20230906_103450.jpg

Yg kemudian setelah saya entry satu per satu secara manual, laporan tersebut harus saya upload ke SIHEPI ke aplikasi nya yg khusus.
Ini contohnya laporan bulanan Agustus yg sudah upload hari ini, laporan diare dari umur pasien 0-60 tahun keatas.
Setelah itu saya menyelesaikan laporan kedua, laporan ISPA (infeksi saluran pernapasan atas), laporan ini juga Demian saya harus saya ketik manual dari kriteria umur 0-60 tahun keatas.
Dalam cuaca seperti sekarang ini memang sedang banyak pasien ISPA karena ISPA juga mudah tertular dari satu orang ke orang lain.
Karenanya pemantauan dari rumah harus lebih fokus apalagi anak² yg suka maen kemana² di panasan yg tiba² hujan, dengan cuaca seperti sekarang ini orang tua harus lebih berhati-hati dalam memantau anak² nya terutama Balita.

IMG_20230906_115943.jpg

Ini adalah contoh format laporan ISPA yg sudah saya selesaikan untuk bulan ini.
Laporan rutin ini ISPA dan Diare setiap bulan harus di selesaikan sebelum tgl 7. Tapi dikarenakan keadaan saya tidak bisa menyelesaikan nya lebih awal, tapi Alhamdulillah hari ini sudah beres, tetap semangat bekerja teman², enjoy supaya kita bisa lebih fokus dan menikmati pekerjaan kita.

IMG_20230906_111742.jpg

Sepertinya Nicky sudah mulai bosan nih teman², namanya anak² ya lagi sakit pula kita bawa² bekerja, Alhamdulillah juga sudah selesai dua laporan besar saya. Untuk menangani kebosanan Nicky jadi kita bermain sebentar dengan bunda² ini @magfiratunnisa dan @muthiahanum, belajar berhitung, shalawat, membaca. Tapi ternyata tidak mempan lagi, jam 12.30 wib saya pun ijin pulang karena Nicky pun sudah mulai rewel.

IMG_20230906_121621.jpg

Besok kita lanjutkan lagi dengan laporan selanjutnya yg harus saya siapkan, Hari ini laporan mendesak sudah terselesaikan dengan baik, Alhamdulillah.
Intinya tidak ada yg mudah teman² semua butuh perjuangan, semua orang sedang berjuang dengan hidup nya masing², jangan lupa tetap semangat menjalani hari² kita, ikhlas, sabar, ikhtiar, ibadah, doa hal terakhir tetaplah selalu bersyukur maka semua akan terasa nikmat.
Cukup sekian dulu ya teman², wasallam.

Sort:  
Loading...

Kalau ada aryan pasti aeru bersama dk nicky hehehe

Iya, bg Aryan ny ga dtg hari itu 🥺 jd cuma ada para bunda itu aja 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64294.64
ETH 3491.72
USDT 1.00
SBD 2.53