"Weekly Contest 12 || The Diary Game || Sabtu, 17 Agustus 2024 Anakku menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tahun ini.

in Steem Kids & Parentsyesterday (edited)

Photo bersama Anakku Aisy menjadi anggota paskibraka di HUT RI ke 79

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam kontes "Weekly Contest 12" The diary game.

Aku juga mengajak teman-teman ikut dalam kontes ini
@ifatniza
@nuraini75
@megaaulia

Pagi hari

Suara alarm benda pipih membuat aku terbangun di pagi yang sangat cerah ini, lalu seperti biasa. beberapa menit kemudian saya bergegas bangun memasuki kamar mandi untuk mandi lalu bersiap-siap untuk menunaikan kewajibanku di pagi hari yaitu shalat shubuh terlebih dahulu. pergi ke Madrasah MIN 4 Kota Lhokseumawe yang terletak di pinggir kota Gp Jawa Kota Lhokseumawe.

Hari ini aku bersiap-siap berangkat ke lapangan hiraq untuk mengikuti Upacara HUT RI ke 79 di lapangan hiraq. kebetulan sekali tahun ini anakku yang paling besar terpilih mewakili Sekolah MAN menjadi anggota Paskibraka kota Lhokseumawe.

Aku berangkat dari rumah menuju lapangan hiraq karena upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Kota Lhokseumawe. Tepat Jam 7.00 saya udah keluar dari rumah menuju kelapangan hiraq. karena dari undangan wali anggota PASKIBRAKA upacara di mulai tepat jam delapan. sampai di lapangan hiraq siswa dari perwakilan sekolah sudah berdiri tegak di tengah lapangan guna menghadiri upacara bendera.

Upacara HUT Kemerdekaan RI adalah salah satu sejarah perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan, kita sepatutnya berterimakasih kepada para pejuang bangsa dalam kemerdekaan indonesia, sehingga kita semua terbebas dari jajahannya. mereka mempertaruhkan nyawa dalam berperang melawan penjajah.

siswa mulai berbaris di lapangan hiraq

Siswa-siswi perkawilan sekolah yang ada di Lhokseumawe sedang mengatur barisan di tengah lapangan, karena upacara bendera akan segera dimulai.

Sebelum saya duduk di kursi yang disediakan panitia untuk wali siswa Paskibraka terlebih dahulu saya melihat anggota paskibraka yang telah siap berbaris di jalan di depan ACC. mereka semua telah bersiap-siap untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih.

Akupun penasaran ingin melihat anakku Aisy di dalam bus. Akhirnya dia turun menghampiriku. tidak lupa aku photo kebersamaan kami berdua. dia udah siap untuk gladi pengibaran bendera guna ngetes kesiapan hari 17 Agustus.

IMG_20240817.jpgPasukan pengibar bendera memasuki lapangan Upacara

Dengan langkah tegap pasukan Paskibraka memasuki lapangan upacara untuk menaiki bendera sang saka merah putih. mereka sudah siap semua dengan barisan sangat rapi dengan kaki yang saling melangkah memasuki lapangan upacara dan sangat seimbang. mereka begitu kompak satu sama lain.

Saya duduk di kursi yang telah di tentukan oleh panitia untuk mengikuti upacara yang sangat khidmat. biasanya dulu saya selalu berdiri di barisan PNS untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus. Alhamdulillah sekali tahun ini dapat undangan Wali orang tua PASKIBRAKA. tahun ini saya tidak menggunakan baju kopri karena baju bebas. jadi kami telah sepakat sesama orang tua PASKIBRAKA untuk memakai kebaya. tapi tidak di tentukan warnanya.

Hatiku Dag Dig Dug menunggu detik-detik pengibaran bendera merah putih, karena di saat upacara hal yang paling diperhatikan adalah pasukan pengibar bendera, saya sampai berdoa dalam hati di lancarkan seluruh rangkaian pengibaran bendera merah putih tahun ini.

Aisy anakku dalam pasukan delapan pengibaran bendera

IMG_20240817.jpgpasukan pengibar bendera siap di kibarkan
IMG_20240817.jpgpasukan pengibar bendera berdiri dengan siap menjalankan tugasnya

Alhamdulillah pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar. akhirnya berakhirlah acara upacara tahun ini di tutup dengan penampilan drum band dari sanggar tari meurah.

Selesai pengibaran bendera para anggota Paskibraka boleh berjumpa dengan orang tua. saya pun tidak mau melewatkan waktu untuk berjumpa dengan anak saya. kami para orang tua sibuk mencari keberadaan anak masing-masing.

photo bersama si buah hatiku

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Setelah tau posisi berdiri anak masing-masing kami langsung berpelukan melepas rindu dengannya karena hampir satu bulan tidak berkumpul bersama.

Kawan sikakak yang satu-satunya perempuan yang tidak lewat paskib tahun ini

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Kawan anakku yang dari sekolah MAN juga datang untuk mengucapkan selamat, yang paling sedih aku adalah satu kawan anakku yang kemaren tidak lewat paskib perwakilan sekolahnya datang dan menangis. dia sangat sedih karena tidak terpilih menjadi anggota paskibraka tahun ini. sayapun jadi ikutan sedih melihat dia.

photo bersama orang tua PASKIBRAKA

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Para orang tua dari perwakilan sekolah MAN yang terpilih menjadi PASKIBRAKA tidak ketinggalan untuk mengabadikan momen bersama orang tua dan anaknya. kami berphoto bersama untuk menjadi kenang-kenangan. Anggota paskibraka mulai memasuki ke dalam bus untuk kembali ke Camp mereka, karena mereka harus beristirahat. biar sore hari saat penurunan bendera mereka sehat. saya pun cabut pulang ke rumah. karena dewan guru ada acara makan-makan di Bahari pinggir laut. saya juga gak mau ketinggalan makan gratis.

IMG_20240817.jpg

Saat saya mengambil motor di parkiran didepan kantor Kemenag saya melihat Kepala KEMENAG lagi berdiri di depan, sayapun tidak lupa meminta photo bersama karena hal seperti ini sangat jarang di temukan lain waktu.

Siang Hari

Saya berganti baju terlebih dahulu di rumah sebelum pergi makan bersama dengan guru, karena baju yang saya gunakan kurang aman karena terlalu feminim bagi saya. setelah berganti baju gamis dan baju kopri barulah saya pergi ke rumah sekolah terlebih dahulu. biar bisa berkumpul bersama sebelum kami pergi ke Bahari.

pondok makan Bahari

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

setelah semua berkumpul barulah kami melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan masing-masing. sampai pondok Bahari saya mengabadikan tempat makan di pinggir laut, dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi. suasana sangat enak dan nyaman. karena langsung menghadap ke laut lepas.

Saatnya makan

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Kami langsung menuju lantai atas di sana telah tertata dengan rapi pesanan makan siang kami. kamipun mulai mencari tempat duduk yang telah disediakan. dengan membaca basmallah kami semua makan dengan lahap. sampai habis habis tidak tersisa hanya ada tulang belulanglah yang tidak habis di makan.

Sore Hari

Selesai Adzan berkumandang aku langsung berwudhu untuk menunaikan shalat Ashar. selesai shalat aku berdiri di kaca cermin guna menggunakan bedak dan lipstik. setelah selesai menggunakan baju dan jelbab aku keluar menuju lapangan hiraq untuk memenuhi undangan dalam penurunan bendera merah putih.

IMG_20240817.jpg

Saya sampai di lapangan hiraq bersamaan dengan anggota PASKIBRAKA. pas kali aku langsung datang ke tempat bus mereka di parkirkan. kebetulan sekali anakku Aisy lagi menuruni bus. untuk dapat mengambil posisi bais.

IMG_20240817.jpg

Miqal minta ikut sama melihat kak Aisy dalam penurunan bendera. akupun membawa dia ke lapangan hiraq biar dia melihat kakaknya yang udah lama tidak berjumpa. Miqal langsung menemui kakaknya yang lagi berdiri mengatur barisan untuk penurunan bendera.

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Masyarakat terlihat sangat ramai di lapangan hiraq menunggu detik-detik penurunan bendera, mereka sangat antusias untuk menonton paskibraka dalam penurunan bendera. kami orang tua PASKIBRAKA juga gak mau kalah heboh datang satu keluarga. untuk memberikan dukungan untuk anak kami semua.

IMG_20240817.jpg

Alhamdulillah penurunan bendera terlaksana dengan sangat baik dan tidak ada kendala yang apapun sehingga dikatakan sukses paskibraka tahun ini dan kami para orang tua tidak lupa mengucapkan hamdalah.

IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Para pasukan pengibar bendera begitu bahagia karena tugas yang ada dipundak mereka telah selesai dilaksanakan dengan sangat baik, mereka bersorak dan TOS bersama menyambut keberhasilan mereka. semua menangis haru. kawan dari sekolah mereka datang untuk mengucapkan selamat atas prestasi yang sangat luar biasa.

Teman satu sekolah datang dan memberikan buket. sangking bahagianya mereka melihat teman mereka sukses. begitu kompak pertemanan mereka. akhirnya pasukan pengibar bendera harus kembali pulang ke camp untuk mempersiapkan acara resepsi nanti malam. kamipun harus kembali pulang kerumah karena hari sudah menjelang magrib.

Malam Hari
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Selesai shalat Magrib kami harus berangkat ke Kantor Walikota Lhokseumawe untuk menghadiri acara resepsi PASKIBRAKA. kami berangkat sekitar jam delapan malam. sampai disana kami di suruh makan malam terlebih dahulu baru selesai makan acara penutupan dan perayaan keberhasilan paskibraka di mulai.

Sekitar jam setengah 10: 00 malam acara baru dimulai saya udah mulai ngantuk sangking terlalu lama menunggu acara. setelah capek menunggu acara malam itu cuma pembagian hadiah bagi peserta yang menang ikut lomba yang diadakan oleh Walikota. Sungguh di sayangkan anggota paskibraka sudah sangat lelah terlihat dari wajahnya.

malam resepsi PASKIBRAKA
IMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpgIMG_20240817.jpg

Banyak sekali hadiah yang berjejer didepan podium ada sepeda listrik, dan hadiah lainnya. sepeda listrik tersebut akan di bagikan bagi masyarakat yang Patih membayar pajak PBB tepat waktu. sungguh beruntung para pemenang malam itu. jam 12.00 acara selesai seluruh tamu dan anggota paskibraka kembali ketempat tujuan masing-masing.

IMG_20240817.jpg
Hadiah yang dibagikan oleh PJ Walikota

Bermacam-macam hadiah yang disediakan oleh PJ walikota untuk memeriahkan hari Kemerdekaan indonesia. padahal MIN 4 juga ada mengikuti lomba gerak jalan. tapi tidak beruntung. tapi gak masalah yang penting sudah ikut meramaikan saja sudah sangat senang siswa kami. walaupun belum menjadi pemenang malam ini.

demikianlah keterlibatan saya dalam mengikuti kontes ini. jangan lupa buat sobat stemian semuanya vote, comment and follow akun saya ya. terimakasih

wassalam
@sriiza.

Sort:  

Selamat yang buk sri, anaknya sudah terpilih menjadi orang yang di pantau seluruh mata kita Lhokseumawe menjadi pasukan pengibar bendera Paskibra. Pasti anda bangga sekali.

terimakasih telah singgah di postingan saya serta memberikan komentar yang sangat positif.

sukses terus buat anda @ifatniza


1.gif

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

terimakasih banyak steemcurator09 telah memberikan dukungannya untuk saya, sukses terus buat anda.

Loading...
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60354.53
ETH 2608.25
USDT 1.00
SBD 2.54