Peringatan Kontes: Cara Meningkatkan Kesehatan Keluarga Anda

in Steem Kids & Parents8 months ago (edited)

Desain tanpa judul (5).pngsumber

Hai sobat steemit di seluruh belahan dunia, apa kabar hari ini? Jumpa lagi dengan saya @mthaib di steem kids & parents untuk berpartisipasi dalam kontest Cara Saya Meningkatkan Kesehatan Keluarga Saya, yang di selenggara oleh @goodybest.

Berbicara tentang kesehatan, saya rasa semua orang mendambakan agar selalu hidup sehat, tetapi setiap orang punya cara masing- masing untuk menjaga hidupnya dan keluaganya agar selalu sehat, namun semuanya tidak terlepas dari kehendakNya yang maha kuasa, Kita hanya bisa berusaha.

Zaman sekarang, sulit rasanya bagi kita untuk menghindari dari berbagai macam penyakit, karena semua makanan yang kita konsumsi sudah tercemar dengan berbagai macam peptisida dan juga banyak sekali buah- buahan dan sayur sayuran yang kita konsumsi adalah dari hasil rekayasa genetik, ditambah lagi dengan berbagai makanan yang mengandung penyedap rasa dan pengawet makanan, yang tentunya akan berefek juga pada kesehatan kita secara tidak kita sadari.

Desain tanpa judul (4).pngsumber

pexels-rfstudio-3825527.jpgsumber

Namun demikian kita harus selalu menjaga kekebalan (imun)tubuh kita dan keluarga agar terhindar dari segala macam penyakit yang tidak harapkan.

Untuk meningkatkan kesehatan keluarga, saya sebagai keluarga yang tergolong berekonomi menengah ke bawah, sehingga saya tidak sanggup untuk menyediakan sejumlah makanan yang mewah atau bergizi tinggi untuk keluarga kami, maka saya hanya bisa menyarankan pada anak-anak kami supaya tidak sembarangan beli jajanan di sekolah, agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kemudian saya selalu menyarankan kepada anak-anak untuk selalu makan tepat waktu, agar tidak terganggu sistim pencernaannya, maka disetiap sampai waktunya makan saya atau isteri selalu menyempat kan diri untuk makan bersama.

Dan untuk menjaga keseimbangan fisik dan fisikologi, maka dalam sepekan sekali saya selalu mengajak anak-anak berrekreasi baik ke pantai maupun ketempat tamasya lainnya untuk menghilangkan stress sebagai beban fisikologisnya.

Selanjutnya, kami sekeluarga selalu menjaga waktu tidur yang tepat, karena menjaga waktu tidur yang tepat juga dapat memberi tubuh kita banyak mamfaat kesehatan. Tidur malam jam10 lebih baik, sebab dengan waktu tidur yang cukup, maka tubuh kita sangat sempurna dalam memproduksi antioksidan, sehingga dengan antioksidan tersebut dapat menambah kekebalan tubuh kita.

20231101_214942_0000.pngsumber

Selebihnya saya sekeluarga, melakukan olahraga di pagi hari dengan lari pagi di jalan belakang rumah yang terhindar dari lalu lalang kenderaan, untuk menjaga kebugaran tubuh kami agar selalu sehat. Sekali lagi kita hanya bisa berusaha, namun selebihnya hanya Allah yang tahu, kepadaNya lah kita berserah diri.

Sebrlum saya tutup terlrbih dahulu saya ingin mengundang @neukyan, @f2i5 dan pak @yuliadi untu berpartisipasi di kontest ini.

Sekian kontest ini saya tulis, semoga mengena di hati pembaca sekalian.

Salam,
by @mthaib

Sort:  
Loading...
 8 months ago 

Thank you so much for taking part in this contest, you're right our health depends greatly on what we eat and our general lifestyle.
Note: your one of your image is not free to use. The number 3.

Screenshot_2023-11-04-17-30-05-079_com.android.chrome-edit.jpg

So quickly change it. And you can source free images from the below sites 👇

https://unsplash.com/

https://pexels.com/

https://Freepik.com/

https://pixabay.com/

Terimakasih atas peringatannya, saya mohon ma'af. Dan sudah saya ubah, sekali lagi mohon maaf.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64400.67
ETH 3506.16
USDT 1.00
SBD 2.53