"Weekly Contest 06 || The Diary Game || 4 june 2024|| Walau Lelah Tapi Aku Bahagia."

in Steem Kids & Parents2 months ago (edited)

Halo stemians Apakabar? Bagaimana harimu? Jumpa lagi di kids & parents, kontes hari ini di selenggarakan oleh @m-fdo di kontes mingguan 06. Sebelumnya saya ingin mengundang teman-teman saya @karelis01, @suboohi, @asiahaiss dan @mayasari95, untuk dapat mengikuti kontes ini.

Kiriman Instagram Jual Tanaman Kolase Hijau_20240609_050035_0000.png
Edit by canva

🌟Di Awal Pagi🌟

Pukul 05.00 azan berkumandang, dengan sedikit malas aku mencoba bangun, aku duduk melamun sebentar di pinggir tempat tidur, setelah seluruh nyawaku terkumpul baru aku langkahkan kaki ke kamar mandi. Setelah shalat aku membaca istighfar dan berdoa, semoga hari ini aku di beri semangat dan menjadikan aku manusia lebih baik lagi.

Aku ke dapur melihat apa yang bisa ku jadikan makanan pagi ini, aku melihat masih ada nasi semalam di rice cooker, sepertinya akan aku olah menjadi nasi goreng di pagi ini, aku masak nasi goreng sederhana dengan telur dadar saja, lumayan buat ganjal perut.

IMG20240604075926.jpg
Aku sedang mengawas

Hari ini aku jadi pengawas ujian anak kelas 1 sampai kelas 5, kalau ujian anak kelas 6 sudah selesai Minggu kemaren, Minggu ini mereka libur dan gantian anak kelas 1 sampai kelas 5 yang ujian. Aku di tempatkan di ruangan 10, letaknya di lantai atas, sebenarnya aku gak suka lantai atas, selain harus naik tangga, juga kelasnya agak bergoyang bikin jantungku dag dig dug.. aku sudah protes pada ketua panitia, tapi dia cuma tersenyum. Untung saja aku mengawas cuma 1 hari saja, karena bagi yang sudah mengawas ketika anak kelas 6 ujian, maka ujian kelas 1 s/d 5 cuma 1 hari saja..🤗 aku senang sekali.

Setelah selesai mengawas aku masuk ke kantor untuk beristirahat, lumayan panitia hari ini memberi kami guru-guru makan lontong pecal, sehingga kami bisa kenyang. Lontong adalah nasi yang di masak selama 4 jam dan di masukkan ke dalam daun sehingga bentuknya seperti pipa dan di makan dengan kuah sayur atau boleh juga dengan kuah pecal.

IMG20240604100519.jpg
Makan lontong pecal

Rencananya hari ini ada rapat koperasi pada pukul 12.00, namun karena ini masih pukul 10.30 bestie ku mengajak makan "Seblak", daripada menunggu rapat yang masih lama lebih baik cari makan, (heran aku, kok tidak kenyang-kenyang ya itu perut) maklum kami baru gajian dan baru masuk gaji 13 pula. Di Indonesia bagi PNS selain dapat gaji bulanan kami juga dapat 2 x gaji tambahan dalam setahun. Gaji tersebut akan di bayarkan pada bulan Ramadhan sebagai gaji tambahan untuk hari Raya Iedul Fitri namanya gaji 14, dan gaji 13 akan di bayarkan pada akhir bulan Juni atau awal bulan Juli sebagai bantuan bagi anak-anak PNS yang akan masuk sekolah untuk Pelajaran Baru. Tapi tahun ini gaji 13 di bayarkan lebih cepat dari biasanya, barangkali karena mau mendekati hari raya idul adha.

Sampai di warung Seblak sepertinya mereka baru buka, terlihat kursi-kursi masih di letakkan di atas meja, mereka masih mengatur minuman di dalam kulkas dan menata makanan yang akan mereka jual. Aku datang dan masuk sambil bertanya, apakah kami sudah boleh masuk dan pesan makanan, mereka jawab sudah boleh, tapi kami di minta tunggu sebentar. Sambil menunggu aku minta di foto di depan warung sebagai bukti bahwa aku memang ke warung Seblak

IMG20240604102821.jpg
Berpose sejenak

Akhirnya kami pun pesan Seblak, di sini sistemnya makanan yang kita pesan ambil sendiri lalu di hitung harganya oleh mereka baru kemudian mereka masak. Kita menunggu 15 menit baru nanti di antar kalau sudah masak. Aku membeli Seblak seharga IDR 40.000 (1 steem = IDR 5.000) dan teh tarik dingin IDR 5.000 setara dengan 1 steem.

Setelah pesanan kami datang, temanku @elagusella melarang kami untuk makan, karena dia mau ambil foto makanannya untuk dia buat posting di steemit... 😅, ada-ada saja, setelah jeprat-jepret barulah kami boleh makan.

IMG20240604110211.jpg
Difoto dulu kata kawanku😂😂

IMG20240604103836.jpg
Aku dan bestie-bestieku

😊Siang masih di sekolah😊

Saat sudah pukul 12.00 kami pun kembali ke sekolah untuk mengikuti rapat koperasi.
Rapat di buka oleh kepala sekolah @radjasalman, kemudian di lanjutkan oleh ketua koperasi dan selanjutnya ada tanya jawab antara anggota koperasi dan pengurusnya. Pukul 14.00 rapat selesai dan kami semua dibagikan nasi kotak... Ya hidup ini memang perlu makan dan makan 😅😂. Saya langsung pulang ke rumah karena belum shalat dhuhur.

IMG20240604121310.jpg

IMG20240604121259.jpg

Rapat berlangsung

Sampai di rumah aku melaksanakan kewajiban ku dan setelah itu aku mau istirahat sejenak, tapi aku teringat tetanggaku sore hari ini akan mengadakan kenduri ke 30 hari almarhum anaknya. Aku segera bangkit dari tempat tidur dan mengurungkan ke inginkan untuk tidur, aku harus pergi ke rumah tetanggaku untuk bantu-bantu masak. Sampai di sana ternyata semua masakan sudah selesai tinggal acar timun yang belum di buat, langsung saja aku ambil pisau aku potong-potong timun dengan ukuran tipis-tipis. Setelah selesai aku mengambil semangka lalu aku potong-potong untuk nanti cuci mulut. Pukul 16.00 saat azan ashar aku pulang karena nanti aku balik lagi kemari.

IMG20240604150655.jpg
Aku di rumah tetangga sedang potong timun

Sebelum aku datang kembali ke rumah tetanggaku, aku membawa anakku terlebih dahulu ke dokter gigi, karena giginya sakit dan sudah ada lubangnya. Kata dokter gigi anakku akan di bersihkan dulu baru esok harinya akan di gunakan tambal. Hari ini cuma di bersihkan dan di beri obat minum penghilang rasa sakit baru besok datang lagi dan di tambal. Setelah selesai di bersihkan kamipun pulang. Biaya berobat gigi gratis karena aku menggunakan kartu BPJS, atau kartu jaminan kesehatan yang iurannya di potong dari gaji setiap bulan.

Ke dokter periksa gigiIMG20240604164358.jpg

Pulang dari dokter aku langsung ke rumah tetanggaku. Setelah selesai makan-makan dan ngobrol dengan para tamu lainnya aku pun pulang karena maghrib segera tiba.

💡Malam hari💡

Setelah makan malam aku duduk di ruang makan sambil menulis di steemit, nanti malam sekitar pukul 22.00 aku mau posting, segera aku edit tulisan dan masukkan gambar yang bagus di steemit, begitu selesai aku menulis, akupun masuk kamar.

Demikian sahabatku ceritaku yang panjang ini, semoga kalian tidak bosan membacanya. Salam manis, selamat tidur, jangan lupa mimpi indah ya.

Sampai Jumpa
@ifatniza
Sort:  
Loading...

Saludos y bendiciones muchas gracias por la invitación 🙏🏽

Sama-samak buk

Senang melihat ketika para blogger berkumpul makan bersama,
Menjadi kebiasaan baru sebelum berdo'a, terjadi sesi foto makanan bersama.

Iya 😂, empat dari enam orang my bestie adalah blogger, maka saya cari sisi laen berita biar tidak terlalu sama ceritanya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68726.56
ETH 3273.79
USDT 1.00
SBD 2.67