SEC-S17W3: large and small families, likes and dislikes

in Steem Kids & Parents10 days ago

PicsArt_04-24-04.40.21.jpg

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

keluarga besar dan kecil, suka dan tidak suka
halo apa kabar kalian semua nya,diana pun kalian berada semoga dalam keadaan sehat selalu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengikuti sebuah kontes yang di adakan oleh komunitas Steem Kids & Parents untuk tema minggu ini pasti nya sangat menarik, dimana kita bisa berbagi pendapat, terkait keluarga besar atau kecil, suka atau tidak suka.

Sebelum saya lanjut, seperti biasa nya saya akan mengundang beberapa teman untuk berpartisipasi dalam kontes ini, saya turut mengundang @patjewell @kouba01 @muksa @riska-amanda @masril kalian semua dapat mengambil bagian di dalam kontes ini.

IMG-20240419-160057_1.jpg

Keluarga merupakan inspirasi penting bagi hidup, setiap keluarga memiliki ikatan, baik ikatan satu darah mau pun ikatan dari sebuah perkawinan,selain itu setiap keluarga bisa menentukan prinsip atau aturan masing-masing mereka boleh memilih keluarga besar, maupun keluarga kecil, suka atau tidak suka.

Indonesia merupakan negara penduduk terpadat no 4 di dunia, sekarang pemerintah indonesia sudah menetapkan program keluarga berencana (KB), mengapa demikian,,? Di karenakan tujuan daru keluarga berencana untuk membentuk keluarga kecil sejahtera sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga dengan merencanakan cukup dengan dua anak.

IMG-20240419-160067_1.jpg

Dengan begitu setiap anak yang lahir kedalam sebuah keluarga akan di sesuai dengan kondisi dan bisa di ter nafkahi dengan teratur sampai mereka dewasa.

Keluarga besar dan kecil itu semua tergantung dari setiap orang tua memiliki ekonomi yang ber kecupan, jika kekurangan ekonomi maka keluarga besar akan sangat kesulitan, berbeda dengan hal nya, jika sebuah keluarga memiliki ekonomi yang berkecukupan maka sebuah keluarga akan hidup sejahtera, semua tergantung ekonomi.

Untuk sekarang saya lebih memilih memiliki sebuah keluarga kecil, di karenakan dengan keluarga kecil saya bisa menafkahi atau mengelola nya mereka dengan baik, tanpa ada rasa kekurangan, selain itu saya juga mengikuti program yang di adakan oleh pemerintah dengan dua anak lebih baik, maka akan membuat keluarga sejahtera.

IMG-20240419-160068_1.jpg

Selain itu saya juga tidak berkecil hati dengan mereka yang ingin memiliki keluarga besar, di karenakan semua itu tergantung pada ekonomi atau daya sumber yang ada.

Kenapa saya memilih keluarga kecil,di karenakan saya ingin anak-anak saya mendapatkan perhatian yang lebih dari kami sebagai orang tua nya, selain itu saya sebagai orang tua nya lebih leluasa dalam mengatur atau mengelola mereka dengan baik, sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang baik.

Dengan keluarga kecil kita sebagai orang tua juga bisa lebih cermat saat memantau anak-anak, dan kita bisa tau apa yang sedang mereka kerjakan, selain itu kita selalu ada di saat mereka membutuhkan orang tua nya.

Saya menikah atau berumah tangga pada tahun 2018 dan syukur alhamdulillah aku sudah memiliki dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan, dan aku sekarang lebih fokus untuk mendidik mereka, dan belum ada keinginan untuk anak, seperti yang saya katakan di atas saya ingin kedua anak saya mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang lebih dari orang tua nya.

IMG-20240419-160054_1.jpg

Sedangkan yang perempuan baru umur 5 tahun sedang kan yang laki-laki baru umur 2 tahun, dan saya rasa mereka masih sangat belia, saya sebagai orang tua memiliki peran penting dalam memantau dan mengelola mereka sampai mereka dewasa, kasih sayang dan perhatian selalu menyertai mereka, selain itu saya juga selalu memberikan kesan yang positif di dalam hidup mereka.

IMG-20240419-160030_1.jpg

Nah untuk itu saya juga menghimbau kan kepada seluruh keluarga agar tidak pernah egois dalam memilih keluarga besar atau keluarga kecil, di karenakan setiap pasangan bisa membicarakan atau pertimbangan untuk memilih besar atau kecil, tergantung kondisi sumberdaya yang ada di sebuah keluarga.

Demikianlah entry saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih kepada kalian semua yang sudah banyak membantu saya selama ini, sampai jumpa di postingan saya selanjut nya, terimakasih.

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

PicsArt_11-08-03.01.36.jpg


We invite you to support @pennsif.witness which was built by @pennsif for the growth of the steemit platform through strong communication at all levels and targeted development with high results with available resources.
Click Here

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iNzHEqsn87XA4s4RBXPy5rpVtPbXhFBhWsC71BBhQdgoK4rWdab8oqPDsXqDsVqyiNGMKdbSLfQ.png

Sort:  
Loading...
 10 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 10 days ago 

mantap sekali bang, kiban ka keadaan disinan,,pu ka ganto propesi

 10 days ago 

Alhamdulilah aman, masih profesi lama,,😀😀

 10 days ago 

nomor dron hana le bak long, kirem laen

 10 days ago (edited)

Ok

 10 days ago 

ok, terimakasih

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : @uzma4882

 9 days ago 

Thanks you so much,,☺☺🤗🤗

 9 days ago 

Your family looks so lovely and I enjoyed your writing and with all the photos I'm seeing here.

Your kids have so much swag, see the pose they are posing for you to snap them, best wishes to you on your post.

 8 days ago 

Terimakasih banyak atas komentar yang sangat berharga ini.

 8 days ago 

You're welcome

@humaidi

Your family is very sweet and you have a future with your mothers and I am very happy that your family is very sweet and your little family. I hope you will continue to be yours. The family will grow and your family will be stronger, so it will be very good for me because when the family is bigger, they can enjoy it more. I have a better relationship with my family. Because obviously siblings are very much in love with friends and live happily ever after.

 6 days ago 

Terimakasih banyak telah memberikan ulasan yang bagus untuk artikel saya, :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63672.27
ETH 3126.79
USDT 1.00
SBD 3.87