SEC-S11W1-The most embarrassing moment of my life as a kid or parent

in Steem Kids & Parentslast year

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba..jpg

Perhaps if man had not invented fire, what would this earth have looked like?


Minggu pertama yang di tunggu, tantangan keterlibatan musim ke 11 sudah di mulai. Tema kontes menarik di Komunitas Steem Kids & Parents membuat saya ingin berpartisipasi, saya berharap postingan ini dapat menjadi bacaan yang menarik dan juga bagus bagi siapa saja yang membacanya.


The first week of the long-awaited, Season 11 engagement challenge has already begun. The theme of an interesting contest in the Steem Kids & Parents community made me want to participate, I hope this post can be interesting and also a good read for anyone who reads it.

Malu adalah kata sifat yang mencerminkan perilaku seseorang untuk menghindari tindakan-tindakan yang kurang tepat atau kurang pantas dilakukan, hal ini berbeda dengan kata pemalu. Pemalu dapat diartikan sebagai kecenderungan seseorang untuk merasakan gugup atau pun khawatir selama berinteraksi sosial, hal ini biasa terjadi bila seseorang bertemu dengan orang yang baru dikenalnya.
Shyness is an adjective that reflects a person's behavior to avoid actions that are less appropriate or less appropriate to do, this is different from the word shy. Shyness can be defined as a person's tendency to feel nervous or worried during social interactions, this usually happens when someone meets new people they know.

Berbeda lagi dengan istilah memalukan, kata ini memiliki arti sesuatu hal atau sebab yang dialami dari sebuah keadaan yang kurang pantas dilakukan atau melanggar dari norma yang anda. Hal ini dapat terjadi karena disengaja ataupun tidak disengaja, dan sering dianggap sesuatu yang buruk atau hina.
In contrast to the term embarrassing, this word has the meaning of something or cause experienced from a situation that is less appropriate to do or violates the norm that you are. This can happen intentionally or unintentionally and is often considered something bad or despicable.

Pernahkah anda merasa malu? beri tahu kami skenario dan bagaimana perasaan Anda. - Have you ever been embarrassed? tell us the scenario and how you felt.
Pada dasarnya semua orang pernah mengalami dan merasakan ketiganya, Malu, Pemalu dan juga Memalukan. Ini merujuk pada situasi dan kondisi yang terjadi, dan ketiga kata tersebut akan menyesuaikan tempat sesuai dengan yang kita rasakan.
Everyone has experienced and felt all three, shy, shy, and also embarrassed. It refers to the situation and conditions that occur, and the three words will adjust the place according to how we feel.

Saya pribadi pernah merasakan malu, kondisi di mana saya harus menempatkan diri pada keadaan yang kurang nyaman bagi saya. Hal ini erat kaitannya dengan norma yang berlaku dan juga kebiasaan, sesuatu yang harus dikondisikan sesuati dengan keadaan. Contoh kecil dan sederhana yang dapat saya berikan adalah seperti saat saya akan berangkat bekerja, dimana hal paling umum sebagai seorang pengajar adalah menggunakan seragam dan sepatu kerja yang sesuai dan menjadi norma yang harus diatati. Malu rasanya saya jika menggunakan Seragam atau sepatu kerja yang tidak sesuai dengan situasi, dan ini pernah terjadi kepada saya.
I have personally experienced shame, a condition in which I have to put myself in a state that is less comfortable for me. This is closely related to the prevailing norms and also habits, something that must be conditioned according to the circumstances. A small and simple example that I can give is when I go to work, where the most common thing as a teacher is to use uniforms and work shoes that are appropriate and become the norm that must be obeyed. I feel ashamed if I use a uniform or work shoes that are not suitable for the situation, and this has happened to me.

Pada suatu ketika di hari kerja sebagai serorang Guru yang menggunakan seragam lengkap pada umumnya, saya melakukan sebuah kesalaha yang tidak tahu mengapa terjadi. Berangkat dari rumah saya dalam keadaan yang aman dan terkendali, sesampai di sekolah saya membuat kekeliruan dan membuat saya merasa malu. Seragam kemeja saya gunakan, namun saya menggunakan sendal jepit sebagai alas kaki menuju tempat kerja. Hal ini bagi kami sesuatu yang memalukan, dan saya saat itu harus menerima keadaan karena telah berada di tempat saya mengajar.
Once on a workday as a teacher in full uniform in general, I made a mistake that I don't know why happened. Departing from my home in a safe and controlled state, and arriving at school I made a mistake and made myself feel ashamed. I use a shirt uniform, but I use flip-flops as footwear to work. This was embarrassing for us, and I had to accept the circumstances of being where I was teaching.

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba. (1).jpg
Shy photos, private property : only illustrations


Apakah menurut Anda Anda pantas mendapatkan rasa malu atau seharusnya orang lain yang melakukannya? - Do you think you deserve the embarrassment or it should have been someone else?
Melihat orang lain malu dan susah merupakan sifat buruk yang harus kita buang jauh-jauh, rasa malu atau memalukan tidak ada hubungannya dengan pantas atau tidak. Namun biarlah orang yang menilai hal tersebut kepada kita atau orang lain, yang penting kita tetap menjaga agar hal tersebut tidak kita lakukan. Dan kita juga berharap orang lain dapat menjaga dirinya dari hal-hal yang memalukan, tidak baik untuk menertawakan apa lagi berharap rasa malu di dapat oleh orang lain.
Seeing others ashamed and difficult is a bad trait that we must throw away, shame or embarrassment has nothing to do with being appropriate or not. But let the people who judge it to us or others, the important thing is that we keep it so that we don't do it. And we also hope that others can keep themselves from embarrassing things, it is not good to laugh at what else hope the shame in can be by others.

Apa yang telah Anda lakukan untuk menghindari skenario seperti itu terulang kembali? - What have you done to avoid such a scenario from reoccurring?
Untuk rasa malu saya harus menjaganya agar tetap ada pada diri saya, ini semua berhubungan dengan norma yang ada. Dalam ajaran saya sebagai seorang Muslim, rasa malu merupakan bentuk ketaatan kepada sang pencipta. Artinya saya harus menghindari diri dari sesuatu yang membawa saya ke hal-hal buruk yang memalukan, dan cenderung menjaga diri dengan etika dan kesopanan yang baik.
For shyness I have to keep it to myself, This is all connected with the existing norm. In my teachings as a Muslim, shame is a form of obedience to the creator. It means that I have to avoid something that leads me to embarrassing bad things, and tend to take care of myself with good ethics and decency.

Untuk hal-hal yang memalukan, sudah pasti saya harus selalu menjadikan pengalaman sebagai pelajaran. Bersikap tenang dan rasional adalah cara untuk menghindarinya, walau pada akhirnya hal-hal memalukan bisa saja muncul tiba-tiba. Sehingga kita dapat merespon secara positif tentang apa yang terjadi, cara berpikir yang menurut saya jauh lebih siap dan bijak dalam melihat kondisi dan situasi.
For embarrassing things, certainly, I should always take the experience as a lesson. Being calm and rational is the way to avoid it, although, in the end, embarrassing things can appear suddenly. So that we can respond positively about what is happening, a way of thinking that I think is much more prepared and wise in seeing conditions and situations.

Sekian postingan singkat dari saya, semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan orang lain. Saya juga mengundang @alee75, @radjasalman, @lil.albab, @sailawana dan @meriseptriyanti.
A few short posts from me, hopefully, are useful for me personally and others. I also invited @alee75, @radjasalman, @lil.albab, @sailawana and also @meriseptriyanti.


About my account
Period27 June to 27 July 2023
Transfer to Vesting 192.481 Steem
Cash Out
128.179 Steem
Resultclub5050
CSI14.8 (0.00 % self, 137 upvotes, 71 accounts, last 7d)

Sort:  

Hola amigo
Me imagino como se sintió en su trabajo sin calzado adecuado sino en chancletas, fue una gran vergüenza pero que bueno que ya la superó.

Es verdad tenemos que cuidarnos para no comportarnos mal y pasar vergüenza por eso .
Le deseo lo mejor en este concurso
Saludos

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59789.86
ETH 2418.86
USDT 1.00
SBD 2.43