Steemit Engagement Challenge S6/W1 - The Joy Of ParenthoodsteemCreated with Sketch.

in Steem Kids & Parentslast year (edited)

20221122_190056_0000.jpg

Steem Kids & Parents : (23/11/2022)

Hallo sahabat steemian semua, dimanapun kalian berada.
Perkenalkan saya untuk yang pertama kali tampil dikomunitas kebanggaan ini. Dan izinkan saya mengikuti ajang kontes meriah minggu pertama ini.
Oke teman-teman! Mari kita ramaikan kontes tantangan keterlibatan Steemit dengan tipik yang manarik ini :
Steemit Engagement Challenge S6/W1 - The Joy Of Parenthood

Saya juga akan mengundang teman : @aril.hatake, @sailawana, dan @f2i5 untuk bisa tampil bersama saya dalam kontes ini. 👆


Sukacita apa yang dialami oleh orang tua karena menjadi orang tua?

Menjadi orang tua atau kepala rumah tangga tentu saja siapapun pernah menikmati sukacita dalam perjalanan hidupnya, lebih lagi bagi kita yang sudah dikaruniai anak. Ini akan semakin kita merasakannya ketika bersama sibuah hati kita.

Disepanjan perjalanan saya menjadi orang tua bahwa saya sangat merasakan sukacita ini ketika saya hendak melihat putri saya tertawa, ketika saya mampu membuatnya tertawa bahagia bersama saya, dan ketika saya melihatnya dalam keadaan sehat.

Meskipun ada banyak rintangan dan cobaan yang saya rasakan diluar sana, namun saya sangat merasakan sukacita ini ketika pulang kerumah dan menjumpai anak saya yang sedang riang bermain. Sungguh menakjubkan semua ini bagi kehidupan saya, dan inilah malaikat kecil yang sudah menghilangkan segala beban dalam pikiran saya meskipun untuk waktu sesaat.

20221122_174816.jpg

Menemani Naila Bermain

Putri kecilku ini bernama Naila, dan dia selalu menginginkan saya untuk menemaninya bermain ketika saya pulang kerumah. Dan hal ini selalu saya pernankan agar saya merasakan akan hilangnya rasa lelah didalam jiwa saya, karna dia mampu memberikan saya sukacita yang sempurna.


Kegembiraan ini mendorong mereka melakukan apa untuk anak-anak mereka dan sejauh mana mereka siap untuk melaksanakan tanggung jawab mereka terhadap anak-anak mereka?

Rasa gembira ini telah menjadikan saya bersemangan dan mampu melakukan apa saja untuknya - asalkan saya melihat dirinya bahagia.
Jadi hal ini akan terus mentafsirkan disetiap detak jantung saya untuk terus memberikannya bahagia - meskipun harus menempuh perjalanan hidup yang diterjang badai.

Hadiah Ulang Tahun Naila

Berbicara tentang tanggung jawab orang tua, saya bahkan telah banyak mendalami dalam kitab-kitab (Pedoman Islam) yang menjelaskan tentang tanggung jawab orang tua terhadap anaknya dan bahkan terhadap istrinya.
Jadi disini saya tidak akan pernah lepas dari rasa tanggung jawab saya terhadap mereka.

Berdasarkan pedoman dalam agama keyakinan kami bahwa kewajiban tanggung jawab ini dengan dasar kata adalah :
Kewajiban orang tua kepada anak serta istrinya untuk menafkahinya secara lahir dan batin.

Maka inilah pedoman dasarnya, dan saya akan memberikan sedikit penjelasan terkait hal ini.

20221122_173712.jpg

Nikmati Makan Malam Diwarung

Nafkah lahir adalah orang tua bertanggung jawab untuk memberikan makanan, pakaian, fasilitas hidup, serta perlengkapan lainnya untuk kebutuhan hidupnya. Hal ini merujuk kepada bahwa tanggung jawab orang tua untuk menumbuhkan keluarganya.

Jadi dalam hal ini saya sangat berupaya sekuat tenaga saya untuk melengkapi disemua kewajiban tanggung jawab saya kepada mereka terhadap hal tersebut. Dan saya tidak membuat diri saya merasa lelah untuk mengupayakan semua ini.

20221122_174016.png

Berbahagia Bersama Keluarga

Nafkah batin adalah orang tua berkewajiban tanggung jawabnya untuk memberikan didikan yang benar terhadap mereka, mengajarkan mereka sopan santun, hingga memberikan mereka rasa bahagia.

Jadi dalam hal ini saya juga sedang mengupayakan didikan yang tepat untuk mereka. Putri saya yang masih berumur 2,5 tahun, dia mulai saya ajarkan ucapan-ucapan yang santun terutama ketika berbicara dengan orang tuanya - agar kelak dia tumbuh besar akan terbiasa berbicara dengan kalimat-kalimat yang santun.


Apakah kegembiraan ini meningkat saat anak tumbuh? Apa yang dapat menambah sukacita yang dialami orang tua?

Semakin dia tumbuh besar - maka kegembiraan ini semakin tumbuh dijiwa saya, karna saya merasakan telah berhasil membawanya dalam kegembiraan ini hingga dia tumbuh besar. Dan tentu saja sukacita ini akan menimbulkan dengan yang bergantian dalam jiwa saya ketika saya melewati hari-hari saya bersama mereka dengan melihat mereka bahagia hingga dia telah tumbuh besar.
Mungkin beginilah yang akan saya rasakan ketika kelak anak saya telah tumbuh besar hingga dewasa. Dia akan tumbuh dengan penuh rasa riang dan gembira - bersama memberikan saya bersukacita seiringan dengan masa pertumbuhannya.

Dan semakin saya mampu menggerakkan keluarga saya hingga kepertumbuhan yang maksimal terhadap anak saya - maka saya akan semakin marasa sukacita yang bertambah karna dia sudah mampu saya nafkahi secara lahir dan batin hingga dia tumbuh besar bersama didikan yang saya berikan.


Apakah Anda ingin menjadi orang tua atau sudah menjadi orang tua? Apakah Anda mengharapkan kegembiraan yang sama atau apakah Anda sudah mengalami kegembiraan sebagai orang tua?

20221122_174731.jpg

Nikmati Liburan Bersama Keluarga

Sekarang saya adalah seorang kepala rumah tangga yang merupakan salah satu orang tua yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap anak serta istri saya.
Dan lihatlah disetiap foto yang saya tampilkan - bahwa saya selalu bersama mereka.

Saya telah melalui berbagai sukacita bersama mereka untuk sebuah kegembiraan dalam keluarga saya. Dan saya juga sedang membawa mereka menuju sukacita yang baru untuk kegembiraan ini hingga mereka selalu menginginkan kebahagiaan bersama saya dalam rumah tangga ini.

20221122_174004.png

Nikmati Liburan Bersama Keluarga

Inilah keluarga kecil saya, dan saya sedang memperjuangkan semua ini agar selalu memberikan yang terbaik untuk mereka disepanjang perjalanan hidup ini.


Harapan kebahagiaan apa yang Anda inginkan sebagai orang tua untuk anak Anda nanti?

Sejauh ini saya sebagai orang tua selalu memikirkan yang terbaik untuk anaknya, hingga bahkan saya berpikir agar selalu mampu memberikan kebahagiaan dalam hidupnya.
Dan saya juga selalu memikirkan dengan masa depan anak saya agar bisa bahagia.

Jadi saya memperhatikan sesuatu yang dia miliki dalam dirinya, dan anak saya memiliki daya tangkap yang cepat dengan otaknya. Maka saya tidak akan menjadikan hal ini sia-sia dalam hidupnya, dan saya akan membuat dia kelak dapat merasakan bahagia lewat upaya yang akan saya lakukan untuk kehidupan masa depannya yang cerah.

Dalam hal ini saya bermaksud untuk memberikannya pendidikan yang bagus, saya juga akan membawanya menuju ilmu pengetahuan yang tinggi - agar kelak masa depannya baik dan cerah.
Dan lewat upaya inilah bahwa saya sedang mengupayakan untuk memberikan kebahagiaan terhadapnya hingga kelak dia tumbuh dewasa - meskipun saya telah tiada. Dan setidaknya saya berharap agar dia menjadi anak yang selalu berbudi baik dan serta selalu berbakti terhadap kedua orang tuanya.

Maka itulah yang selalu saya harapkan dan saya upayakan untuk masa depan anak saya - agar dia tetap berbahagia dalam kehidupannya. Amin..!!



Demikianlah karya penulisan saya kali ini untuk kontes yang menarik ini, semoga anda senang membacanya.
Dan terima kasih untuk semuanya yang telah meluangkan waktunya membaca tulisan sederhana ini.

Best regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Cc : @steemkids, @ngoenyi

Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  
 last year 
Club Status#club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI16.6
Score (quality/rules)8.5/10
Verification date:2022-11-22
MOD's Observations/suggestionsyou are very correct when you say parents feel more joy when they have kids because children alone are blessings from God. I can imagine a family where the parents don't have kids, I believe they will never be as joyful as if they had kids. I am so happy your daughter gives you joy and happiness. Wishing you and your family many blessings from God
 last year 

Welcome brother

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Kebahagiaan memiliki anak merupakan hal yang patut di syukuri dengan cara merawat anak serta mebeaarkan dan mengasuh nya sebaik.mungkin karena anak merupakan titipan Allah dan investasi di dunia akhirat.
Sukses untuk kontes nya ya..
Jangan lupa mampir di postingan saya juga hehe..

Terima kasih buk @sailawana
Komentar yang bagus selalu menjadikan saya terinspirasi oleh anda.
Sukses terus untuk anda, dan salam untuk keluarga!

Sama2..

 last year 

Postingan yang bagus, anda orang tua yang hebat. Sukses selalu untuk bang elrazi.

Terima kasih komentar muslihatnya Mr. @fantvwiki

Hello @elrazi

I know very well what you mean, being a parent is to share everything we have emotionally and physically with the creatures that every day we see growing beside us, I have two children a female (older) and a boy just 2 years old, both changed my life for good are the engine in those moments where I no longer think I have energy. Supporting them physically and mentally is a blessing that your religion has given them.

Upvote on the way.

Thank you so much, @project.hope for you support

Anda menyajikannya dengan sangat bagus tgk @elrazi.
Semoga sukses dengan kontes yang anda ikuti!
Salam hangat untuk tgk mutia.

Terima kasih teman baruku, @molida
Dan jangan lupa juga salam tgk, umar.khatib

Get, akan saya sampaikan nanti

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66256.11
ETH 3036.39
USDT 1.00
SBD 3.73