SEC-S11W2: My life as a parent or kid and joys and sadness

20230731_180458.png

Selasa, 01 Agustus 2023 | Sahabat komunitas Steem Kids & Parents yang dibanggakan. Kembali lagi dengan saya dalam tantangan keterlibatan steemit musim 11 minggu 2 lewat topik menarik ini: My life as a parent or kid and joys and sadness

Saya meresapi semua poin dan itu adalah berbicara tentang kehidupan masa lalu. Saya pikir ini menarik sekali untuk sejenak kembali kesuatu kisah masa lalu kita masing-masing. Dan mari bersama saya disini untuk mengenang kembali suatu kisah kehidupan yang silam.

"Hidup saya sebagai orang tua atau anak dan suka dan duka"


1. Sebagai orang tua atau anak, beri tahu kami tentang masa ketika Anda merasakan kegembiraan yang abadi.

Sebagai orang tua:
Mengingatkan saya kembali kepada foto ini, bahwa ketika itu adalah saat tahun pertama pernikahan saya dan saat itu tuhan mengkaruniai seorang anak terhadap kami.

Ketika keliharan putri saya dan itu adalah anak pertama yang merupakan anugerah terbesar bagi saya dalam menjalinkan kehidupan baru saya. Dan bermakna bahwa ketika itu saya telah menjadi seorang ayah dalam memimpin sebuah rumah tangga.

Sejak bayi itu telah berusia 3 bulan dan dia sudah mulai bisa berbaring bersama saya dikasur, saat itulah rasanya saya sedang menikmati kegembiraan yang abadi ketika saya melihat wajah bayi kecil saya. Dia mulai bergerak-gerak seakan sedang memanggil saya untuk memberitaukannya tentang kehidupan yang baru terhadapnya. Dan dunia seakan sedang membiarkan saya tenggelam dalam kegembiraan serta kebahagiaan ini.

20230801_000353.jpg

Lebih-lebih lagi kegembiraan ini muncul ketika saya hendak meresapi wajahnya saat dia tertidur lelap bersama saya.


2. Apa yang telah Anda lakukan untuk memastikan bahwa sukacita ini berlanjut dalam hidup Anda dan kehidupan orang-orang di sekitar Anda?

Saya pikir bahwa saya sedang berfokus dengan cerita kehidupan rumah tangga saya.

Namun saya telah mengupayakan banyak hal dan bahkan segalanya untuk memastikan bahwa sukacita ini tetap utuh dalam kehidupan keluarga saya. Karna melihat mereka ceria - akan melahirkan sejuta kegembiraan dalam jiwa saya, dan itu selalu saya lakukan agar sukacita tersebut terus berlanjut dalam kehidupan ini.

Saya juga terus memberikan sinyal yang bagus untuk orang disekitar saya - agar saya dan mereka bisa terus menikmati sukacita bahagia dalam kehidupan ini.


3. Sebagai orang tua atau anak, beri tahu kami tentang masa ketika Anda mengalami kesedihan.

Sebagai seorang anak:
Ini mengingatkan saya kepada sebuah kesedihan yang tiada tara ketika saya berada dalam perantauan dinegeri orang (Malaysia).

Katika itu, pada tahun 2014 yang lalu saya sedang melewati hari-hari diperantauan untuk mencari pekerjaan upaya membiayai orang tua serta seorang adik yang masih berada dalam pendidikan.

Suatu ketika terkadang saya mengalami keadaan yang tidak stabil hingga terkadang saya kesulitan memperoleh uang untuk mengirimkan kepada orang tua, dan hati saya berkata seakan orang tua serta adik saya sedang menunggu bantuan biaya dari saya untuk kebutuhan hidupnya. Hal ini akan semakin membuat saya merasakan kesedihan yang mendalam hingga terkadang tetesan air mata mulai berjatuhan.

Wajah orang tua akan selalu muncul dibenak hati yang terus menerus membuat saya merasa sedih. Dan kesedihan ini ditambahkan lagi ketika wajah adik saya muncul dibenak hati, sementara kondisi saya yang sedang kesulitan - maka tetesan air mata mulai berjatuhan melalui pipi saya dan kesedihan itu terasa sangat mendalam.

20230801_003104.jpg

Dalam kesedihan tersebut, seakan hati terus mengajak saya untuk segera pulang dan berada dekat bersama mereka. Namun itupun tidak mampu saya lakukan begitu saja.


4. Apa yang telah Anda lakukan untuk memastikan bahwa periode kesedihan tidak muncul lagi dalam hidup Anda?

20230801_010224.jpg

Pada tahun 2015 saya kembali muncul menikmati kehidupan bersama mereka, dan merekalah keluarga serta orang tua yang merupakan segalanya tentang kehidupan saya.

Setelah itu saya mulai berpikir bahwa saya akan tetap berada dikampung untuk melewati hari-hari bersama mereka. Saya tidak akan menuju perantauan seperti itu lagi mengingat kesedihan yang mendalam sekali jika saya sedang menghadirkan mereka dalam jiwa saya.

Lebih lagi sekarang saya telah memiliki tanggung jawab rumah tangga saya, jadi saya tidak akan membiarkan kesedihan yang serupa terulang kembali dalam kehidupan ini dan seterusnya. Saya ingin menikmati kehidupan bersama mereka dan bahagia bersama mereka.

20221122_174004.png

Saya pikir inilah kehidupan saya sekarang, dan saya tidak ingin kesedihan yang mendalam itu muncul kembali dalam kehidupan ini. Dan sekarang saya akan tetap bersama mereka demi sebuah kebahagiaan dalam rumah tangga.

Terima kasih telah singgah serta membaca postingan sederhana ini. Dan lewat konten ini saya ingin mengundang teman: @aril.hatake @wilmer1988 @waterjoe @patjewell @prilly @crismenia @mahyulmaulana agar bisa hadir ditantangan ini.

*****

Hormat kami kepada:
@steemkids @ngoenyi @chiabertrand @bossj23 @udyliciouz @drhira @m-fdo @karianaporras @goodybest

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Luar biasa mantap dalam menjalani rumah tangga pastilah ada masa suka dan duka namunnya begitu indah, Semoga di kontes ini :)

Terima kasih Mr. @waterjoe atas tanggapan luar biasa ini.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

team burn.png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Thank you so much @inspiracion

 last year 

Aww, you have a beautiful daughter! Those photos are adorable.
It is clear from your post that you are not only a great child for your parents but also an awesome dad for your daughter.
LOVE, it is all we need to give our parents and our children and to enjoy every moment you have with them.

Good luck with the contest, and thanks for the invitation!

Terima kasih banyak tuan @patjewell atas tanggapan luar biasa ini.
Saya senang bersama anda 😃

 last year 

The pleasure is all mine!

 last year (edited)

.

Loading...

Betul brader. Anak adalah anugerah dan pelipur lara bagi orangtua. Meskipun kita lelah, namun semua itu akan sirna serta berubah menjadi tawa bahagia bagi kita.
Semoga sukses dengan kontes ini...

Terima kasih Mr. @alee75 atas tanggapan luar biasa ini.

 last year 

You were in a bad mood when you left the country to look for work, and you were unable to assist them later due to financial constraints. But you returned to your homeland and spent time with them. That is your greatest joy. Yes, there is nothing make us happy than living with family. Good luck with the contest.

Terima kasih banyak tuan @senehasa atas tanggapan luar biasa ini.
Saya senang bersama anda 😃

 last year 

You are welcome.

Congratulations...!!! Your Post Selected Got Upvote %
By: Urdu Community cruated by @yousafharoonkhan


image.png

Subscribe URDU COMMUNITY

Quick Delegation Links

50SP100SP150SP200SP500SP1000SP1500SP2000SP

Our mission to promote Steemit in Urdu Community to all over the world
Stay together
Join the Urdu Community with more confidence.
Steem On

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62416.00
ETH 2447.19
USDT 1.00
SBD 2.62