Steeming Community | Contest | "Overcoming My Greatest Fear"

in Steeming Community3 years ago

Hai sahabat steemingzen semuanya kali ini saya akan menulis kembali contes yang di selenggarakan oleh @steemingcuration dengan tema “Overcoming My Greatest Fear" tema kali ini membuat saya teringat masa lalu yang sangat menghantui saya pada saat itu, yang membuat saya gemetar bahkan seakan mau mati kalo saya memikirkan nya kembali.

D409B78A-4551-4B94-BF73-37FBF4F0BF65.jpeg

Berbicara tentang "Overcoming My Greatest Fear" saya yang saat ini sedang saya alami sendiri adalah tentang keberkatan ilmu yang saya dapatkan, Salah satu ajaran dalam pesantren yang paling diutamakan adalah mencari ridha dari para guru. Karena mendapat ridha guru menjadi penyebab keberkahan dalam ilmu.

Berkah sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia

Dapat dikatakan dengan mendapat bekah ilmu lewat ridha guru maka sudah dapat dipastikan bahwa kehidupan yang akan dilampaui mendapat tambahan kebaikan.

Maka dari itu saya sangat mengatasi ketahutan yang saya alami saat ini dengan kurangnya ridha seorang guru yang mana kita pernah belajar darinya, baik itu dari pertama kita mengenal membaca bahkan sampai sekarang ini, karena seorang murid tidak akan mendapat ilmu dan manfaatnya kecuali dengan menghormati ilmu beserta ahlinya dan menghormati guru. Bahkan sayyidina Ali bin Abi Thalib berkata :

Aku adalah hamba dari siapapun yang mengajariku walau satu huruf

Dari perkataan beliau bisa dipahami bahwa sudah seharusnya murid senantiasa ‘menundukkan kepala’ di hadapan guru. Karena bagaimanapun guru adalah seseorang yang telah tulus ikhlas menyalurkan ilmu yang susah payah telah dicari. Menjadi perantara agar seorang murid juga dapat menguasai pengetahuan, wawasan juga pengalaman. Dan guru adalah orang tua yang mendidik ruh, bukan hanya fisik.

93BEA926-0B75-4D50-84B0-D3CBA404FEB9.jpeg

Sebagaimana yang telah diketahui, untuk mencari ridha Allah maka sudah seharusnya melakukann perintah dan menjauhi larangan Allah dengan sebaik mungkin, dengan keridhaan Allah, maka kehidupan akan mudah dijalankan, Begitupula ta’dzim kepada guru sehingga mendapat ridhanya, maka ilmu yang kita akan mendapat keberkahan, dan berkah menjadikan hidup senantiasa mendapat kebahagiaan.

Sebaiknya bagi kalian sahabat steemit semuanya carilah keberkatan yang ada di saat kalian ingin menuntut sesuatu dengan cara menghormati guru kalian, karena buat apa kita mempunyai banyak ilmu kalo tidak ada barokah dari seorang guru.

Ini lah ketakutan yang sangat besar yang saya alami saat ini apakah saya mendapat keridhaannya kelak atau pun tidak mendapatkannya, semoga kita sama-sama berdoa kepada allah agar kita menjadi seorang yang barakah nantinya amin ya rabbal a’lamin.

Saya juga ingin mengajak teman-taman saya @arfdhilah @afdhal23 dan @muzakirte untuk mengikuti kontes ini.

Sort:  
 3 years ago 

!zen 10

Contest entry verification:

RulesRemarks
1. set 30% post payout to steemingcuration
2. steemexclusive55% unique
3. posted at Steeming Community
4. used 300-1000 words
5. used of own photos or with source
6. contest post resteemed
7. commented the post link
8. invited at least 3 friends
9. tags used

Thank you so much for joining this contest. I wish you good luck!

 3 years ago 

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 240%

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63006.70
ETH 3075.91
USDT 1.00
SBD 3.82