Belajar Dari Secangkir Kopi

in Steeming Community3 years ago

Assalamu'alaikum sobat Steemians semua, dimanapun kalian berada semoga kalian baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya punya nih!!, semoga teman-teman bisa mengambil manfaat dari apa yang saya sampaikan ya.

IMG_20210715_231018.jpg

kopi expreso

Kopi adalah minuman yang dihasilkan dari biji kopi pilihan yang diolah menjadi bubuk kopi dan dicampur dengan air panas. Kopi identik dengan rasa pahit, walaupun pahit tidak sedikit orang yang sangat menikmatinya, termasuk saya sendiri.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kopi tersebut, satu diantaranya adalah rasa pahitnya. Mungkin sobat Steemians semua termasuk saya sendiri pasti pernah merasakan pahit dalam menjalani kehidupan didunia ini. Disaat kita terpojok oleh kesulitan hidup tentunya kita merasa bahwa tuhan tidak adil terhadap diri kita. Namun bukannya tuhan tidak adil, melainkan tuhan ingin melihat seberapa sabar diri kita dalam menghadapi rintangan tersebut.

IMG_20200128_004951.jpg

saya @muzakirte sedang nongkrong diwarkop

Kita bisa mengambil hikmah dari kopi, walaupun kopi itu pahit tapi banyak sekali orang yang menikmatinya. Oleh karena itu dalam menghadapi rintangan dan kesukaran hidup kita membutuhkan yang namanya bersabar serta menikmatinya. Maka disaat kita menikmati kehidupan, kita akan merasa tenang dari kesulitan tersebut dan itu semua tergantung pada diri kita bagaimana kita menanggapi kesulitan tersebut. Banyak sekali kita melihat orang yang dulunya susah sekarang menjadi sukses dan kaya raya, itu semua karena mereka bersabar dan bijak dalam menanggapi semua masalahnya, dan disaat itulah mereka akan merasakan kemanisan hidup.

IMG_20210715_224610.jpg

kopi susu

Bisa kita ibarat bahwa KOPI itu adalah kepahitan atau kesulitan hidup kita. Sedangkan SUSU adalah sifat bijak serta sabar kita dalam menanggapi masalah. Tanpa disadari kita bisa mengubah rasa pahit tersebut menjadi manis, dengan cara mengaduk kopi tersebut. Begitulah kehidupan, apabila kita bijak dalam menanggapi masalah, maka kita pasti bisa mengubah penderitaan menjadi kesenangan dalam kehidupan ini.

Mungkin hanya sekian yang bisa paparkan dari ilmu yang saya miliki, semoga sobat semua bisa mengambil manfaat dan hikmah dari apa yang saya sampaikan, sampai jumpa.

Wasalam @muzakirte

Sort:  

start success go! go! go! GOMCAM 20210523_0006190897.png

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69662.55
ETH 3388.96
USDT 1.00
SBD 2.77