Contest : Write s Short Story Taken From Your Life | Success Edition | 5% to bd-charity | @wantimaulidar

in Steem Bangladesh3 years ago

IMG_20211010_112150.jpg

Assalamualaikum wr.wb

Hai sahabat steemian's, bertemu kembali kita di kontes Write a Short Story Taken From Your Life yang di inisiasi oleh @abuahmad.

Saya akan menuliskan kesuksesan yang pernah saya alami dalam hidup. Semoga menarik untuk dibaca ya.

Pengertian sukses menurut setiap orang pastilah berbeda, dari sudut pandang dan pengalaman hidup yang dilalui. Sukses bukan sekedar memiliki banyak uang, mendapat gelar ataupun menjadi kaya. Kesuksesan sejati tidak dapat diukur dengan hal itu.

Saya pernah mengalami kesuksesan ketika itu mendapatkan jabatan politis yaitu sebagai Ketua Panwaslu Kota Banda Aceh. Jabatan yang diincar banyak orang, jabatan yang bisa menggagalkan seseorang untuk menjadi anggota dewan atas keputusan rekomendasinya yang sah dan mengikat. Dikala itu pertemanan saya adalah para elit yaitu ketua partai politik, anggota dewan, walikota, Kapolres, Kejaksaan. Siapa yang tidak ingin untuk mendapatkan posisi tersebut.

Dan saya tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Panwaslu Kota Banda Aceh serta dipercayakan sebagai ketua atas dasar hasil rapat pleno. Dengan demikian, fasilitas juga mengikat untuk saya.

Kesuksesan itu, bukanlah hal mudah saya dapatkan. Para kompetitor juga ada yang mantan, dosen, bahkan pasca sarjana.

Orang semua menilai bahwa saya sudah sukses karena ada jabatan, fasilitas, uang yang banyak. Namun tidak demikian dengan pemikiran kesuksesan dari diri saya.

IMG_20211010_112225.jpg

Sukses menurut saya ( dengan jabatan tersebut ) adalah ketika saya bisa bersikap adil dan bijaksana dalam berkata dan bertindak. Setiap ucapan saya menjadi teladan bagi mereka sebagai mitra atau bawahan.

Alhamdulillah, kesuksesan itu saya dapatkan atas pengakuan orang lain (mendengar/bercerita) setelah saya tidak menjabat lagi.

Bila sanjungan dan penghormatan ketika masa jabatan itu adalah sesuatu yang wajar.

Demikian cerita kesuksesan yang bisa saya bagikan. Bagaimana dengan kesuksesan steemian's lainnya???? Ayyooo kita berbagi cerita di kontes ini.

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  

comentario anulado

You have been upvoted by @abuahmad, a Country Representative of Bangladesh. We are voting with the Steemit Community Curator @steemcurator07 account to support the quality contents on steemit.


Follow @steemitblog for all the latest update and
Keep creating qualityful contents on Steemit!

Steem On

Thank you @abuahmad and @steemcurator07

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60315.45
ETH 2606.97
USDT 1.00
SBD 2.53