Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | School Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity

in Steem Bangladesh3 years ago (edited)

Assalamualaikum


CollageMaker_20210929_223833806.jpg

Salam hangat untuk anda @abuahmad dari aku @safridafatih dari Bumi Nangroe Aceh Darussalam. Saya ingin berpartisipasi kembali di Contest: Write a Short Story . Semoga postingan sederhana ku ini sesuai dengan aturan kontes.

Saat itu aku berusia sekitar tujuh belas tahun. Aku sedang menempuh pendidikan di sekolah menengah atas di salah satu sekolah negeri di kampung halaman ku. Kebetulan guru wali kelas ku saat itu adalah saudara kandung ku sendiri. Beliau mengajar pelajaran bahasa Inggris di sekolah ku. Beliau juga merangkap sebagai wakil kepala sekolah pada saat itu.

Suatu hari, beliau memilih ku untuk menjadi salah satu peserta pengibaran bendera untuk memperingati hari kemerdekaan negara ku Indonesia. Aku berlatih selama hampir satu bulan. Panas matahari membakar kulit wajah ku. Hal itu tidak membuat semangat ku untuk berlatih bersama dengan teman-teman ku yang lain hilang. Kami berlatih dengan sungguh-sungguh.

Alhamdulillah, aku dan teman-teman ku, bersiap menjadi petugas pengibar bendera keesokan harinya. Tiba-tiba, guru ku yang tidak lain adalah saudara kandung ku sendiri memanggil ku bersama dengan salah satu teman ku yang bernama Ridwan. Kami berdua tidak diizinkan untuk menjadi bagian sebagai pengibar bendera esok hari nya. Dikarenakan di dalam barisan kami ada penambahan dua anggota dari sekolah lain. Sehingga dari sekolah kami harus dikeluarkan dua orang.

Aku sangat sedih pada saat itu, begitu juga dengan Ridwan (temanku). Dia sangat kesal mendengar keputusan dari guru kami, dia terlihat marah kepada saudaraku dan kepada diriku. Jari telunjuk nya diarahkan kepadaku, "gara-gara abang mu, aku dikeluarkan dari grup".

Aku hanya terdiam, dan langsung pulang ke rumah. Sesampai di rumah, aku bertanya kepada saudara ku, " kenapa aku yang engkau pilih untuk dikeluarkan dari grup? Padahal aku sudah berlatih dengan susah payah selama sebulan". Saudara ku menjawab, " karena kamu adalah adikku, aku rasa kamu memahaminya". Akhirnya aku terdiam dan mengerti, jika aku tidak dikeluarkan, maka yang akan dikeluarkan adalah teman ku yang lain. Pasti mereka akan marah kepada saudaraku atau kepada diriku.

Demikian my short story kali ini. semoga teman-teman menyukai nya. Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak @wirdahanum @ellia dan @yasiraraf untuk berpartisipasi di kontes ini.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Keputusan yang bijak seorang kakak.. 😊

 3 years ago 

Ya say. Terimakasih sudah mampir

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55