Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | Friends Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity ( Hikmah membantu seorang teman)

in Steem Bangladesh3 years ago

Assalamualaikum

Hai sahabat steem-bangladesh di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Salam hangat untuk anda @abuahmad dari aku @safridafatih dari Aceh, Indonesia. Alhamdulillah aku bisa berpartisipasi di Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | Friends Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity. Semoga postingan ku ini sesuai dengan aturan kontes.


"Permisalan teman duduk yang shalih dan buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Adapun penjual minyak wangi, bisa jadi ia akan memberimu minyak wangi, atau kamu akan membeli darinya atau kamu akan mendapat bau harum darinya. Adapun tukang pandai besi, bisa jadi ia akan membuat pakaianmu terbakar, atau kamu akan mendapat bau yang tidak sedap darinya.” - HR. Bukhari No. 2101, Muslim No. 2628


CollageMaker_20210924_161322244.jpg

Aku memiliki seorang teman yang kurang baik pergaulan nya. Dia sangat suka bertanya dan bercengkrama dengan aku. Walaupun semua temanku yang lain tidak mau berteman dengan nya. Aku sangat senang menasehati dan mendengar curahan hati nya. Dia seorang perempuan perokok dan pemabuk.

Suatu ketika dia meminta sedikit uang kepada ku. Teman-teman ku yang lain, memberi isyarat kepada ku supaya aku tidak memberikan uang tersebut kepadanya.

Karena dia terus mendesak ingin meminta uang kepada ku, akhirnya aku langsung mengeluarkan isi dompet ku dan memberikan uang kepada nya sesuai dengan jumlah yang dia minta. Padahal uang ku hanya tinggal sedikit. Aku berharap dia menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang baik. Aku hanya pasrah dan berdoa kepada Allah agar selalu membimbing ku dalam segala urusan.

Setelah dia berlalu dari hadapan ku, aku menyeberang jalan dan menuju ke warung makan Padang. Setelah aku selesai makan siang, tiba-tiba aku melihat lelaki paruh baya yang tidak pernah kulihat sebelum nya menunjukkan tangan ke arahku, dia berdiri di depan meja kasir.

Setelah itu dia langsung pergi meninggalkan warung tersebut. Ketika aku hendak membayar makanan dan minuman yang sudah kunikmati siang itu, Petugas kasir menolak uang ku karena seseorang sudah membayar semua makanan dan minuman yang sudah aku nikmati barusan.

Aku hanya terdiam dan mengucapkan terimakasih kepada petugas kasir dan berlalu dari hadapan nya. Hati kecil ku berbisik pada saat itu, "mungkin ini hikmah dibalik aku menolong teman ku ". Aku berharap dia mempergunakan uang yang aku kasih di jalan yang benar.

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada steem-bangladesh and @abuahmad atas kesempatan yang telah diberikan.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak @wirdahanum @, @ellia dan @yasiraraf untuk berpartisipasi di kontes ini.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Story yang sangat menarik bu @safridafatih, Allah yang membalas kebaikan ibu dari tangan orang lain, ibu ikhlas memberikan utk teman ibu, meski dia orang yang tidak baik perilakunya, tapi mungkin dari pemberian ibu, akan terbuka kebaikan untuknya.

 3 years ago 

Aamiin say, Alhamdulillah teman saya itu Bu @ellia akhirnya bertaubat dan menggunakan jilbab Bu. Semoga Kita selalu berada diantara Oran yang Allah beri petunjuk

Alhamdulillah.. 🙏

 3 years ago 

Long Lom beh , perenoe long Lom beh

 3 years ago 

Ok

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64999.89
ETH 3101.81
USDT 1.00
SBD 3.87