Contest: Write a Short Story Taken From Your Life | Success Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity

in Steem Bangladesh3 years ago

Assalamualaikum

images (2).jpeg
Sumber

Hello steemian semuanya di steem Bangladesh. Apa kabar steemian semuanya? Semoga sehat, sukses dan bahagia selalu ya. Salam kenal dari saya @masniaty dari Indonesia.

Alhamdulillah hari ini saya bisa berpartisipasi dalam kontes yang luar biasa yaitu Write a Short Story Taken From Your Life dengan tema| Success Edition | Prize: 12+ Steem | 5% To bd-charity. Terima kasih sebelumnya untuk @abuahmad yang menjadi inisiator kontes ini. Langsung saja inilah short story saya.

Sukses merupakan sebuah kata yang menjadi tujuan dan impian setiap orang dalam hidupnya. Tidak ada orang yang berharap gagal dalam hidupnya. Bahkan segala upaya dilakukan untuk menggapai kesuksesan. Demikian juga dengan saya.

Ketika itu saya melanjutkan pendidikan di sebuah perguruan tinggi negeri di Banda Aceh yang letaknya jauh dari rumah saya. Saya memilih jurusan Bahasa Inggris. Semester demi semester terlewati walaupun banyak rintangan disana sini menghadang tapi saya masih bisa bertahan dengan tujuan kesuksesan.

Memasuki semester ketujuh yang merupakan dua semester terakhir menggapai gelar sarjana. Sebuah musibah besar yang menggemparkan dunia terjadi di Aceh yaitu gempa dan tsunami tahun 2004. Saya yang saat itu disana menjadi korban keganasan tsunami yang memporak-porandakan Banda Aceh.

Alhamdulillah saya masih diberi keajaiban yaitu mendapatkan kesempatan hidup kedua setelah dibawa arus tsunami. Sejak saat itu saya pulang kampung dan mengalami trauma berat. Saya sangat takut dengan kota Banda Aceh dan tidak ingin kembali lagi kesana.

Segala upaya saya lakukan untuk menghilangkan trauma tersebut. Saya harus kembali lagi ke Banda Aceh untuk melanjutkan kuliah walaupun saat itu saya sangat takut menapakkan kaki kembali di kota yang telah dihancurkan oleh tsunami.

Saya berjuang melawan rasa takut walau kadang-kadang harus menangis karena tidak bisa tidur takut gempa dan tsunami lagi. Ingin rasanya menyerah tapi saya yakin kesuksesan akan datang kalau saya sanggup bertahan. Alhamdulillah hasil memang tidak mengkhianati usaha. Akhirnya saya lulus kuliah. Kabar yang lebih membahagiakan lagi saya lulus menjadi pegawai negeri sipil.

IMG20210821121538.jpg

Itulah kisah singkat kesuksesan saya. Terima kasih banyak atas dukungan @abuahmad, @steem-bangladesh dan semua steemian yang telah sudi berkunjung.

Sort:  

Berarti droe neuh bu korban tsunami cit lagee kamoe 😀😀🙏🙏, bedanya kami tidak ikut dibawa oleh ganasnya ombak tsunami yg meluluhlantakkan bumi Serambi Mekkah

Iya pak, Alhamdulillah Nyoe kehidupan kedua yang geubi le Allah. Watee nyan ureng geupike lon ka meninggal

Alhamdulillah......keberhahan yang dobel untuk ibu

Alhamdulillah, terima kasih banyak sudah singgah bu

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45