You are viewing a single comment's thread from:

RE: Between Tradition, Economy, and Nutrition: Meugang: Steemit Engagement Challenge Week 2 | Bilingual |

in STEEMIT PAKISTAN2 years ago (edited)

Tradisi meugang ini juga yang membuat Aceh berbeda dengan provinsi di Indonesia lainnya. Sehari sebelum puasa Ramadhan, dan juga sehari sebelum Idul Fitri, juga Idul Adha, masyarakat akan ramai-ramai ke tempat penyembelihan hewan untuk membeli daging. Ini sudah seperti hal yang wajib, menurut saya ini juga unik.

Namun disisi lain, saya juga sedih melihat keluarga yang kurang mampu, mereka tidak bisa merasakan nikmatnya "sie meugang." Hanya
bisa mencium aroma sie dari tetangga 😥

Sort:  

Membeli daging di hari meugang memang sudah menjadi kewajiban yang tidak bisa ditolak, seolah ada yang kurang kalau tidak membeli daging meugang.

Di sinilah terkadang miris kalau ada keluarga tidak mampu yang tidak bisa menikmati daging meugang. Kalau di masa Sultan Iskandar Muda, kan ada dana kesultanan untuk masyarakat tak mampu. Sekarang mana ada seperti itu....

Menurut saya, di sinilah dibutuhkan kepedulian orang mampu untuk memberi sedekah kepada keluarga kurang mampu. Jangan hanya di Idul Adha saja yang memang sudah menjadi kewajiban memberi daging kurban.

Terima kasih @midiagam. Semoga daging meugang kemarin cukop meurasa....

Betul sekali bang Ayi, balasan komentar yang bang Ayi berikan sangat bijak dan itu membuat saya puas.

Meuketam mangat bang sie meugang barosa, sie unta kamoe pesan dari Timur Tengah 😅

Omak, saya belum pernah makan daging unta. Kalau ada, saya tunggu undangannya.

Wate acara meet up eunteuk bang, ta pesan lom sie unta hehe

Jeut, ta peugit mie aceh, beuh!

Ok, siaappp 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65637.68
ETH 2661.86
USDT 1.00
SBD 2.81