The Diary Game| 14-08-2024 | Perlombaan memperingati 17 Agustus 🇲🇨

in Knack4buzz2 months ago
Asalammualaikum

Apakabar sahabat stemian perkenalkan aku @ifatniza, akan menceritakan pengalamanku pada hari ini, keseruan yang kami rasakan karena kami akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 yang ke 79. Dan sebelumnya ada perayaan yang di lakukan oleh organisasi atau lembaga-lembaga, baik sekolah, perkantoran bahkan oleh kelompok warga masyarakat. Dan aku akan menceritakan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekolahku.

IMG_20240816_144739.png

▪️▪️▪️▪️▪️

Pagi ini aku berangkat ke tempat kerjaku di sekolah Min 4 Lhokseumawe, sekalian mengantar putriku ke sekolahnya di SMP 1 Lhokseumawe. Karena kami belum sarapan di rumah, aku terlebih dahulu mampir ke kedai kue langgananku untuk membeli beberapa cemilan buat aku dan putriku, Retno putriku memilih membeli beberapa potong kue yang dia suka dan aku membeli nasi gurih dan 3 potong kue bakwan dan risol. Setelah itu aku menuju ke sekolah Retno. Waktu masih aman untuk ku sampai ke sekolahku nanti.

IMG20240814071749.jpgIMG20240814071740.jpg

Beli sarapan pagi

Sampai di sekolah sebelum masuk kelas aku sarapan terlebih dahulu agar aku punya tenaga saat mengajar. Nasi gurih dengan Lauk udang sambal serta bakwan dan risol jadi santapan yang lezat di pagi ini. Aku minta temanku @elagusella untuk mengabadikan saat aku makan agar ada bukti bahwa aku memang benar-benar makan😂 lebay.

IMG20240814073244.jpgIMG20240814073019.jpg

Sarapan dulu guys

Setelah sarapan aku masuk kelas untuk memberi materi pada anak didikku, hari ini aku masuk ke kelas 5 Zaid bin tsabit, pelajaran yang ku ampu akidah akhlak dengan tema alqawiyy yaitu Allah maha kuat/perkasa. Setelah memberi sedikit ceramah tentang pengertian alqawiyy aku meminta anak-anak memberi contoh alqawiyy dalam kehidupan sehari-hari yang terdapat pada manusia. Contoh yang ku minta cukup 3 saja, yang penting mereka paham.

Setelah mereka memeras otak untuk mencari contoh dalam kehidupan sehari-hari sifat alqawiyy, aku memberi mereka ice breaking agar otot dan saraf menjadi relax, mereka sangat senang bahkan minta di ulangi sekali lagi.. anak-anak memang senangnya bermain, belajar pun di buat bermain oleh mereka dan kita harus menyadari itu namun tanamkan bahwa selain bermain mereka juga harus di tanamkan tanggung jawab terhadap kehidupan mereka.

IMG_20240814_194209.jpgIMG20240814091924.jpg

Ice breaking setelah memeras otak

Jam pertama usai anak-anak sudah minta keluar karena hari ini adalah hari kedua perlombaan dan sekolah mengadakan 3 hari perlombaan dalam rangka ulang tahun Republik Indonesia ke 79. Semua perlombaan ada 6 macam, setiap hari terdapat 2 perlombaan di mulai dari hari Selasa sampai hari kamis, namun mereka harus belajar dahulu selama 1 jam sebelum mengikuti lomba.

Hari ini diadakan lomba membawa kelereng dengan pipa yang sudah di belah dua, sebelum permainan ini di mulai kami para guru memperagakan terlebih dahulu agar siswa tahu bagaimana cara memainkannya. Setelah kami guru bisa melakukan barulah kami memanggil agar anak-anak mengganti baju sekolah dengan baju olah raga jika ikut perlombaan. Semua anak sudah berkumpul di halaman sekolah dan mulai di panggil perkelas untuk maju ke dalam arena perlombaan.

IMG20240814081724.jpgIMG20240814081217.jpg

Guru terlebih dahulu memperagakan

Hari ini ada dua perlombaan, yang satu lagi lomba melepaskan sarung tanpa melepaskan tangan dari kawan satu tim. Perlombaan ini sangat seru karena ada anak yang tidak bisa memasukkan kepala atau kaki ke dalam sarung sedangkan tangan tidak boleh di lepas dari genggaman kawannya. Banyak tim yang harus mengulang dari awal karena tangan mereka terlepas.

IMG_20240814_135929.jpgIMG20240814091310.jpg

Lomba membawa kelereng dengan pipa

IMG20240814101411.jpgIMG20240814101406.jpg

Lomba balap sarung

Selesai perlombaan aku masuk ke ruangan kantor guru untuk beristirahat, ruangan yang sejuk membuat betah berada di dalam kantor. Aku melihat temanku @miftahulrizky membawa sekotak bekal makanan yang di masak oleh istrinya. Benar-benar istri yang setia, tapi risky merasa malu karena di merasa seperti anak TK yang di bekali makanan oleh mamanya. Tapi seharusnya dia bersyukur karena istrinya masih ingat suaminya belum makan dan mengantar bekal buat dia.

IMG20240814125606.jpgIMG20240814125601.jpg

Bekal makan siang Rizky

Pukul 12 siang aku dan teman-teman pergi makan mie goreng di depan kantor kejaksaan negeri, di situ mie gorengnya enak dan murah meriah, satu porsi cuma IDR 10.000 ( 3,2 steem)
Aku pergi dengan 5 temanku yang lain, ya teman-teman yang satu sefrekwensi ya cuma Meraka, diajak pergi makan ayo, pergi melihat orang sakit juga ok, pergi wisata juga mereka. Yang lain kadang ada aja alasan.. ya yang mau-mau sajalah kita ajak. Selesai makan mie aku pun langsung pulang ke rumah dan sebelumnya aku jemput Retno pulang dari sekolahnya.

IMG20240814123322.jpgIMG20240814123318.jpgIMG20240814123204.jpg

Makan mie dengan bestie

Sorenya aku mengantar Retno pergi les di GO (Ganesha operation) dia ingin pintar katanya jadi minta di masukan les biar di sekolah dia bisa menjawab pertanyaan dari gurunya... Walau les di sana harga agak mahal menurut ukuranku tapi demi anak aku rela merobek isi kantongku... Semoga Retno makin rajin dan pintar belajarnya.

IMG20240814182519.jpgIMG20240814181748.jpg

Mengantar Retno les

Demikian sahabat stemian ceritaku pada hari ini, semoga kalian suka dengan ceritanya, jangan lupa di vote dan kirimkan komentar yang baik. Terimakasih dan salam manis untuk kalian.

@ifatniza
Sort:  
Loading...
 last month 

I really like this routine of you in which you have shared multiple activities of your day and almost everything was entertaining.
I really like noodles and especially these are looking like my favourite chicken Chowwmein in the picture which you have shared.

Keep on working with this dedication

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61497.04
ETH 2478.29
USDT 1.00
SBD 2.66