Panen kentang (selasa,12 oktober 2021)

in steemfarmer3 years ago

Halo teman teman steem.farmer semuanya, apa kabar? Semoga semuanya di berikan kesehat oleh Allah SWT ya..

Seperti biasa setelah bangun tidur saya menyiapkan teh untuk suami saya,tetapi kali ini saya buatkan teh susu, karena saya dapat kiriman bubuk teh dari adik suami saya,sambil menikmati secangkir teh saya menyiapkan sarapan untuk keluarga kecil kami, pagi ini saya hanya masak nasi goreng dan telor dadar saja.

IMG_20211006_080504.jpg

Setelah kami sarapan, saya mencuci piring dan membereskan rumah, setelah itu saya menyiapkan air minum untuk di bawa keladang, sebelumnya suami saya menghubungi temannya meminta bantuan untuk memperbaiki saluran air yang ada di ladang kami.sekitar pukul 10 pagi kami berangkat ke ladang, sambil melihat pekerjaan teman suami saya yang memperbaiki air, saya juga membantu abang ipar saya memanen kentangnya di ladang saya,kentang yang dia panen kali ini tidak banyak, bibit yang dia tanam hanya sekitar 200 kilo saja,perkiraan jika di panen sekitar 2 ton atau lebih alhamdulillah buahnya lumayan besar dan banyak.

IMG_20211012_150508.jpg

IMG_20211012_120803.jpg

Sekitar pukul 12.30 saya bersama anak dan suami saya pulang kerumah,sebelum sampai di rumah kami berhenti untuk membeli nasi ayam penyet yang tidak jauh dari ladang kami, sampai dirumah kami langsung makan, sekitar jam 3 sore kami kembali lagi ke ladang,kali ini saya membawa perlengkapan mengoreng , saya membawa minyak goreng ,tepung,masako dan saos,karena saya ingin membuat kentang goreng, sampai di ladang saya menyalakan api dengan kayu bakar dan menyiapkan bahan untuk menggoreng kentang

IMG-20211012-WA0002.jpg

Anak dan suami saya sangat suka kentang goreng,berhubung karena sudah sore,hari semakin gelap dan angin pun semakin kencang,kentang yang di panen juga sudah di bawa pulang. Kami juga sudah lelah jadi, kami juga pulang keruah.

Begitulah kegiatan saya hari ini,terima kasih. Salam hormat saya @putri.nova

Sort:  

Alhamdulillah panen kentang yang sempurna, hasilnya berapa rajut dapat @putri.nova ?

Sekitar 50 rajut lebih [email protected]

Itu teh campur es kayaknya enak kak.

Iya dek,rasanya jadi mirip kayak teh thailand.cuma dingin kali di tempat kakak takutnya kita pun jadi beku😀

Iya kak dingin kali di sana.
Tp tetap harus campur es lagi, ya kan bg @fajar.perangin79?

Hahahaha
Bisa aja ko dek

Harusnya ajak saya makan kentang gorengnya bik @putri.nova

Nanti ya kita tunggu kentang [email protected] panen kita goreng kentang lagi
Hahahaaaaa...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16