The Diary Game 08 Maret 2024 : Merapikan kumis di hari yang penuh berkah

in STEEM INDONESIA3 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

20240311_163257.jpg

Sepupu saya hari ini meminta saya untuk merapikan rambut serta kumisnya karena hari ini merupakan hari yang sunatkan untuk mencukur kumis ataupun merapikan rambut. Maka setelah sarapan pagi di rumah datanglah dia menggunakan kendaraannya. Karena ketika itu saya sedang memindahkan file dari handphone ke laptop jadi saya menyuruhnya untuk menunggu sebentar.

Sekitar jam 09.30, saya pun mulai memangkas rambutnya hingga selesai dengan menghabiskan waktu 30 menit. Dia tidak langsung pulang Tetapi lebih memilih untuk ngobrol sebentar di depan rumah saya.
IMG_20240308_114905.jpg

Sambil mengobrol dengannya Saya melihat kumis dan jenggotnya mulai panjang dan saya tidak tahan karena gatal Jadi saya putuskan untuk merapikannya segera.

Saya menghabiskan ngobrol bersamanya dari jam 10.00 Hingga jam 11.30. Tidak lama kemudian dia pun pamit pulang karena tidak bisa untuk pergi salat Jumat dan saya juga begitu. Seperti biasa Saya mengabarkan sahabat saya jualan yang membawa kami akan pergi salat Jumat bersama di masjid Besar Bujang Salim Krueng Geukueh.

Ada jam 12.00 saya sudah mandi dan mulai berkemas seperti menggantikan pakaian dan makan siang di rumah sebelum berangkat. Ketika itu saya tidak lupa mempersiapkan laptop yang saya masukkan ke dalam tas dan nantinya akan saya titip di rumah sahabat saya dan akan saya ambil kembali setelah pulang dari salat Jumat.

Tepat pada jam 12.15 saya mulai berangkat menuju rumah sahabat saya untuk menjemputnya dan menitip laptop saya di rumahnya. 10 menit kemudian saya tiba di rumahnya dan dia sudah menunggu saya di rumah. Seperti biasa kami langsung berangkat setelah menitip tas yang saya bawa di rumahnya.

Singkat cerita Saya sudah berada di masjid dan melaksanakan salat Jumat hingga selesai yaitu sekitar jam 13.30 Waktunya pulang.

IMG_20240308_130808.jpg

Saat pulang ke rumah, saya kembali mengambil laptop yang saya titip di rumah sahabat saya itu dan dia juga ikut bersama saya menuju warung kopi. Tujuan kami berada di warung kopi hari ini untuk mengunggah beberapa foto dan video ke Google Drive dan linknya akan saya bagikan untuk dewan guru dan santri yang membutuhkan foto dan video tersebut.

IMG_20240308_151532.jpg

Bukan itu saja ketika itu saya melihat ban motor saya sudah menipis maka ketika itu saya putuskan untuk menggantikannya di bengkel kendaraan yang berada di samping warung kopi itu. Maka saya pamit sebentar pada sahabat saya yang sedang duduk di warung kopi karena saya akan membawakan kendaraan ke sana untuk diperbaiki.

Ternyata bukan pantai aja yang saya perbaiki tetapi juga termasuk menggantikan oli yang baru, serta menggantikan lampu dan saklar yang sudah rusak. Tujuan siap memperbaiki kendaraan karena besoknya memiliki rencana bersama sahabat sehat tersebut untuk jalan-jalan ke Takengon.

IMG_20240308_151518.jpg

Selesai memperbaiki kendaraan saya langsung membayarnya dengan harga Rp360.000. Lalu saya kembali menuju warung kopi untuk melanjutkan proses upload di sana. Sekitar jam 17.30 kami memutuskan untuk pulang karena hampir malam dan waktu Ashar hampir habis maka ketika itu tidak lupa kami singgah di masjid untuk melaksanakan salat ashar terlebih dahulu.

Usai salat ashar saya dengan sahabat saya pulang dan mengantarnya, lalu barulah kembali kerumah saya di Cot Dua. Tiba di rumah sebelum masuk magrib, saya istirahat sebentar.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

pennsif.gifdukung @pennsif.witness

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64839.49
ETH 3551.25
USDT 1.00
SBD 2.32