Big desires and toughest challenges in 2024

in STEEM INDONESIA9 months ago

#burnsteem25.jpg

Hai, teman semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini, saya akan mengikuti sebuah tantangan yang luar biasa di komunitas ini, dengan tema Big desires and toughest challenges in 2024. Sebelum saya memasuki ke dalam pembahasan terlebih dahulu Saya mengundang orang dekat saya seperti sahabat saya sendiri @cymolan kemudian juga senior-senior seperti pak @alee75 @teukuipul87 Pak @muzack1 dan lain-lain.

Sebutkan 2 keinginan besar Anda yang ingin Anda capai atau tingkatkan di tahun 2024 dan sebutkan alasannya masing-masing.

image.pngwww.freepik.com
Mengenai dengan keinginan besar tentu saja semua orang memiliki banyak sekali keinginan yang harus dicapai baik tahun lalu maupun tahun sekarang 2024. Di antara beberapa keinginan besar yang ingin saya capai tahun ini berikut adalah 2 diantaranya.

1. Ingin menuntaskan sarjana saya yang belum tercapai di tahun yang lalu.

Ini merupakan dambaan besar saya akhir-akhir ini karena kemanapun saya pergi tidak akan tenang jikalau saya belum menyelesaikan pendidikan sarjana saya. Pekerjaan apapun yang saya lakukan belum terasa nikmat jika hal itu belum saya tuntaskan. Saya juga ingin melanjutkan pendidikan saya ke jenjang selanjutnya dan masih sangat haus dengan ilmu pengetahuan.

2. Ingin untuk membangun bisnis ataupun usaha dengan sahabat serta keluarga saya

Semua orang menginginkan memiliki usaha ataupun bisnisnya sendiri agar dia hidup lebih Mandiri. Namun saya rasa itu sangat langka dan sangat susah untuk dibangun secara sendiri maka saya harus memiliki sahabat yang saling mendukung serta keluarga. Dua golongan tersebut adalah faktor utama terbangkitnya usaha atau bisnis yang akan saya bangun.

Sebutkan juga tantangan atau kesulitan Anda dalam mencapai kedua hal tersebut, dan bagaimana cara mengatasinya
image.pngwww.freepik.com

Mungkin semua Keinginan kita pasti tidak akan berjalan secara mulus dan mudah untuk dilakukan karena itu semua butuh perjuangan dan banyak sekali rintangan yang akan kita lewati. Beberapa hal yang menjadi rintangan saya saat menuntaskan pendidikan sarjana saya diantaranya yaitu faktor ekonomi serta faktor dukungan. Dua faktor tersebut menjadi hal yang sangat berpengaruh besar dalam diri saya. Jika saya tidak memiliki ekonomi seperti biaya untuk kuliah yang harus saya cari sendiri dan tidak ada semangat dari sahabat dan keluarga itu mungkin semuanya terasa sulit. Saya membutuhkan ekonomi dan memaksimalkan waktu untuk bisa menyelesaikan pendidikan sarjana saya di tahun ini. Dukungan penuh dari keluarga dan sahabat juga sangat saya perlukan karena semua itu akan menjadi semangat dalam saya belajar.

Adapun rintangan dan halangan Ketika saya ingin membangun sebuah usaha atau bisnis adalah pastinya perlu biaya yang besar dan perlu tenaga yang kuat serta perlu pemikiran yang cerdas. Dalam membangun sebuah usaha kita sangat memerlukan juga yaitu biaya Karena itu adalah modal dari semua usaha ataupun bisnis yang akan kita jalankan. Kebiasaannya orang yang cerdas tersebut bisa mampu mengelola biaya yang kecil menjadi besar, namun setiap bisnis sekarang membutuhkan biaya yang lumayan besar agar bisa kita jalankan. Saya perlu pengalaman yang lebih untuk bisa menjalankan bisnis agar tahu bagaimana solusi saat menghadapi masalah yang akan saya temui suatu saat nanti. Maka dari itu saya butuh orang-orang yang betul-betul setia dan tidak akan mengkhianati saya dalam membangun sebuah usaha, dan Itu semua saya percaya kepada sahabat dan keluarga saya. Saya rasa mereka adalah orang yang pertama yang akan saya ajak untuk membangun sebuah usaha ataupun bisnis.

Diantara 2 keinginan tersebut, mana yang paling sulit kamu wujudkan? Nyatakan alasan Anda.

image.pngwww.freepik.com

Mungkin daripada dua Keinginan saya di atas yang paling sulit saya lakukan adalah yang pertama. Kenapa yang pertama karena alasan utama saya kesulitan dalam menyelesaikan pendidikan sarjana adalah saya sangat susah dalam mengatur kan waktu untuk fokus dalam menyelesaikan hal tersebut karena saya butuh ekonomi dan kebutuhan lainnya sehari-hari. Saya tidak ingin merepotkan orang lain apalagi yang saya repotkan itu adalah orang tua dan sahabat. Mereka yang seharusnya akan menjadi dukungan yang kuat bagi saya maka tidak wajarnya saya merepotkan mereka secara berlebihan.

Untuk menggabungkan belajar dengan bekerja itu sangatlah sulit apalagi waktu yang kepepet. Saya sangat susah mengerjakan segala sesuatu yang diburu karena saya perlu segala sesuatu yang saya kerjakan itu secara santai dan saya bisa menikmati apa yang saya lakukan tersebut. Beberapa hal yang saya lakukan secara berburu justru bukan menjadi solusi malah akan menimbulkan masalah yang lebih besar. Maka satu yang saya kerjakan yaitu terus menikmati hidup meskipun terasa sulit tetapi tidak pernah menyerah dan saya akan menyelesaikan semua tantangan di atas dengan waktu yang santai tetapi pasti akan tercapai.

Mungkin itu saja beberapa rangkaian kalimat yang dapat saya rangkai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saya sendiri hendaknya bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca dari pertama dan sampai habis.

Wassalam
@walictd
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

baawah.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 9 months ago 

Thankyou @ctime

Loading...
 9 months ago 

Semoga tekat besar tahun ini dapat dituntaskan dengan baik. Menyelesaikan pendidikan itu penting setelah pendidikan selesai anda dapat membuat usaha dengan karir anda yang ini.

 9 months ago 

Aamiin
Terimakasih banyak abangda

 9 months ago 

Regards,
You have chosen two wishes this year. You have decided to finish your graduation and there is no peace if you don't finish it. The other you want to do business. You will be successful in your interest very soon inshallah.

 9 months ago 

Amen, thank you for your support friend.

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @shiftitamanna



 9 months ago 

Thankyou friend

 9 months ago 

Benar dengan menuntaskan sarjana itu pilihan yang bagus. Karena dengan cepatnya kita menyelesaikan maka dengan cepat rasa pening di kepala akan hilang🤣
Dan membuat suatu bisnis tidak akan berdirinya sesuatu bisnis jika tidak ada dukungan atau dorongan dari orang lain, seperti keluarga atau sahabat kita,
Semangat boss ku untuk mencapai apa yang di impikan. Sukses selalu buatmu.

 9 months ago 

Aamiin, terimakasih banyak bang

 9 months ago 

Ok boss ku

 9 months ago 

Truly both of your desires for this year is very interesting and important for you as competing your degree will provide you knowledge and the business will earn money for you and thus your life can move towards more betterment. I hope that achieve both of them. Good luck 🤞

 9 months ago 

Amen, thank you very much friends for your positive comments

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62228.71
ETH 2419.51
USDT 1.00
SBD 2.57