THE Diary Game - selasa - 09 - Junuari -2024 |memanen kelapa sawit, dan kesawah|

in STEEM INDONESIA6 months ago

Picsart_24-01-09_12-35-19-524.jpg

Hallo selamat siang semuanya, dimana pun anda berada dan kapan pun anda berada semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT.

Seperti biasanya saya ingin memposting sedikit keseharian saya pada hari ini tanggal 9 januari 2024.
Bermula di pagi hari saya bangun tepatnya jam 06:28 WIB dan saya bangun karena di bangunkan oleh sang istri untuk shalat shubuh,dan saya langsung bangun ambil whuzuk lalu shalat shubuh.

Dan selepas saya shalat shubuh, hari ini berencana pergi memanen kelapa sawit yang lokasinya di baree, dan lalu saya sarapan pagi seperti biasanya, dan lalu saya bersiap-siap untuk pergi ke bare untuk memanen kelapa sawit.

IMG_20240109_090408.jpg

IMG_20240109_090411.jpg

IMG_20240109_090628.jpg

IMG_20240109_134914.jpg
ngopi di ranto

Tapatnya jam 08:00WIB saya pergi ke rumah teman saya yang mau memanennya. Kira-kira dari rumah saya ke rumah kawan saya sekitar 500 meter, dan lalu kami berangkat.

Di perjalanan menuju ke bare, kawan saya bilang, "gimana kalau kita minum kopi dulu" dan saya pun belum minum kopi, maka kami pun berhenti di salah satu keude kopi yang ada di ranto.

Kami duduk minum kopi dan beberapa kue yang mana kawan saya belum sarapan pagi, singkat cerita kami pun melanjutkan perjalanan, tepatnya jam sudah 10:11WIB kami pun sampai di kebun sawit, dan kami pun langsung bekerja.

IMG_20240109_090823.jpg

IMG_20240109_093537.jpg

IMG_20240109_123800.jpg

IMG_20240109_123933.jpg

IMG_20240109_123950.jpg
hasil panen hari ini

Singkat cerita kami siap memanen kelapa sawit tepatnya jam 14:30WIB dan lalu kami pun pulang, di perjalan pulang kami kebasahan, dikarenakan hujan sangat lebat, dan kami pun langsung melanjutkan pulang dalam hujan deras tersebut.

Singkat cerita kami sampai di kampung semua basah kuyut, sesampainya di rumah saya langsung mengambil handuk untuk mandi, dan lalu melaksanakan sholat dzuhur.

Setelah saya shalat dhuhur saya turun ke bawah untuk makan siang. Dan itupun sudah jam 16:20WIB. Dan selepas saya makan suara azan asarpun terdengar di telinga saya, dan saya pun tersenyum, karena shalat dhuhur saya sudah mau masuk waktunya asar, biginilah manusia. Terkadang mengejar dunia sampai" akhiratpun jadi terlambat. 🤔🤔

IMG_20240109_165435.jpg

IMG_20240109_083401.jpg
menuju ke sawah

Karena waktu asar pun sudah tiba maka saya melanjutkan shalat asar sebelum saya keluar, dan sesudah saya shalat asar, saya pun berencana pergi ke sawah untuk menghalau burung pipit.

Tak terasa sudah jam sudah 18:10WIB karena sudah mau magrib saya pun bergegas pulang, burung pipit pun sudah tidak ada lagi, mungkin mereka mencari tempat penginapan, karena hari sudah mau gelap.

Sesampainya saya di rumah suara azan pun berkumandang, dan lalu saya bergegas untuk mandi dan shalat magrib, seperti biasanya berdoa apa yang kita butuhkan kepada ALLAH, Dan lalu saya turun ke bawah untuk makan malam yang sudah di siapkan oleh sang istri tercinta😍😍

IMG_20240109_085624.jpg

IMG_20240109_085612.jpg
suasana di sawah

Dan sesudah saya makan malam hari ini saya tidak langsung keluar karena saya menunggu waktunya shalat insya selepas shalat insya baru saya keluar. Sesudah saya shalat lanjut saya keluar untuk mencari secangkir kopi yang ada di sekitar kampung saya tepatnya di tempat yang biasa saya nongkrong sama teman-teman saya.

Sesampainya saya disana memesan satu kopi yang biasa saya minum, kami hari ini tidak main game karena saya penat/capek.

Saya duduk sambil minum melihat beberapa postingan oarang lain di steemit dan menyukai dan saya berkomentar.

Singkat cerita jam pun sudah 21:40WIB mata saya sudah sangat mengantuk, kerena capek bekerja tadi siang, dan lalu saya langsung pulang ke rumah untuk beristirahat.

Hanya sekian postingan keseharian saya pada hari ini tanggal 9 januari 2024. Terima kasih sudah berkunjung di postingan saya. Semoga kalian semua menyukai postingan saya kali ini.
Terima kasih sudah membaca.

Sort:  
 6 months ago 

Tentu sangat lelah bekerja seharian, apa lagi memanen sawit pergi ke hutan jauh dari rumah tidak sempat maka. Huuhf, saya yakin segala kehidupan menimbulkan perjuangan agar masa depan lebih baik.

Mengkondisikan hal itu sangat indah dan tempat yang nyaman menghilangkan lelah pergi kesawah. Sukses isi2 😀😀🤭

 6 months ago 

Terima kasih

 6 months ago 

Semoga tidak ada burung pipit yang mau makan padi mas,☺☺

 6 months ago 

Hahah terima kasih

Loading...
 6 months ago 

Ikah Mangat na awak dalam 😂

 5 months ago 

Mubut ju🤣🤣

 5 months ago 

mantap pekerja keras, semoga terus berhasil dan sukses selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61746.46
ETH 3447.41
USDT 1.00
SBD 2.50