THE DIARY GAME (Selasa, 07 Februari 2023) : Menghabiskan Waktu di Rumah Sendirian

in STEEM INDONESIA2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

Halo Steemians Komunitas Steem Indonesia....

Bagaimana kabarnya hari... Mudah-mudahan sehat selalu ya...

20230207_193406_0000.png

Minggu ini saya lebih banyak masuk kerja sore hari dari pada malam hari. Sehingga malam hari saya bisa beristirahat di rumah. Namun karena si buah hati dan umminya masih di rumah neneknya di Cot Kawat, Sawang, Aceh Utara. Maka saya tetap melakukan rutinitas seperti biasanya. Pagi ini saya bangun jam 05.05 WIB, yaitu saat mendengar suara pengajian di Meunasah. Begitu bangun saya bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu. Kemudian setelah menggunakan pakaian saya langsung menuju ke Masjid Al-Hikmah, Cunda. Karena di sini ada kegiatan Selasa Subuh Bersama (S2B). Di mana setelah shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah. Untuk subuh ini ceramahnya disampaikan oleh Ustadz H. Syahbuddin Usman.

IMG20230207064048.jpg
Penceramah foto bersama pengurus masjid dan jamaah

Selesai kegiatan di masjid saya langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah saya merapikan tempat tidur, membersihkan rumah, menyuci pakaian, menyirami tanaman dan membersihkan daun serai yang mulai tumbuh rindang. Hingga jam 09.20 WIB saya membeli telur dan tomat di tempat biasa ummi Dek Shanum belanja.

IMG20230201101720.jpg
Berbagai kebutuhan dapur di tempat saya membeli tomat

Hari ini saya berencana memasak telur sambal untuk lauk makan siang dan sore nanti. Karena di rumah hanya sendiri, saya cuma membeli 2 butir telur saja. Itu pun untuk siang dan sorenya.

IMG20230207094418.jpg
Kebun kecilku di pekarangan rumah
IMG20230207094426.jpg
Serai yang beru siap saya pangkas daunnya
IMG20230207094451.jpg
Selesai menyirami tanaman di pekarangan rumah
IMG20230207094410.jpg
Bahan-bahan yang saya beli tadi

Begitu pulang saya langsung memasak nasi dan membuat sambal telur tersebut. Hingga jam 10.45 WIB saya sudah selesai memasak. Kemudian saya rebahan di kasur hingga tertidur. Namun sebelum tidur, saya menyetel alarm di ponsel terlebih dahulu. Agar saya bangun sebelum azan Dzuhur dikumandangkan.

Jam 12.20 WIB saya terbangun dari tidur. Ternyata alarm yang saya setel tadi belum berbunyi. Saya langsung menuju dapur untuk makan siang. Kemudian mencuci piring sambil mandi. Namun belum selesai saya mandi, azan Dzuhur pun dikumandangkan. Sehingga setelah mengambil wudhu dan menggunakan pakaian saya langsung bergegas ke Menasah untuk shalat Dzuhur berjamaah.

Selesai shalat Dzuhur saya mempersiapkan keperluan kerja nanti. Sekaligus saya mempersiapkan barang-barang yang akan saya bawa ke rumah nenek Dek Shanum. Karena nanti malam saat pulang kerja, saya berencana pulang ke rumah nenek Dek Shanum di Cot Kawat, Sawang, Aceh Utara. Biar besoknya saya bisa bawa pulang Dek Shanum dan umminya.

Jam 14.30 WIB saya berangkat kerja. Namun saat keluar rumah, saya melihat jemuran belum kering di luar rumah. Sehingga saya memasukkan jemuran tersebut ke gudang samping terlebih dahulu. Kemudian baru berangkat kerja seperti biasanya.

Sekian cerita saya dalam buku harian hari ini, semoga bermanfaat bagi Steemians yang membacanya.

Garuda di dadaku: Salam dari hatiku

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

burnsteem25 thediarygame club100 indonesia steemexclusive lifestyle battlelife
food kedaibakso business steemgrowth
lifestyle coffeeshop steem-indonesia

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_01-31-10.21.11.png
Curated by :@f2i5

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62755.94
ETH 2446.28
USDT 1.00
SBD 2.66