THE DIARY GAME (Sabtu, 29 April 2023) : Silaturahmi ke Kediaman Komandan Kodim 01-03 Aceh Utara

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamualaikum wr. wb.

PicsArt_04-30-07.47.47.jpg
Edit by PicsArt Apk.

Halo Steemians Komunitas Steem Indonesia....

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada kawan-kawan Steemians yang muslim.... Mohon maaf lahir dan batin ya...

Sore ini saat mempersiapkan bahan berbuka puasa (puasa sunah bulan Syawal), saya mendapatkan panggilan telepon dari Abu Ali Basyah (Kadim Syiar Muhibbah Shubuh). Beliau mengajak saya bersilaturahmi ke tempat kediaman Bapak Komandan Kodim (Dandim) 01-03 Aceh Utara, yaitu Bapak Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P. Titik kumpulnya di Masjid Jamik Lhokseumawe setelah salat Isya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya langsung menyampaikan kepada ummi Dek Shanum, sekalian minta izin sama dia. Setelah itu saya kembali menyiapkan bahan-bahan buka puasa. Selesai salat magrib, saya langsung mempersiapkan segala sesuatu yang saya butuh saat bekerja nanti. Karena mengingat besok saya harus lembur dan besok juga berpuasa lagi, maka banyak hal yang harus saya siapkan. Mulai dari bekal untuk sahur, pakaian ganti untuk besok dan lain-lain sebagainya.

Sepuluh menit sebelum waktu salat Isya, saya langsung pamit sama Dek Shanum dan umminya. Saat dalam perjalanan, saya sudah mendengarkan azan Isya dikumandangkan di toa-toa masjid. Saya berusaha untuk salat Isya di Masjid Jamik, Lancang Garam. Sehingga nanti setelah salat Isya bisa langsung bergabung dengan jamaah yang lainnya untuk bersilaturahmi ke kediaman Bapak Dandim.

Ternyata ada sekitar 30 jamaah yang akan bersilaturahmi ke sana. Mulai dari Abu Ali (Kadim SMS), Ustadz Razie (Kadim SMS), Abu Bangka (Kapolsek Banda Sakti), Pak Miswar (Mantan Kadis Syariat Islam Kota Lhokseumawe), beberapa jamaah lainnya baik dari golongan tua (SMS) maupun dari golongan muda (GPS).

IMG20230429203206.jpg
IMG20230429203631.jpg
Salah satu buket Idul Fitri di kediaman Bapak Dandim

Setelah salat Isya kami langsung berkumpul di pekarangan masjid dan tidak lama kemudian langsung bergerak ke Tempat Kediaman Dandim.. Begitu sampai di sana saya langsung memarkirkan sepeda motor di tempat parkir. Kemudian bergabung dengan jamaah dan bersalaman dengan pak Dandim. Setelah masuk ke sana, kami langsung diarahkan untuk menikmati hidangan (perancis) yang telah disediakan. Sambil mengantri, saya melihat beberapa meja bundar yang telah disiapkan untuk 6 orang. Dan saya melihat ada beberapa buket Idul Fitri di beberapa tempat. Dua diantaranya yaitu dari Bapak Pj. Walikota Lhokseumawe dan dari Bapak Kapolres Lhokseumawe yang terletak di dekat meja hidangan. Rasanya begitu nikmat memiliki jabatan sebagai Komandan Kodim. Saya juga menyadari pasti kenikmatan tersebut berbanding lurus dengan perjuangan beliau di masa lalu. Hingga kini beliau menuai hasil yang sepadan.

IMG20230429205243.jpg
Pak Dandim (2 kanan) dan Pak Kapolsek Banda Sakti (3 kanan)
IMG20230429205220.jpgIMG20230429205643.jpgIMG20230429203327.jpg
IMG20230429203301.jpg

Setelah mengambil kenduri, saya langsung duduk di salah satu meja bundar tersebut. Sambil menikmati hidangannya, kami saling berinteraksi dengan jamaah lainnya yang tidak asing bagi saya. Hingga jam 21.15 saya menjumpai Abu Ali bahwasanya saya harus pamit duluan untuk masuk dinas. Namun Abu Ali mengajak semua jamaah untuk berpamitan dan sekalian untuk foto bersama. Kami semua langsung keluar ke teras untuk foto bersama. Setelah foto bersama, saya langsung bergegas menuju ke tempat kerja.

IMG20230429211849.jpg
IMG20230429205230.jpg
IMG20230429205050.jpg

Sekian cerita saya dalam buku harian hari ini, semoga bermanfaat bagi Steemians yang membacanya.

Garuda di dadaku: Salam dari hatiku

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70191.58
ETH 3817.91
USDT 1.00
SBD 3.78