THE DIARY GAME (Jumat, 12 Mei 2023) : Kegiatanku Dari Pagi Hingga Malam Hari

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamualaikum wr. wb.

PicsArt_05-12-11.05.00.png
Edit by PicsArt Apk.

Halo Steemians Komunitas Steem Indonesia....

Bagaimana kabarnya hari... Mudah-mudahan sehat selalu ya...

Pagi ini sama seperti kemarin, yaitu saya bangun 15 menit sebelum azan subuh. Kemudian saya langsung bergegas mandi untuk mandi. Kemudian membangun istri untuk salat subuh. Setelah istri berwudu saya langsung menuju ke Menasah untuk salat subuh secara berjamaah. Selesai salat subuh saya berolahraga dengan berjalan kaki sejauh lebih kurang 2 km. Kemudian baru pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah saya melihat Si Buah Hati baru bangun dari tidurnya. Kemudian saya mengajak si buah hati untuk membeli Mie Caluk sebagai lauk untuk sarapan pagi.

IMG20230511085307.jpg
Pedagang Ikan Keliling yang nongkrong di dekat rumah kami
IMG20230512094748.jpg
Saat menemani ummi Dek Shanum membeli ikan

Setelah sarapan pagi saya menemani istri membeli ikan. Seperti biasa istri saya membeli ikan di tempat pedagang ikan keliling yang nongkrong di dekat rumah kami. Setelah membeli ikan kami langsung pulang ke rumah. Hari ini hari Jumat, saya langsung istirahat di dalam kamar. Jam 11.30 saya terbangun dan bergegas mandi serta berwudu. Kemudian saya langsung pamit untuk salat Jumat. Hari ini saya salat Jumat di Masjid Al-Bayan, Politeknik Negeri Lhokseumawe. Karena di sini yang menjadi khatibnya yaitu Abu Manan Blang Jruen. Seperti biasa saya merekam Kutbah Jumat sebagai bahan konten channel YouTube saya.

Setelah salat Jumat, pengurus Masjid Al-Bayan mengajak saya untuk makan siang bersama khatib dan Imam salat Jumat di ruang khatib. Selesai makan siang, kami duduk-duduk sejenak sambil membahas tentang perkembangan Islam dan generasi muda di Kota Lhokseumawe bersama Abu Manan. Hingga jam 02.00 siang kami baru pulang ke rumah masing-masing. Begitu sampai di rumah saya melihat umi Dek Shanum Sudah bersiap-siap untuk berangkat. Karena hari ini saya ada jadwal mengajar Pramuka, maka Dek Shanum dan uminya saya antar ke rumah abang kandung saya.

IMG20230512133131.jpg
IMG20230512133144.jpg
IMG20230512133158.jpg
Makan siang bersama Abu Manan, Pak Direktur Politeknik dan pengurus Masjid Al-Bayan
IMG20230512140334.jpg
Foto bersama sebelum berpisah

Begitu sampai di SMP Negeri 5 Lhokseumawe, saya baru menyadari bahwa hari ini adik-adik Pramuka tidak latihan. Karena sedang ujian anak kelas 3. Saat melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 3 lebih. Saya tidak pulang ke rumah. Langsung menuju ke masjid Jamik Lancang Garam, Kota Lhokseumawe. Di sana saya menunggu waktu Ashar sambil bawa beri’tikaf di dalam masjid. Setelah salat asar saya juga tidak pulang ke rumah. Karena saya sudah bawa bekal untuk sorenya.

IMG20230512151516.jpg
Saat di SMP Negeri 5 Lhokseumawe
IMG20230512162110.jpg
Suasana masjid Jamik Kota Lhokseumawe setelah shalat Ashar

Malamnya Saya salat magrib di masjid Darussalam. Karena setelah salat magrib di sini ada pengajian bersama ustaz Syafrizal bin Safwan. Sama seperti halnya saat Jumat tadi, saya merekam pengajian tersebut sebagai bahan konten YouTube. Pengajian kali ini khusus tanya jawab. Di mana pertanyaan-pertanyaan dari jamaah dijawab dengan lugas dan tegas beserta referensi yang valid oleh Ustadz Syafrizal bin Safwan. Pengajian tersebut berakhir Saat memasuki waktu salat Isya. Setelah salat Isya saya langsung pulang dan menjemput Dek shanum dan uminya di rumah abang kandung saya. Kemudian baru pulang ke rumah yang kami tempati.

IMG20230512192737.jpg
Mengikuti pengajian setelah magrib bersama Ustadz Safrizal bin Safwan

Sekian cerita saya dalam buku harian hari ini, semoga bermanfaat bagi Steemians yang membacanya.

Garuda di dadaku: Salam dari hatiku

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Semoga setiap aktivitas yang kita lakukan menjadi berkah dan menjadi amal ibadah tambahan untuk hari akhirat.

 last year 

Aamiin ya rabbal'alamiin

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.


Curated by : @ridwant

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71148.50
ETH 3780.07
USDT 1.00
SBD 3.78