The Diary Game (28-29 Mei 2023) | Office activities on holidays and Mondays

in STEEM INDONESIA11 months ago

IMG_20230530_224456.jpg

Photo editing by Canva

Sobat Steemians tercinta!

Satu satunya cara manusia memenuhi kebutuhan hidupnya adalah dengan bergerak untuk berusaha atau melakukan sesuatu yang dapat menghasilkan sebuah keinginan. Meskipun orang orang mengatakan "tidak kenal lelah" dalam bekerja dan mencapai tujuan, namun lelah dan penat tetap ada karena fisik dan mental manusia yang terbatas.

Sejak minggu pagi (28/05/2023) hingga hari senin (29/05/2023) adalah hari-hari dimana saya telah mengerahkan tenaga setingkat lebih besar dari hari biasanya karena harus menyelesaikan sejumlah pekerjaan di tempat kerja. Tidak hanya saya, energi besar juga harus dikershkan oleh beberapa rekan saya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kami untuk menyiapkan data Zona Nilai Tanah sejumlah desa dalam Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh.

Hari libur, Saya sedang menikmati suasana pagi bersama keluarga dirumah, namun pada pukul 08.30 wib saya mendapat panggilan seluler dari atasan saya untuk membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan mendesak. Meskipun intruksinya terdengar lembut namun ada kesan bahwa saya dan beberapa rekan kerja saya lainnya harus memenuhi permintaan tersebut.

Pagi itu Saya sudah berada di tempat kerja sejak pukul 09.00 wib. Tidak lama kemudian beberapa lainnya juga mulai memadati ruangan sempit untuk memulai beraktivitas hingga pukul 17.30 wib. Tugas kami adalah menyiapkan sejumlah data atau bahan berupa sampel area sejumlah bidang tanah beserta nilai tanah yang sudah dilalukan melalui survey Zona Nilai Tanah (ZNT) beberapa waktu lalu.

IMG_20230530_214455.jpg
IMG_20230530_214544.jpg

Saat bertugas dilapangan, Sumber photo whatshApp

Pengambilan sampel area bidang tanah dan nilai tanah dilakukan secara keseluruhan dalam Kabupaten Aceh Utara. Data - data tersebut berupa perkiraan atau nilai estimasi yang diambil oleh tim di lapangan atas dasar sebuah perbandingan terhadap properti pembanding untuk penentuan nilai atas sebuah subjek (tanah) sesuai dengan nilai pasar sesungguhnya disuatu daerah.

IMG20230528163920.jpg

Saat sedang beraktivitas

IMG20230528163937.jpg

Saya dan rekan kerja lainnya tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam waktu kurang lebih kurang 8 jam. Sehingga kami harus melanjutkan esok hari yakni senin (29/05/2023).

Senin adalah hari aktif kerja, jadi kami perlu lagi menunggu jadwal untuk berangkat ke kantor karena pukul 08.00 wib semua kami sudah harus berada disana untuk melakukan absensi. Tidak lama berselang setelah menikmati segelas kopi pagi, saya dan rekan lainnya kembali melanjutkan pekerjaan kami yang belum selesai pada hari minggu.

IMG20230529082233.jpg

Ngopi pagi sebelum beraktivitas

Saya malah tidak sempat menjemput anak-anak saya pulang sekolah, sehingga mereka harus dijemput oleh adik saya dan membawa mereka kembali ke rumah.

Sebenarnya banyak hal belum saya mengerti tentang Zona Nilai Tanah, terutama tentang sistem atau metode penilaian atas bidang tanah dengan perbandingan data / nilai pasar dari hasil perbandingan property subjek dengan property pembanding. Kami hanya bertuga menyelesaikan pekerkaan kami untuk menyusun sejumlah data di lapangan, termasuk photo dokumentasi, dan kemudian menyerahkannya kepada pihak pertanahan provinsi.

Seperti hari sebelumnya, kami terpaksa kembali kerumah sesudah melaksanakan shalat Ashar, sekitar pukul 17.00 wib.

Demikian cerita aktivitas saya dalam tema the diary game. Terima kasih atas kunjungan dan supportnya.

Aceh - Indonesia, 30 Mei 2023
Best Regards,
@ridwant

IMG_20230225_155902.jpg
support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  
 11 months ago 

Aktivitas yang cukup padat dan melelahkan. Apalagi hal itu juga dilakukan saat weekend yang harusnya libur.

Jika boleh tahu penentuan nilai yang dimaksud untuk menentukan nilai/harga tanah apabila dilakukan jual beli? Atau penentuan nilai semacam potensi tanah untuk keberlangsungan ekosistem berikutnya nggih pak?

Saya sedikit penasaran karena teman saya sering berbicara mengenai pemetaan desa, potensi alam, hingga hal-hal yang berkaitan seperti jual beli ozon dan lain-lain.

 11 months ago 

ZNT di Aceh baru tahap penentuan zona atau area, sementara manfaatnta sangat banyak, diantaranya identifikasi nilai, batas, kepemilikan serta harga dan manfaat lainnya. Produk znt adalah menghasilkan peta desa.

...dan banyak output lain menyangkut znt yang tidak kita ketahui.

Terima kasih telah berkunjung dan feedback menariknya pak. @bukutaqin

 11 months ago 

Terima kasih atas jawabannya pak @ridwant

Kalau yg saya pernah ikut di kegiatan teman saya itu lebih ke pemetaan desa. Melihat potensi desa dg mencatat segala hal yg ada di desa itu. Baik itu luas, ketinggian, jenis tanaman, jumlah penduduk, dan lain sebagainya. Maklum sih, memang arahnya ke data desa.

Sehat selalu.

 11 months ago 

benar sekali pak @bukutaqin , terima kasih atas do'anya

 11 months ago 

👍👍👍

TEAM 3

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator05. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @muzack1

1.png

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62280.19
ETH 2997.56
USDT 1.00
SBD 4.08