Contest || My favorite animal

in STEEM INDONESIAlast year

Hai steemian steem Indonesia!!!

10% Payout to @steem.indonesia

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan kontes yang di buat oleh komunitas steem Indonesia, dengan tema "My favorite animal".

Apa hewan peliharaan Anda sekarang ini? Bisakah, Anda ceritakan secara ringkas tentang hewan peliharaan untuk kami?

Hewan peliharaan yang paling saya sukai yaitu kucing. Kucing mempunyai dua jenis, salah satunya yaitu kucing anggora dan kucing kampung. Jadi dirumah saya memelihara dua jenis kucing, satu kucing anggora dan satu kucing kampung. Kucing anggora adalah salah satu kucing yang paling di sukai oleh banyak orang karna tingkah lakunya yang lucu membuat orang sangat tertarik untuk memiliki.

IMG-20230612-WA0016.jpg

Kucing anggora juga sangat imut dari segi mukanya yang bulat dan bulu yang tebal. Kucing anggora ini apabila kita memelihara nya membutuhkan biaya yang lumayan besar, mulai dari dia salon, pasir untuk membuang air besar dan makanan. Saya sendiri setiap bulan menghabiskan uang untuk kucing anggora saja kurang lebih 500 rb atau 217,5 steem.

Beda dengan kucing kampung yang biaya hanya ikan yang kita makan lalu kita berikan kepada nya. Kucing kampung juga tingkahnya hampir sama seperti kucing anggora hanya yang beda dia tidak pergi ke salon, makanan toko dan pasir khusus untuk nya tidak ada, jadi menurut saya memelihara kucing ini tergantung diri kita, apabila kita lebih menyukai kucing anggora, maka kita harus siap mengeluarkan uang untuk nya dan untuk kucing kampung kita tidak mengeluarkan biaya seperti kucing anggora ini.

Apa, hewan peliharaan favorit Anda selain Anjing dan kunci. Jika ada, mengapa Anda ingin sekali hewan tersebut?

Hewan favorit saya selain kucing dan anjing yaitu lembu. Lembu merupakan salah satu binatang yang paling di sukai oleh banyak orang, Karna manfaat dari memelihara lembu ini menghasilkan uang untuk diri kita sendiri dan bisa membantu kita dalam hal bertani. Contohnya seperti membajak sawah, Kemudian daging lembu ini juga bisa menyehatkan tubuh kita.

IMG_20230612_172953.jpg

Kemudian sapi ini juga bisa kita gunakan untuk berqurban saat hari raya idul adha yang akan datang ini. Jadi gunanya sapi ini sangat lah menguntungkan bagi kita manusia, dari manfaat susu, dagingnya dan membantu kita saat turun kesawah, sehingga sapi ini sangat di sukai oleh banyak orang untuk membuat ternak.

Apakah hewan peliharaan Anda menjadi sahabat terbaik di saat suntuk? Dan bagaimana Anda merawat hewan peliharaan Anda (Adakah, biaya khusus untuk perawatannya). Anda bisa tulis biaya tersebut dengan mata uang negara yang di konverter ke harga steem

Hewan peliharaan seperti kucing yang pasti nya bisa menghibur kita di saat suntuk. Karna kucing ini mempunyai tingkah lakunya yang unik sehingga kita sangat mudah untuk bersenyum disaat dia bermain. Kucing ini juga sangat mudah untuk kita ajak bermain, apalagi bermain seperti kelereng dan lain sebagainya.

IMG-20230612-WA0015.jpg

Untuk perawatan kucing seperti yang saya katakan diatas tadi, saya menghabiskan uang sebulan untuk nya kurang lebih 500 rb atau 217,5 steem. Ini uang sudah termasuk dari biaya yang seminggu sekali saya mandi kan di salon agar dia tidak berkotombe, membeli pasir dan makanan toko. Jadi kalo di pikir-pikir saya lebih banyak menghabiskan uang untuk nya dari pada membeli makanan untuk diri sendiri hehehe.

Apa tanggapan Anda, apabila ada orang membuat semena-mena terhadap binatang di luar sana?

Manusia dan hewan adalah salah satu makhluk yang tidak lepas dari satu sama lain. Kedudukan manusia lebih tinggi dari hewan karna manusia mempunyai akal dan hewan tidak memilikinya. Jadi barang siapa yang membuat semena-mena terhadap binatang, dia tidak mempunyai akal, karna binatang itu tidak lah salah.

Apalagi mengingat kasus yang dulunya membuat binatang seperti pelacur yang di buat oleh manusia, kasus ini di daerah Jawa dan banyak orang memandang sebelah mata terhadap kasus ini. Jadi menurut saya hukuman terhadap pelaku harus seberat-beratnya karna hewan tersebut tidak lah salah melainkan manusia yang membuat seksual terhadap binatang tersebut.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @ikmalhariamuna, @ikwal, @realworld23

Salam,
@rahmat31

Sort:  
 last year 

Terima kasih teman atas undangannya sepertinya binatang favorit anda kucing dan sapi nyata yang sangat bagus sekali teman semoga sukses di kontes ini

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 56204.99
ETH 2395.80
USDT 1.00
SBD 2.38