THE Diary Game - Sabtu 16 Maret 2024 | AKTIVITAS, Hari Ini Seorang Pemuda Panjat Kelapa.

in STEEM INDONESIA2 months ago

1000046931.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh,

Halo sahabat steemiat di mana Saja anda berada, semoga anda masih dalam keadaan sehat sehat selalu dan tidak kurang suatu pun, dan anda tetap dalam lindungan allah subhanahuwa ta'ala yang selalu di beri kan umur panjang dan mudah rezeki nya Amiiiiiin... !

1000045813.jpg

Memetik Kelapa

pada kesempatan hari ini, sahabat sahabat steemiat semua nya, berjumpa lagi dengan saya yang bahwa saya pada hari ini ingin bergi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemiat semua nya, semoga cerita dan postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati anda walau di mana pun anda berada.

Kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini adalah tentang aktivitas seorang pemuda memanjat pohon kelapa, yang maksud nya pohon kelapa tersebut di panjat untuk memetik buah, dan pemuda tersebut seorang pembeli kelapa muda dan kelapa tua di beli juga, tetapi pemuda tersebut membeli kelapa langsung di panjat sendiri.

Dan karena kelapa muda sekarang cepat sekali laku karena bulan puasa, maka kelapa juga banyak yang pesan dari pemuda tersebut oleh karena nya pemuda tersebut pun sangat susah untuk mencari kelapa muda karena dia yang di butuhkan adalah kelapa yang tua, di karenakan pemuda tersebut kelapa sudah ada langganan nya maka dengan ini dia harus di buru mencari kelapa tua.

Adapun demikian saya melihat cara sipemuda tersebut memanjat pohon kelapa sangat salut, karena saya lihat sangat cepat maka saya salut sebentar sudah sampe ke atas, dan pada bulan ini sipemuda tersebut semua kelapa di beli yaitu kelapa dan kelapa muda juga di beli, karena ke dua dua nya sangat laku, maka dengan demikian, pembeli kelapa harus bisa manjat sendiri.

Adapun demikian kalau kita membeli kelapa tidak bisa panjat sendiri maka agak susah mendapat nya karena ada pembeli yang bisa manjat sendiri, seperti pemuda tersebut kalau ada orang yang mau menjual kelapa langsung di cari pemuda tersebut, di karena nya pemuda ini langsung di manjat sendiri tak usah di cari tukang manjat lagi maka yang punya kelapa tersebut pun tidak repot lagi.

Yang artinya tidak berurusan untuk di cari orang manjat lagi, maka dengan sendirinya langsung di pemuda tersebut siap di manjat dan siap di kupas tinggal langsung di hitung berapa jumlah kelapa muda begitu juga kelapa tua, maka seperti yang saya katakan sebelum nya kalau pemuda tersebut yang punya kelapa tidak lagi banyak urusan tinggal menunggu perhitungan kelapa yang sudah di petik nya

1000046447.jpg

Ngopi Bersama @afrijalbenalka Di Pada malam Ke tiga ramadhan di Hibrida Coffe

1000046459.jpg

Daging Sapi

1000046919.jpg

Membeli ES Buah

1000046309.jpg

Situasi jalan Pada Siang Hari Di Bulan Ramadhan

Kemudian saya melihat pemuda tersebut memajt pohon kelapa beberapa batang lalu saya pergi ke keude tanjoeng mesjid dan di keude tanjoeng mesjid juga saya lihat ada yang menjual daging lembu pasekali, saya pun tidak lagi membeli ikan, karena saya ingin membeli sedikit daging lembu walau beberapa hari yang lalu sudah hari megang tetapi lain dari pada hari ini.

Walaupun demikian daging tersebut pun saya beli hanya sedikit saja, karena ekonomi nya juga terbatas tetapi karena bulan puasa saya beli untuk anak anak kami saja karena kalau anak anak sangat suka makan daging lembu saat membuka peasa, tetapi kita lebih mantap sayur sayuran, kalau di bulan puasa yang seperti ini,

Kemudian harga daging lembu hari berbeda dengan harga pada hari megang, hari daging lembu di jual seratus enam puluh ribu rupiah, tetapi lembu nya menurut saya lihat bukan lembu besar, karena menurut tapak kaki saya lihat kecil maka saya katakan lembu gampoeng, maka beli sedikit saja buat menu di sore hari anak anak kami berbuka puasa.

Nah, selain daripada nya saya selalu kalau sore jam 17 tetap pergi jalan jalan bersama dengan sibungsu untuk mencari dan melihat keramaian di sepanjang jalan dan kota di karena nya, kalau bulan puasa setiap sore selalu ramai dan penjual penjual menu atau seneg sangat ramai di setiap kota karena orang selalu ramai dan di pinggir pinggir jalan kita lihat banyak penjual seneg dan minuman segar.

Seperti air tebu kelapa muda cendol dan esjampur, begitu pun seneng seneng berbuka puasa, mie bermacam macam gorengan dan kueh, maka sibungsu setiap sore di ajak jalan jalan, tetapi sibungsu saya tidak pernah meminta apa karena dia mau nya hanya putar putar saja, untuk melihat ke ramaian pada sore hari maka yang keperluan nya sibungsu saya ini hanya itu saja.

Sekian dulu, cerita dan postingan saya pada kesempatan sore hari ini, kurang lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh, terimakasih.

( Tentang saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@neukyan

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
steem.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club5050
Voting CSI10.6
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
Verivakasi Oleh Admin Afrizalbinalka

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @muzack1

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60918.56
ETH 2919.11
USDT 1.00
SBD 3.56