THE Diary Game - Minggu, 07 Januari 2024 | Aktivitas. Hari Ini Saya Memotong Rumput Di kompleks Makam Malikun Saleh.

in STEEM INDONESIA6 months ago

20231210_100504.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh.

Hai selamat pagi sahabat sahabat semuanya, di mana pun anda berada semoga anda masih di berikan ke sehatan dan umur panjang, oleh Allah yang maha kuasa sehingga dapat berjumpa lagi dengan saya seperti biasa nya, karena saya pun juga di berikan kesehatan seperti and.

20231210_091710.jpg

Karyawan dan karya wati pt tirta mon pase

Dan pada kesempatan pagi hari ini saya kembali berkunjung ke makam malikun saleh, untuk melakukan kegiatan nya karena memotong rumput di sekeliling makam malikun saleh, karena ada tamu yang dari luar yang mau berkunjung sekalian berdo'a dan makan khanduri di komplek makam tersebut.

Kemudian tamu tersebut adalah kariwan PT tirta mon pase, kegiatan tersebut sambungan kegiatan beberapa minggu sebelum nya, dan kegiatan yang sebelumnya adalah tidak di program memotong rumput, maka pada hari ini pt tirta mon pase kembali membuat kegiatan do'a bersama dan sedikit khanduri sekalian membersihkan lingkungan makam tersebut.

Biar pun yang membuat aktivitas pt yang sama dan tempat juga yang sama, tetapi regu dan sip berbeda dan aktivitas nya juga jauh berbeda dengan sip yang sebelum, kemudian dari pada itu kegiatan regu yang sebelum nya mengecat pagar atas dan bawah begitu pula kedua pagar makam tersebut berda pagar antara pagar atas dengan pagar yang di bawah, yang pagar besi dan pagar tembok.

Maka dengan ini regu tirta mon pase yang mengunjungi sebelum nya dengan program mengecat pagar tersebut, tetapi cat nya porsi yaitu cat tembok dengan cat besi begitu pula dengan warna nya tiga warna, yang pertama cat tembok yang warna putih, kemudian cat besi dua warna, yaitu warna hijau dengan warna emas, itu kegiatan regu yang pertama walau demikian pagar sekeliling makm tersebut, tetap selesai di cat biar pun harus dengan tiga warna cat tersebut tetap di penuhi, kata ketua regu kegiatan yang sudah kita rancang tetap di laksanakan.

Walau apa pun rintangan nya, soal cat yang harus kita beli dengan tiga warna itu tetap kita beli, karena ketua regu mengatakan tentang hal tersebut sudah di aoplout maka hal yang sudah di ranjang tetap di laksanakan, di karenakan nya hal tersebut sudah di rancang lebih lebih rancangan kita mengecat pagar makam malikun saleh, ini sebuah perjanjian kita di makam tersebut.

Tidak boleh kita robah, kata ketua regu maka apa yang sudah di rancang tidak bisa lagi di robah robah, apa lagi dengan makam malikun saleh tersebut dan pagar tersebut harus di cat luar dalam, harus siap dua hari maka dengan hal tersebut pagar makam malikun saleh di upah kan pada saya dan saip dua hari saya kerja berdua dengan kawan.

20240104_122437.jpg

Dua sekawan

20231210_084839.jpg

Sedang membaca yasin di makam malikun saleh

20231210_092147.jpg

Makan dan minum seusai do'a bersama

20231210_170810.jpg

Pagar makam malikun saleh yang sudah siap di cat

Sedangkan regu dan sip berikut nya juga menyusul beberapa menggu kemudian dengan kegiatan yang berbeda kegiatan yang pertama di buat adalah membaca surat yasin secara kebersamaan tiga kali berturut turut, sesudah membaca yasin makan khanduri tetapi makan pada yang sudah di sediakan, oleh penjaga makam tersebut yang jarak kurang lebih tiga meter dari makam malikun saleh tersebut.

Kemudian sudah dari pada itu, baru lah saya mulai menjalani aktivitas saya memotong rumput di seluruh pekarangan makam tersebut dari sekeliling nya yaitu sebelah kanan dan belakang, memotong rumput dengan memakai mesin babat tetapi sangat susah memotong rumput di lokasi tanah kuburan karena sangat banyak batu nya yang di sebut batu nisan.

Nah, karena batu nisan tersebut pun sedikit besar, kalau kenak dengan mata babat sangat berbahaya, dengan hal tersebut lebih menakutkan di karena nya lebih berbahaya daripada kenak betu biasa, karena ini adalah batu nisan, maka saya sangat kenatkutan maka saya memotong rumput di dalam lokasi tanah kuburan tersebut lebih berhati hati ketimbang memotong rumput pada lokasi yang lainnya.

Tetapi sahabat sahabat steemit jangan salah pemahaman yang saya potong rumput bukan di dalam lokasi komplek makam malikun saleh, tetap lingkungan makam tersebut, kalau dalam komplek makam malikun saleh tidak rumput sama sekali karena di dalam kompleks makam nya semua sudah terpasang nya keramix maka tidak ber rumput lagi makam tersebut.

Yang kegiatan saya hari ini memotong rumput pada lingkungan makam malikun saleh, karena di sekeliling makam tersebut sangat banyak rumput atau tamah muda, maka kegiatan tersebut yang di laksanakan oleh grub berikutnya dari pt terta mon pase juga, walau pt nya sama tetapi kegiatan yang berbeda, grub dan sip pertama kegiatan nya mengecat pagar atas dan bawah, kemudian grub yang selanjut nya yaitu grub ke dua dan sip ke dua juga lingkungan makam malikun saleh tersebut juga.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan pagi hari ini, kurang dan lebih saya minta ma'af dan saya akhiri dengan kata saya, mengucapkan terima kasih, dan tidak lupa saya mengucapkan, Assalamu alaikum warahi matullah hiwabarakatuh.

( Salam saya ) 👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 6 months ago 

Tempat yang sangat bersejerah dalam kerajaan samdra pasai

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52