The diarygame||03 Juli 2023,"Perjalanan menuju kota Meulaboh"

in STEEM INDONESIAlast year

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....

Edit by canva

Perencanaan untuk melakukan perjalanan menuju kota dingin Takengon, bersama para steemians dan keluarga. Sesuai perjanjian maka saya melakukan persiapan. Semua kebutuhan saya masukkan dalam mobil sebelum berangkat. Sambil menunggu dua steemians @walictd dan @cymolan datang.

Pukul 07.00 pagi mereka sudah datang, sedangkan sang istri sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk dibawa menuju ke dataran tinggi gayo. Pukul 07.30 pagi, kami berangkat menuju ke kota dingin. Saya menjadi sopir pada hari ini. Perjalanan yang sangat panjang dengan waktu tempuh lebih dua jam.

Sampai di lokasi Arung Jeram, Lukup Badak saya langsung memarkirkan mobil dan menuju ke tempat penjualan tiket. Rencana saya akan melakukan arung jeram bersama. Saya memilih kelas family, karena putra saya dan juga steemians baru pemula. Membayar dan melakukan persiapan untuk melakukan arung jeram dengan di pandu oleh pemandu yang akan mendampingi perjalanan arung jeram pada hari ini.

Bersama @walictd siap untuk Arung Jeram

Bersama dengan putra dan steemians kamipun melakukan arung jeram dengan menempuh jarak sekitar satu jam perjalanan. Melalui air yang mengalir sangat deras. Arus sungai yang sangat deras membuat kita harus ekstra hati-hati dan tentunya mematuhi aturan yang di tetapkan oleh pihak pengelola.

Setelah selesai selesai melakukan Arung Jeram sampai di titik point dan kamipun langsung dijemput untuk kembali lagi ke tempat kami mulai start tadi. Menikmati makan siang bersama dan mengganti pakaian. Selanjutnya tanpa direncanakan terlebih dahulu, kami melanjutkan perjalanan menuju ke kota Meulaboh.

Perjalanan yang penuh tantangan yang harus dihadapi, melewati tanjakan yang sangat tajam serta turunan yang sangat curam sehingga saya harus ekstra hati-hati. Sebuah perjalanan yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi. Sekitar dua jam perjalanan sampailah kami di perbatasan Aceh Tengah dengan Nagan Raya. Berhenti untuk mengambil beberapa dokumentasi.

Di pintu gerbang masuk kabupaten Nagan Raya

Perjalanan yang masih panjang dengan pemandangan alam yang sangat indah seperti lukisan yang membuat mata terpana. Namun perjalanan yang makin menantang membuat siapapun yang berada dibelakang kemudi, akan melupakan pemandangan alam tersebut, karena harus fokus pada jalan yang semakin menantang nyali. Nyawa penumpang yang berada dibelakang lebih penting dari pada menikmati keindahan alam.

Tiba di Krueng Isep, kami berhenti sejenak untuk menikmati keindahan aliran sungai yang biru. Beristirahat dan memesan mie sebagai pengganjal perut, sebelum sampai di kota tujuan yaitu Meulaboh.

Menikmati mie di pinggir sungai

Suasana di pinggir sungai

Setelah beristirahat sejenak sambil menikmati mie, perjalananpun dilanjutkan, hari sudah menunjukkan pukul 05.45 sore menjelang malam. Mobilpun meluncur di jalan yang sangat mulus yang datar. Dengan kecepatan tinggi, kamipun singgah di Mesjid Giok yang sangat terkenal keindahannya. Disini kami melaksanakan shalat Magrib sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota Meulaboh.

Mesjid Giok atau Mesjid Baitul A'la

Selanjutnya kamipun melanjutkan perjalanan menuju kota Meulaboh, jam sudah menunjukkan pukul 07.25 malam. Perjalanan yang masih jauh namun medan yang sangat bersahabat ini. Hampir satu jam sampai kami di Meulaboh dan saya segera mengarahkan mobil masuk ke area parkir di Mesjid Agung Meulaboh.

Berada di Mesjid Agung

Sebenarnya saya menunggu sahabat saya yang akan menjemput kami untuk beristirahat di rumahnya. Yang berada tidak jauh dari Mesjid tempat kami menunggu tamu yang akan datan menjemput.

Tentunya sampai di rumah ia sedang langsung membersihkan barang permintaan dar. Sementara itu saya menunggu sang tuan rumah yang sedang sibuk mempersiapkan makanan dan minuman. Karena kelelahan saya tidur lebih cepat dari biasanya. agar cepat sampai.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Hi @muzack1...
Terus berbagi postingan yang berkualitas di halaman komunitas Steem Indonesia dan kami akan memberikan dukungan booming Minggu ini untuk posting Anda terus pertahankan status club✓ dan kami rekomendasikan untuk mendukung #burnsteem25. Terima kasih sudah berbagi payout ke akun komunitas dalam bentuk dukungan untuk pertumbuhan komunitas steem Indonesia...

Postingan ini kami rekomendasikan untuk dukungan booming minggu ini.!

Thanks you for support Mr. @afrizalbinalka

Sangat menyenangkan, membaca diary pak @muzack1,saya hanya ingin mimpi aja nanti malam hehe.

Terimakasih telah memberikan support dan singgah di post saya. Sukses selalu buat anda

last year

Hunting spot mesjid iconic di pantai barat selatan ya pak muzak 😁

Bersilaturahmi sambil menikmati keindahan alam. Thanks