Photography diarygame||12-03-2023,"Tanah Gayo punya Cerita"

in STEEM INDONESIA2 years ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....

Edit by canva

Jam masih menunjukkan pukul 06.00 pagi, saya pun segera mengeluarkan mobil dari garasi untuk menjemput sang putra yang hari ini merupakan hari penjemputan untuk menikmati masa liburan selama 5 hari di rumah. Berangkat melalui jalan elak yang suasananya sangat sepi, tidak ada kendaraan yang lalu lalang.

Perjalanan yang sangat lancar hingga waktu yang saya perlukan tidak sampai 1 jam pada perjalanan normal. Menjemput Putra saya lalu kami pun segera pulang sampai di rumah kami menikmati sarapan pagi bersama dan tentunya bersiap-siap untuk berangkat menuju dataran tinggi gayo tepatnya di kabupaten Bener Meriah kecamatan Bukit, desa Bale atu.

Pukul 09.10 kami pun meninggalkan rumah untuk berangkat menuju ke desa tersebut menempuh perjalanan selama 2 jam dengan kondisi jalan yang banyak berlubang terutama di daerah Aceh Utara (jalan KKA Bener Meriah), begitu sampai kami langsung disambut dengan nyanyian khas dataran tinggi gayo, sedangkan sepupu kami semuanya sudah berada di tempat tersebut pada umumnya mereka merupakan saudara kami yang memang tinggal dan lahir di dataran tinggi Gayo, sehingga mereka mengadakan acara syukuran khitan sang anaknya dengan menghadirkan karaoke yang juga berasal dari kecamatan Bukit.

Suasana di acara syukuran sepupu kami

Cepat pukul 11.00 siang kami sudah berada di lokasi pesta yang sangat meriah dengan menghadirkan para biduan yang berasal dari dataran tinggi Gayo juga. Setelah berada di sini sekitar 2 jam kami pun segera minta izin untuk kembali ke rumah.

Untuk pulang kami menggunakan jalur Aceh Tengah-Bireuen yang merupakan jalur yang sangat padat pada masanya sebelum j jalan KKA-Bener Meriah dibangun.

Kami singgah di pasar "Simpang Balek untuk membeli alpukat. Memilih beberapa jenis alpukat yang akan kami beli dan sayapun membayar harga alpukat yang sudah dipilih oleh sang istri.

Buah alpukat

Selanjutnya bersama keluarga kecil kami berangkat menuju "Timang gajah, disini kami beristirahat sambil menikmati durian khas dataran tinggi Gayo dengan kultur kulitnya yang tebal dan dagingnya yang juga sedikit berbeda dari durian yang ada di kabupaten Aceh Utara yang memang terkenal dengan daerah penghasil durian. Puas menikmati durian kami melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalanan dengan cuaca hujan.

Penjual durian sedang membelah durian pesanan kami

Menyusuri jalanan dengan cuaca hujan yang terkadang deras dan jalan yang licin serta berbelok-belok membuat laju kendaraan pelan. Namun begitu sampai di perbatasan antara Bener Meriah -Bireuen, hujan sudah berhenti. Karena jalan menanjak dan menurun serta berbelok-belok membuat laju kendaraan tidak maksimal.

Memasuki kecamatan Peusangan, tepatnya di kota Matang Geulumpang Dua, kami singgah di tempat penjualan Sate Matang, yang memang sangat terkenal di Aceh.

***Sate Matang"

Puas menikmati sate, kami melanjutkan perjalanan menuju ke kota tempat kami tinggal. Perjalanan yang sangat menyenangkan dengan keluarga kecil kami. Sampai di rumah jam sudah menunjukkan pukul 06.15 malam. Tentunya membersihkan merupakan kegiatan saya selanjutnya, hal ini agar tubuh menjadi lebih segar.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

2 years ago

Terimakasih telah berbagi cerita hari ini, intinya, sepanjang hari yang sudah dilalui hari ini tentu akan selalu di ingat sebagai hari yang indah di suatu saat kelak. Terimakasih brother @muzack1 selamat beristirahat

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

Curated by :@irawandedy

2 years ago

Tanah Gayo memang selalu punya cerita, menarik dan unik...