ACTSOFKINDNESS||Menyantuni Anak Yatim

in STEEM INDONESIA2 years ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


20230317_100835_0000.png

Edit by Canva

Hari yang begitu cerah, sehingga upacara bendera dapat dilaksanakan dengan lancar. Ada sebuah moment yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu menyantuni anak yatim. Dan ini merupakan kegiatan sosial yang yang langsung menyentuh para siswa yang bersekolah di sekolah yang saya pimpin. SD Negeri 17 Dewantara merupakan sekolah yang saya pimpin saat ini, belum genap satu tahun saya bertugas disini, mencoba meluncurkan program sedekah Jum'at. Yang saya ingin program ini dapat menyentuh para siswa untuk mau berbagi sedikit uang jajannya terutama pada hari Jum'at.

Berjalan sekitar empat bulan program sedekah Jum'at ini telah terkumpul dana yang tidak banyak namun hasilnya dapat dibeli hadiah untuk anak yatim. Uang ini dikumpulkan dari para siswa dan juga para guru yang berkerja di sekolah yang saya pimpin.Sebelum acara penyantunan anak yatim, upacara bendera diadakan dengan semua siswa yang hadir mengikutinya dengan hikmat.


IMG_20230313_081609.jpg

Siswa mengikuti upacara

Setelah upacara selesai, dengan hadiah yang sudah disiapkan yang diletakkan di depan kantor kepala sekolah. Hal ini sudah disiapkan terlebih dahulu, sebelumnya saya telah berbelanja kain yang akan digunakan oleh para siswa baik lelaki maupun perempuan.


IMG_20230313_081311.jpg

Hadiah yang akan dibagikan

Ini merupakan hasil dari uang sedekah yang dikumpulkan dan dibeli kain yang akan dibagikan untuk tujuh belas anak yatim yang ada di sekolah tersebut. Saya hanya mengkoordinir saja, serta membeli barang yang akan dibagikan kepada siswa yang telah menjadi yatim sesuai dengan hasil musyawarah dengan para guru.

Hadiah langsung dibagikan oleh wali kelas masing-masing yang dimulai dari kelas I sampai kelas VI sekolah yang saya pimpim. Saya memberikan kesempatan kepada guru yang telah mendukung program yang saya ajukan, karena untuk program lain sudah ada di sekolah ini. Maka program ini saya harapkan dapat berjalan dengan baik, walaupun puncak pimpinan telah berpindah.


IMG_20230313_081524.jpg

Siswa diatur serta diberikan arahan oleh salahsatu guru sebelum diberikan hadiah


IMG_20230317_121552.jpg

Saat pemberian bingkisan

Setelah semua proses pemberian bingkisan yang diberikan oleh masing-masing walikelas dan merekapun photo bersama sebagai dokumentasi bahwa inilah bingkisan yang didapat dari para siswa dan guru, walupun tidak banyak setidaknya dengan adanya program sedekah Jum'at, membuat jiwa sosial siswa semakin baik untuk memberikan sedikit apa yang mereka miliki.


IMG_20230313_082736.jpg

Photo bersama para guru dan siswa

Dan tentunya uang yang dikumpulkan juga sudah di donasikan untuk korban bencana gempa Turki yang dikumpulkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Kabupaten Aceh Utara yang disalurkan langsung untuk korban gempa Turki.

Hanya inilah yang dapat saya ceritakan tentang sebuah program yang mungkin sedikit terlambat, namun lebih baik terlambat daripada tidak melakukan apapun sebagai bentuk kepedulian bagi sesama.

Terimaksih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

PicsArt_03-04-10.27.16.jpg
Curated by :@afrizalbinalka

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64834.92
ETH 2540.16
USDT 1.00
SBD 2.67