Kisah inspiratifku pada platform Steemit

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamualaikum

IMG_20211225_182344.jpg

Saat aku berkunjung ke komunitas steem-indonesia aku melihat sebuah postingan milik admin komunitas tersebut @afrizalbinalka yang sedang mengadakan kontes"kisah inspiratif saya di Steemit" aku pun langsung mencoba untuk bisa berpartisipasi didalamnya dan pasti tentu aku berharap dapat terpilih menjadi yah terbaik dalam kontes ini,berdoa dan berusaha pastinya.


Jelaskan secara Singkat kisah inspiratif Anda mengenai Steemit.?

Awal mula aku mengenal platform Steemit ini di tahun 2018 dimana aku diajak oleh pelatih pencak silat,tapi awal aku masih aktif dalam membuat postingan yang masih belum terarah dan masih juga bingung dalam prosesnya,jadi akhirnya aku pun tidak melanjutkan lagi(tidak aktif).
Pada tahun 2021 aku kembali dikenal platform Steemit ini oleh pak salman,jadi ceritanya pada saat itu kepala madrasah ibtidaiyah negeri 3 Lhokseumawe masuk kepala madrasah baru, yaitu pak salman daud,jadi pada saat duduk ngobrol bersama rekan2 guru lain pak salman pun membahas seputar tentang platform Steemit tersebut,aku pun langsung memotong kalau aku memiliki akun Steemit,tapi sudah lama tidak aktif,pak salman pun meminta melihat akunku, ternyata akunku sudah tidak ada lagi sandi key,jadi akun disarankan untuk mencari dulu key akun yang lama tidak aktif, singkat cerita key tidak aku dapatkan,maka pak salman menyarankan untuk buat akun baru saja,aku pun membuat akun yang juga di bimbing langsung oleh beliau.
Aku juga diajak ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh tim Steemit yang bergerak di bidang amal yang juga ketua koordinator nya pak salman,yaitu @steemamal,aku juga sempat untuk ikut menghadiri HUT komunitas yang awal aku merintis atau memposting untuk pertama kalinya di komunitas @steemsea,pada saat itu kalau tidak salah kami ke kabupaten Pidie jaya.
Platform Steemit ini sangat bermanfaat bagi orang yang suka dalam menyalurkan bakat dalam menulis segala hal yang tentunya bermanfaat bagi orang banyak,dan tak kalah penting bagi saya dengan platform Steemit ini juga mendapatkan teman baru hingga terjalin silaturahmi yang sangat erat dalam kondisi apapun itu, adanya saling melengkapi dari setiap segi kekurangan dan juga kelebihan dari setiap steemian,dan yang pastinya tentunya tidak bisa di pungkiri cuan bisa memicu semangat untuk terus dan tetap bertahan di dalam platform yang sangat bermanfaat.

IMG_20210817_073003.jpgfoto editan saat aku dalam proses tugas yang diberikan oleh tim Steemit


Apa yang membuat Anda tetap energi dalam menulis di platform Steemit.?

Aku sempat terkadang rasa jenuh dan juga aku cepat bosan dalam beberapa bidang,dan aku masih dalam mengatasi dengan terus belajar dan berusaha untuk tetap menulis dengan maksimal dan sampai saat ini aku masih dihargai oleh tim Steemit, terkadang ada juga ajakan dari dari sahabat ditempat kerja, seperti pak Irfan(@fantvwiki) yang saat ini sudah sangat berkembang.
Aku juga sempat dibantu dan dibimbing oleh pak Irfan dalam menulis kadang ada beberapa yang tidak aku bisa dan pahami.

IMG_20210828_141430.jpglagi semangat dalam membuat postingan saat baru mengenal platform Steemit


Apa target Anda di Steemit.?

Target sebenarnya aku hanya ingin terus bisa berkembang dan semoga aku bisa terus bertahan dalam platform ini dengan teru konsisten dalam membuat postingan yang semakin baik dan salah satu dengan aku ikut kontes yang sedang aku lakukan sekarang.
Tentu aku juga tidak ingin menjadi orang yang munafik,cuan tentu menjadi faktor utama dalam berkarya,aku juga walaupun masih sedikit yang aku rasakan dari hasil Steemit ini,akan tetapi sungguh sangat membantu dalam perekonomian keluarga, singkat saja aku pernah harus membiayai berobat istri dan Alhamdulillah aku bisa mencairkan sedikit dari usaha yang aku lakukan di platform Steemit ini.


Bagaimana Anda bisa mencapai tujuan utama, Seperti dolphin mungkin.?

Aku akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan untuk terus menghasilkan tulisan atau postingan yang bisa terus di dukung oleh tim Steemit seperti SC01,SC02 dan Booming pastinya walaupun sedikit yang aku hasil,tapi ada pepatah mengatakan"dikit dikit lama jadi bukit" tak ada kata tidak mungkin kalau kita ingin berusaha dan berdoa.


Bisakah, Anda memberikan "motivasi" untuk teman-teman steemian lainnya.?

Yang intinya jangan berpuas dengan apa yang sudah dihasilkan dari apa yang sudah diusahakan dan terus memberi karya yang terbaik dalam setiap postingan dan juga bermanfaat bagi orang banyak dalam setiap postingan rekan-rekan steemian, pastinya usaha yang kita lakukan tidak akan menghilang dan menghianati hasil yang kita dapatkan nanti, terus perbaiki diri dalam segala hal baik dalam postingan dan silahturahmi sesama steemian lain di dunia Maya dan dunia nyata (bertemu).
Ketika kita kompak dan bersatu dengan satu tujuan yang sama dalam visi dan misi dengan keselarasan membina persaudaraan yang baik dan harmonis kita akan berkembang menjadi lebih besar di platform Steemit ini.


Adakah, steemians yang membuat Anda termotivasi dan terus energi dalam menulis platform Steemit.?

Ada pastinya malah di setiap postingan aku beliau menjadi orang pertama dalam vote setiap postingan aku,dan beliau juga yang membantu dan mengarahkan aku untuk terus menghasilkan tulisan yang barang tentu manfaatnya untuk diriku sendiri nantinya.
Terimakasih juga atas dukungan dan motivasi semangat dalam membuat postingan yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang dilakukan oleh tim Steemit.
Terimakasih juga atas setiap bantuan yang mungkin belum bisa aku balas dengan apa yang aku dapatkan sampai saat ini, semoga Allah SWT yang bisa membalasnya.


Semoga dengan aku ikut berpartisipasi dalam kontes ini,bisa saling sharing dan silaturahmi dengan sahabat steemian lainnya dan juga juga ingin mengajak rekan-rekan yang dalam ikut berpartisipasi dalam kontes ini, seperti @yanijenewa,@kimjoe dan @zulbahri semoga mereka juga bisa berbagi sedikit cerita dalam kontes ini.

Sort:  
 last year 

Sukses terus Pak Bakri, potensi besar dan semangat menulis ada pada anda. Mari berkembang bersama di platform hebat ini👍👍👍

 last year 

👍 terimakasih pak Irfan atas dukungan dan semangatnya🙏🙏🙏

 last year 

Sama sama pak Bakri, lanjutkan berbagi postingan bersama kami.🙏🏻👍👍👍

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 40%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 10/05/2023

image.png

 last year 

setelah saya baca story line nya, rupanya abng adalah angaktan steemit lama.

Dengan semangat tidak mudah berpuas diri yang abng, tegaskan di tulisan ini. semoga bisa terus berkontribusi.

dan juga terpilih sebagai tulisan terbaik, seperti doa abng di awal paragraph tulisan ini. Amin!!!

oh ya bang, saya juga menulis tema yang sama juga lho.

 last year 

Angkat lama,tapi isi steem anak baru,haha
Semoga dapat winner aja dah syukur,haha

 last year 

Amin bng.

 last year 

Steem always keep one Brian active.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67184.38
ETH 3107.00
USDT 1.00
SBD 3.67