The Diarygame senin 18 maret 2024"Menjual emas untuk menutupi kebutuhan rumah dan menambah modal usaha"

in STEEM INDONESIA7 months ago

Hallo steemian tercinta dimanapun berada

Teman steemit sekalian, tidak terasa bulan suci ramadhan sudah memasuki hari yang ke tujuh, dimana dibulan suci ramadhan kebanyakan dari kita ummat muslim selalu begadang, ada yang tadarus dan ada juga yang hanya nongkrong di warkop- warkop dan baru pulang ketika hendak sahur.

Saya memang tidak begadang, tapi sudah menjadi kebiasaan buruk saya, ketika malam hari susah untuk memejamkan mata, sehingga sama juga seperti orang yang begadang, akhirnya sesudah sahur dan melaksanakan shalat subuh, maka mulailah mata mengantuk. Ketika itu pula saya mulai tidur lagi dan bangunnya sudah kesiangan.

Ketika saya bangun, saya langsung mengambil handuk dan menyangkutnya di bahu, lalu menuju kamar mandi untuk mandi, kemudian berpakaian karena hendak ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dapur, pas saya melihat isi saku ku ternyata sudah tidak mencukupi untuk berbelanja, apalagi untuk kebutuhan lain-lainnya, seperti menambah modal jualan saya.

Saya tidak berpikir panjang, saya langsung memhampiri isteri saya untuk meminta satu gelang lilit seberat 15 gram untuk saya jual, isteri sayapun tidak keberatan, maka isteri saya langdung melepaskan gelangnya lalu mengambil suratnya dan menyerahkan pada saya. Kemudian saya langsung ke toko mas london di kota Geudong untuk menjual mas tersebut dengan harga Rp 966.666 /gram.

IMG_20240318_114845.jpg

IMG_20240318_114739.jpg

Di toko mas London Geudong.

Setelah menjual emas saya pergi ke pasar ayam untuk membeli ayam sebagai lauk pauk saat berbuka puasa nantinya. Setelah membeli ayam saya kemudian menuju pasar rempah-rempah guna membeli berbagai keperluan dapur lainnya. Setelah berbelanja saya kemudian segera kembali ke rumah, karena hari sudah menjelang siang dan saya berencana untuk melakukan kegiatan rutin saya sehari-hari yaitu berjualan keliling.

IMG_20240318_120153.jpg

Lagi beli ayam.

Sampai di rumah saya menyerahkan semua belanjaan pada isteri saya. Karena hari sudah memasuki waktu dhuhur, maka saya langsung menuju kamar mandi untuk mengambil wudhuk guna menunaikan shalat dhuhur.

Setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur, saya segera mengambil kunci mobil dan memanaskan mesinnya beberapa menit, kemudian langsung menuju kota Geudong untuk menambah barang dagangan saya, sampai di SPBU Blang peria terlebih dahulu saya mengisi BBM.

IMG_20240318_135551.jpg

Sedang mengisi BBM di SPBU Blang peria.

Setelah mengisi BBM saya langsung menuju toko Lestari Geudong untuk berbelanja sedikit barang dagangan saya yang sudah di order oleh pelanggan saya. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota Lhokseumawe, dimana tempat saya biasa berjualan, tepatnya di daerah Uteun bayi sampai ke Uleu jalan. Karena sekarang bulan duci ramadhan, maka saya harus kembali ke rumah lebih cepat dari biasanya yaitu pad jam 17 wib.

IMG_20240318_144549.jpg

Lagi berbelanja barang pecah belah sebagai barang dagangan saya.

Demikianlah diarygame saya hati ini senin 18 maret 2024.

Salam
by @mthaib
19 maret 2024

Sort:  

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
steem.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club5050
Voting CSI7,5
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
Verivakasi Oleh Admin Afrizalbinalka

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

Yang buruk kebiasaannya harus diubah menjadi baik bang..hehehe..

 7 months ago 

Ya ya terimakasih pak housny.

 7 months ago 

Marhaban yaramadhan bapak, semoga dengan bapak menjual emas untuk bapak jadikan modal usaha allah memberikan yang terbaik untuk bapak.🙏

 7 months ago 

Aamiiin terimakasih.

 7 months ago 

🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62504.18
ETH 2430.44
USDT 1.00
SBD 2.60