The Diarygame sabtu 2 maret 2024" Kegiatan saya hari ini hanya sebatas beli ikan dan antar jemput anak"

in STEEM INDONESIA7 months ago

Sobat steemit dimanapun anda berada
Kegiatan saya hari ini adalah hanya sebatas membeli ikan, antar jemput anak dan sedikit membantu di tempat kenduri saudara.

Pagi hari ini, seperti biasa saya bangun pada waktu subuh, lalu ke kamar mandi guna mengambil wudhuk untuk menunaikan shalat subuh. Kemudian saya sarapan pagi dengan segelas teh hangat dan beberapa potong roti.

Sekarang padi saya sudah panen walau hasilnya sedikit, tetapi saya tetap mensyukuri, karena itu semua adalah pemberian Allah yang patut disyukuri. Dengan sudah memanen padi, maka saya tidak lagi kesawah disetiap pagi, oleh sebab itu pula sekarang tidak ada kegiatan apapun di pagi hari, saya hanya dirumah dan sesekali nongkrong di warung terdekat yang ada wifi guna membuka steemit dikala tidak ada paket internet.

Kemudian hari sudah menunjukkan jam 10 wib lebih, isteri saya mau memasak untuk makan siang kami, namun dirumah kami tidak ada lagi stok ikan untuk dimasak, maka saya harus segera pergi ke pasar ikan Geudong untuk membeli ikan segar. Setelah beli ikan sayapun langsung kembali kerumah, karena isteruku menunggu.

IMG_20240302_105056.jpg

Di pasar ikan Geudong.

Hari sudah siang, semua makananpun sudah siap dimasak isteriku, maka saya mendekati meja makan guna menyantap makan siang. Setelah siap makan, saya merebahkan badan sekejab, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, ternyata saya belum menunaikan shalat dhuhur sementara anak perempun saya hendak pergi ke dayah syafal ulum di desa Mancang untuk memberi pengajian kepada anak didiknya.

Akhirnya saya harus segera pergi mengantarkan anak perempuan saya ke dayah dan berniat untuk melaksanakan shalat dhuhur nanti di Mesjid Malikussaleh Geudong.

IMG_20240302_141557.jpg

Di dayah syafal ulum desa Mancang Geudong, waktu mengantar anak saya.

Setelah mengantarnya kedayah, saya langsung balik arah dan menuju ke Mesjid Malikussaleh Geudong guna menunaikan shalat dhuhur. Hari ini cuacanya sangat panas, namun di Mesjid ini panasnya tidak terasa, mungkin karena mesjid ini berada di tempat yang sangat tampah dan anginnya tidak terhalang dengan bangunan- bangunan, sehingga setelah melaksanakan shalat membuat mata saya mengantuk, lalu saya merebahkan badan hingga tertidur dan terbangun disaat azan a'sar dikumandangkan.

IMG_20240302_142418.jpg

Di Mesjid Malikussaleh Geudong.

Seperti biasa anak perempuan saya selalu menutup pengajian bertepatan dengan waktu a'sar dan pulang setelah anak-anak selesai melaksanakan shalat a'sar dan berdo'a, maka setelah saya selesai melaksnakan shalat a'sar di Mesjid Malikussaleh, saya langsung balik lagi ke dayah untuk menjemput anak perempuan saya.

Ternyata sampai di dayah, anak -anak masih sedang melaksanakan shalat, maka saya harus menunggu beberapa menit sampai anak-anak selesai shalat, kemudian baru saya pulang bersama anak saya.

IMG_20240302_162957.jpg

Di dayah waktu jemput anak saya.

Kemudian diwaktu yang tersisa sedikit lagi, saya menyempatkan diri ke rumah saudara yang terletak di desa Bie bayu untuk membantu persiapan kenduri khiatan, yang acara kendurinya akan dilaksanakan besok hari yaitu tanggal 3 mret 2024.

IMG_20240302_172850.jpg

Waktu hampir magrib, sayapun pulang dari rumah saudara dan singgah sebentar di kebun tebu saya untuk menyirami anak tebu yang masih kecil-kecil karena cuaca yang sangat panas membuat tanah di pangkal tebu kekeringan. Tidak lama kemudian waktu magrib pun tiba, maka saya segera kembali ke rumah, mandi ,berwudhuk dan menunaikan shalat magrib.

IMG_20240302_180750.jpg

Demikianlah diarygame saya hari ini tanggal 2 maret 2024.

Salam,
by @mthaib
Sabtu 2 maret 2024

Sort:  
 7 months ago 

Kegiatan yang di lalui pergi ke pasar membeli ikan untuk menu makan siang, semua itu berjalan dengan baik ketika kita bisa pergi ke kebun tebu itu

 7 months ago 

Terimakasih sudah singgah.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62504.18
ETH 2430.44
USDT 1.00
SBD 2.60