The Diarygame kamis 8 februari 2024"Membuat kamar tidur"

in STEEM INDONESIA4 months ago

Hallo teman-teman stermit yang tercinta, senang rasanya bisa menulis lagi di platform steemit yang kita banggakan ini.

Sahabat steemet, dalam sebulan lebih ini setiap pagi saya harus selalu memulai aktivitas saya dengan hal yang sama yaitu pergi kesawah untuk menjaga padi dari serangan burung pipit, mulai dari jam 7 wib hingga jam 10 wib, setelah itu saya batu dapat kembali kerumah, karena pada jam tersebut butung-burung baru mulai berkurang.

Sekitar sebulan yang lalu, saya telah pindah tempat tinggal, karena toko yang saya tempati dahulu telah saya sewakan kepada orang lain untuk membuka usaha perbengkelan, maka saya harus kembali ke rumah di desa Bie bayu yang telah lama kosong dan kami kekurangan satu kamar tidur.

Oleh sebab itu saya harus memamfaatkan waktu luang di sa'at saya pulang dari sawah untuk mengerkan pembuatan kamar tidur satu lagi. setelah kamar tidur yang ada di bawah saya bongkar beberapa hari yang lalu, maka baru pada hari ini saya dapat membuatnya kembali, namun bukan lagi di tempat yang sama, tetapi saya memindakannya ke atas atau di rumah panggung.

IMG_20240208_120201.jpg

Sedang membuat kamar tidur.

Hari sudah menunjukkan pukul 12, saya baru teringat kalau pada hari ini ada undangan pada acara preh dara baro di desa Blang nibong, maka saya segera meninggalkan pekerjaan saya dan langsung menuju kamar mandi untuk menersihkan diri, ganti baju dan mengambil sepeda motor, lalu dengan secepatnya saya meluncur kesana.

Sampai disana saya berpapasan dengan bus rombongan dara baro yang sudah putar arah dan ingin kembali. Saya berpikir ini sudah telat sekali dan ada kemungkinan tidak ada lagi orang yang datang. Ternyata sampai disana masih bayak juga para undangan yang baru datang, sehingga membuat saya lega.

Kemudian saya langsung berjumpa dengan ahli bet dan bersalaman, kemudian dipersilakan mencicipi kenduri yang telah tersedia di meja makan.hari ini cuacanya lumayan panas, maka setelah mrncicipi kenduri saya tidak berlama- lama disana, setelah mengambil foto saya langsung minta izin pulang sama ahli bet.

IMG_20240208_131523.jpg

Sedang di tempat pesta.

Saya pulang melalui jalan Blang me tembus ke kede Geudong, tetapi dalam perjalanan pulang saya mengalami musibah yaitu ban sepeda motor yang saya kenderai kempes di daerah desa tengeoh, tukang tempel ban terdekatpun tidak ada, saya tidak sanggup mendorongnya, sehingga saya terpaksa mengenderai sepeda motor yang bannya dalam keadaan kempes sampai ke bayu.

Sampai di bengkel Pasya Motor bayu, baru saya menggantikan dengan ban yang baru. Untuk mengganti ban baru membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Setelah selesai , saya lalu pulang kerumah. Sampai dirumah waktunya sudah menunjukkan jam 15 wib.

IMG_20240208_144205.jpg

Sedang tempel ban di bengkel.

Karena terlalu capek, maka saya beristirahat sebentar dengan merebahkan badan hingga tertidur lelap dan baru terjaga jam 15: 30 wib, kemudin saya langsung berwudhuk guna menunaikan shalat a'sar. Kemudian seperti biasa saya harus pergi lagi ke sawah unyuk menghalau butung pipit.

Seperti biasa pergi kesawah setelah shlat a'sar dan baru bisa pulang hampir menjelang magrib. Sampai di rumah saya segera mandi lagi, ganti pakaian dan melaksanakan shalat magrib. Kemudian saya mendekati meja makan untuk menyantap makan malam, selesai makan waktu i'syapun tiba, maka saya bersegera melaksanakannya, karena saya ingin secepatnya mengambil masa istirahat, disebabkan terlalu kecapean seharian.

IMG_20240208_154706.jpg

Menjaga padi di sawah.

Demikianlah diarygame saya hati ini kamis 8 februari 2024.

Salam,
by @mthaib
10 februari 2024

Sort:  
 4 months ago 

Selamat datang di halaman komunitas Steem Indonesia:@mthaib

Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
@amal.indonesia 10% (Opsional)
Support #burnsteem25
Club Status#club5050
Voting CSI10.1
Discord Dereksi Steem Indonesia
afrizalbinalka#8136

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

png_20230225_075727_0000.png

support @pennsif.witness
Klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66086.15
ETH 3548.75
USDT 1.00
SBD 2.58