Saya Suka Berkebun; Belajar menanam Sayuran

in STEEM INDONESIA2 years ago

IMG_20221024_115357.jpg

Hallo sahabat steem Indonesia yang aku banggakan
Hari ini aku kembali memposting di komunitas ini
Dan hari ini aku ingin mencoba mengikuti kontes yang di buat oleh @sofian88 tentang SAYA SUKA BERKEBUN.
https://steemit.com/hive-130030/@sofian88/contest-growyourown-apakah-anda-suka-berkebun

Di bawah ini aku akan Bagikan 3 gambar yang mencakup dengan perkebunan.

Aktivitas anda saat berkebun

Saya memang suka berkebun
Saat saya melihat orang tua saya di kebun saya selalu membantu beliau dari berbagai cara
Menyiram tanaman, kasih pupuk agar tanaman bagus dan lain-lain.
Akan tetapi tanaman yang kami tanam ini bukan untuk kami jual, tanaman beberapa macam sayuruan ini hanya untuk makan sendiri atau kami bagikan kepada tetangga.

Jenis tanaman yang ada di kebun anda

Di kebun saya ada beberapa tanaman sayuran yang bisa kami petik tiap hari untuk kami masak
Seperti GAMBAS, MUNTIMUN, BUNGA PEPAYA DAN Ada beberapa sayur lainnya yang bisa kami mamfaatin untuk kami nikmati.

Hasil panen (jika anda sudah pernah memanennya)

Tanaman yang kami hasilkan di kebun atau saat kami memanen, kami tidak kami jual ke pasar atau ke tempat lain. Hasil panen tersebut kami makan untuk sendiri, kami juga membagikan sayuran yang kami panen kepada tetangga kami,
Kenapa kami tidak menjual ke pasar, padahal kami butuh uang
Karena tanaman sayuran yang kami panen tidak banyak seperti orang yang berkebun kusus untuk di jual.

Dan jelaskan manfaat dari tanaman tersebut

Ada bebera mamfaat dari tanaman sayur yang ada di kebun saya;

  1. Mencegah dan mengurangi stres berlebihan
    2.Memperlancarkan buang air besar
  2. Mencegah penyakit jantung dan kanker serta lainnya
  3. Mempertahankan berat badan kita
  4. Menjaga kesehatan mata kita
  5. Membuat kulit kita sehat
    Dan ada beberapa mamfaat lainya yang bisa terjadi untuk kita semua.

Inilah isi kontes yang bisa saya tuliskan kali ini
Saya ucapkan ribuan Terima kasih kepada @sofian88 dan komunitas steem Indonesia yang telah membuat kontes tersebut
Semoga kali ini saya akan beruntung.

Cc; @pennsif

Salam hormat saya @maulidiya

Sort:  
 2 years ago 

Terima kasih Ibu @maulidiya telah meluangkan waktu berpartisipasi dalam kontes kami di Komunitas Steem Indonesia.

 2 years ago 

Sama-sama pak @ridwan

 2 years ago (edited)

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam [Contest Growyourown] Apakah anda suka berkebun?

Kami mengapresiasi setiap usaha pengguna dalam menciptakan konten berkualitas dan semoga beruntung...

 2 years ago 

Terima kasih

 2 years ago 

ketahanan pangan rumah tangga lebih baik dengan berkebun. makanya inisiatif tanaman hasil panenny tidak untuk dijual ya kak :)

btw saya suka sayur labu, apalagi dibikin kuah lemak dan tak ada tandingannya. wkkw

 2 years ago 

Ya bg
Terima kasih komentar nya bg
Salam

 2 years ago 

salam kembali. :)

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @sofian88


commnt1.jpg

 2 years ago 

Terima kasih
Telah memberikan suara untuk ku

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @irawandedy at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 2 years ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60675.01
ETH 2605.91
USDT 1.00
SBD 2.64