SEC-S6W5 | Harapan saya di tahun 2023 | Harapanku 2023

in STEEM INDONESIA2 years ago

Assalamualikum wr wb

Alhamdulillah sampai dengan saat ini masih diberikan umur panjang serta kesehatan lahir dan bathin maka dengan hal tersebut sudah sepatutnya selalu bersyukur kepada Allah SWT, Selawat teriring salam pula patut kita sanjung sajikan kepada kepangkuan Alam Nabi Besar Muhammad SAW yang merupakan pokok panutan bagi ummat muslim seluruh dunia.

Terima kasih yang sangat luar biasa untuk Steem Indonesia yang pengurus nya selalu kreatif dan responsive dalam menyiapkan berbagai kontes yang dapat di ikuti oleh semua subcribenya komunitas. Dengan dibuatnya berbagai kontes tentunya para steemians dapat mencurahkan pemikirannya dalam berbagai tulisan yang berkualitas sehingga dapat memperkaya berbagi informasi yang dapat kita nikmati bersama steemian seluruh dunia.

Dalam kesempatan ini saya ingin ikut berpartisipasi meramaikan kontes ini bersama kawan – kawan steemians komunitas Steem Indonesia, kontes yang diselenggarakan oleh komunitas Steem Indonesia dapat dikases pada alamat yang saya share ini dengan mengklik pada tombol LINK terkadang ada kawan – kawan saya belum memiliki akses ke kontes ini saya akan mengundang beberapa kawan saya untuk bisa ikut berpartipasi dalam kontes ini @wengayo, @farizalm, @petface, @knaus, @alexcarlos dan dengan tag undangan ini semoga kawan – kawan bisa memenuhi undangannya serta saya sangat berterima kasih.

Tahun 2023 hanya tinggal beberapa hari lagi tanpa kita sadari mungkin sudah sampai di penghujung tahun 2022, saat hari nya tiba rata – rata kita akan bersenang – senang karena akan memasuki tahun baru. Dalam mengimplementasi kan kesenagan tersebut ada yang merayakan dengan melakukan jalan – jalan ke tempat – tempat wisata, ada yang berjalan – jalan ketempat perbelanjaan untuk shooping besar – besaran apalagi dengan di tawarkannya berbagai diskon akhir tahun. Namun dibalik itu semua adakah kita pernah merenung bahwa ditahun 2022 yang telah kita lalui dengan durasi penuh 12 bulan tercapaikah apa yang menjadi harapan kita disaat awal tahun sebelumnya kita harapkan? Kemudian adakah manfaat yang kita sumbang kan kepada masyarakat lainnya selama setahun penuh? Kenapa kita harus melakukan evaluasi kepada diri kita sendiri karena prinsipnya semakin tahun bertambah maka semakin berkurang pula kita jatah hidup didunia ini.

Manusia adalah mahkluk yang sempurna diciptakan tuhan dengan diberikan lengkap Akal, Nafsu dan lainnya. Jika kita sebagai manusia tidak mempunyai harapan dan impian atau cita – cita dalam hidup tentu sangat tidak manusiawi bukan? Maka dari itu saya juga sebagai manusia normal tentu mempunyai harapan dan cita – cita baik secara keseluruhan maupun tahun pertahun atau bahkan bulan perbulan. Dan dari berbagai harapan dan cita – cita saya yang lalu dan yang akan datang baik itu sudah terwujud maupun yang belum namun saya tetap mempunyai segudang harapan dan impian yang harus saya wujudkan, tugas kita adalah berusaha sesuai dengan harapan dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa , karena apapun harapan kita yang mewujudkannya adalah Tuhan Yang Maha Esa melalui uapaya dan usaha yang kita laksanakan.

Harapan dan impian saya jangka pendek diantar jangka panjangnya yakni tahun 2023 ini sesuai dengan potensi yang saya miliki serta kemapuan dan kekuatan saya untuk menggapainya adalah sebagai berikut :

Memiliki sertifikat keahlian pendampingan masyarakat

Dalam beberapa tahun ini saya bekerja sebagai pendamping desa yang dikontrak oleh kementrian desa dari tahun ke tahun dengan system tahunan yakni dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember setiap tahunnya dan terus ber ulang selama sudah 6 tahun ini. Sesuai dengan peraturan terbaru yaitu Permendesa No 19 tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa. Salah satu poin penting nya adalah TPP ( Tenaga Pendamping Profesional ) dapat dilanjutkan kontraknya ditahun 2023 dengan memiliki Kompetensi Kerja atau Kompeten yang dibuktikan dengan Sertifikat Kompetensi. Maka dari hal tersebut saya mempunyai harapan utama adalah mempunyai sertifikat kompetensi yang tentunya harus saya dapatkan dengan perjuangan membuat Portofolio dan mengikuti uji kelayakan sebagai pendamping masyarakat dengan asesor yang disahkan oleh hukum yang berlaku di Indonesia.

certificate-5817033_1920.jpgIlustrasi Sertifikat Image by Tumisu from Pixabay

Mendapatkan Project Konstruksi

Selain saya bekerja sebagai pendamping desa saya juga memiliki kerja sampingan sebagai penunjang kebutuhan ekonomi saya, dalam beberapa tahun terakhir saya mendapat beberapa project Konstruksi dari pemerintah kabupaten serta provinsi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan dikontrakkan melalui perusahaan yang saya miliki. Jadi harapan saya pada tahun 2023 ini bisa mendapatkan lagi kepercayaan untuk dimenangkan beberapa kontrak pekerjaanya kepada saya.

construction-2682641_1920.jpgIlustrasi dari Image by LATUPEIRISSA from Pixabay

Melanjutkan Pembangunan Rumah Saya

Memiliki rumah sendiri merupakan idaman bagi semua orang termasuk juga saya namun sampai dengan tahun ini saya sudah memiliki rumah sendiri walupun ada beberapa hal belum selesai saya kerjakan seperti Plafon luar, Lantai Keramik teras serta Interior didalmnya karena keterbatasan anggaran yang saya miliki namun jika harapan saya yang diatas dapat terwujud makan harapan saya untuk melanjutkan pembangunan rumah pribadi saya juga akan terwujud insyaAllah.

living-room-1835923_1920.jpg Ilustrasi Interior Image by Pexels from Pixabay

Membangun sarang wallet

Saya mepunyai harapan tahun 2022 yang belum terlaksana yaitu membuat gedung sarang wallet dibelakang rumah saya yang sudah saya harapkan bisa saya buat dari tahun 2022 namun 2023 ini harapan membuat bangunan sarang wallet ini agar dapat tercapai hendaknya denganberharap kepada Alllah SWT bisa mengabulkannya.

Harmonisasi Keluarga

Yang terakhir menjadi harapan saya adalah harmonisasi dalm keluarga, selama ini keadaan dalam keluarga saya selalu Allah berikan harmonis baik itu dikeluarga kecil saya dengan anggotanya anak dan istri saya maupun dengan keluarga besar saya baik itu dikeluarga saya maupun keluarga istri saya. Saya mempunyai harapan tanun 2023 ini keadaan harmonis ini terus berlanjut sampai dengan anak cucu saya.

Demikian lah harapan besar saya tahun 2023 yang dapat saya share dalam membuat kontes ini, dan selalu berdoa kepada Alllah agar dikabulkan semua harapan saya tentunya. Karena berharap sesama manusia bisa saja di akhiri dengan kekecewaan sedangkan berharap kepada Allah lah yang akan memuaskan lahir dan bathin kita.

Mohon maaf atas segala kekeliruan dan kekhilafan dalam saya menulis mungkin terjadi salah ketik bahkan ada Bahasa saya menyinggung perasaan kawan – kawan semua saya akhiri dengan mengucapkan ….

Wassalamualaikum wr wb…..

Salam hormat dari saya @ishakaceh

Sort:  
 2 years ago 

Luar biasa droeneuh, kontraktor, u blang, sarang walet, dumho roh... Sipue teuk dak khut target 2023 tambah istri... Hahha... Bek rugo jai peng

 2 years ago 

Asai na rekom bak droe neuh bek hana soe peutubiet NA abi inteuk
Hahhahaha

 2 years ago 

Benar pak @ishakaceh.
Memiliki rumah sendiri merupakan idaman bagi semua orang. Apa lagi bagi yang sudah berkeluarga. Rasanya tidak mandiri jika masih tinggal di rumah orang tua.

 2 years ago 

Hehehhe benar pak @sabarman
Meunyoe kheun ureung aceh meunyoe mantong duek bak reumoh tuan adak raya that ek geutanyoe tetap hana deuh...

 2 years ago 

Terima kasih banyak Bapak @ishakaceh telah kembali berpatisipasi dalam tantangan kami bersama SEC-S6W5 Komunitas Steem Indonesia
Team verification results :
Post informationStatus
Verified UserYES
Tag #steemexlusiveYES
Plagiarism - FreeYES
Bot - FreeYES
Support #burnsteem25YES
Club Status#club100
Voting CSI8.3 (0,00% diri sendiri, 60 suara positif, 42 akun, 7 hari terakhir)
Score
9.5

Kind regards,
TIM STEEM INDONESIA

IMG_20221113_042704.png

support @pennsif.witness - @steemwow
Klik disini

 2 years ago 

Terima kasih bg atas support dan verifikasinya...

 2 years ago 

jajaja tu meta es divorciarte. jajaa

Terimakasih atas undangannya bang @iskandaraceh

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59368.30
ETH 2461.60
USDT 1.00
SBD 2.45