Ngabuburit Di Kota Ulee Ateung Bagok

in STEEM INDONESIAlast year

Assalamaualaikum wr wb

Salam sahabat steemians ku
Bagaimana giat hari mu hari ini dalam menjalan kan ibadah puasa semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kekuatan, kesehatan dalam menajalan kan ibadah puasa.

Hari ini saya kembali ingin berpartisipasi dalam sebuah kontes yang luar biasa sekali dengan tema "ngabuburit" kontes ini di inisiasi oleh senior kita sebagai moddi komunitas Steem Indobesia yaitu pak @waterjoe, terima kasih pak waterjoe atas ide nya dalam menyediakan berbagai kontes yang menarik untuk di ulas di berbagai komunitas dan sangat sesuai dengan reel time kondisi terkini.

Sahabat steemians ku dimanapun berada hari ini sudah memasuki hari ke 5 bulan ramdhan tahun ini yakni tahun 1444 Hijriah, dalam perjalanannya kita semua umat muslim yang di wajibkan berpuasa tentu sedang menjalan ibadah puasa tentunya.

Ngbuburit ditempat saya tinggal akan saya paparkan sedikit demi sedikit dengan panduan kiat kontes yang telah di gambarkan oleh pembuat kontes yang di dalamnya memuat beberapa informasi menarik yang dapat tersajikan sehingga para sahabat steemians mempunyai berbagai informasi terkait dengan ngabuburit di berbagai wilayah belahan dunia tentang hal tersebut.

20230324_164456.jpg>> Para pedagang jajanan mulai membuka daganganya jam 16.40 wib
Tujuan anda untuk ngabuburit membeli kue enak atau makanan cepat saji yang rasa nya lezat

Di awal - awal bulan puasa seperti yang telah kita lewati beberapa hari ini memang saat sore hari dikala waktu hampir sampai berbuka puasa atau selepas shalat ashar biasa nya sudah kepingin ngabuburit tujuan nya adalah yang pertama hanya sekedar jalan - jalan sambil menghabiskan waktu agar cepat sampai waktu berbuka sehingga tidak begitu terasa sudah sampai waktu nya berbuka, kemudian tujuan lain adalah mencari berbagai jajanan kulinernya karena setiap tempat asalkan sudah datang bulan puasa maka pedagang nya pun sangat antusias sekali untuk berdagang bermacam aneka ragam jenis kue atau makanan lainnya. Kebiasaanya saat kita mencari jajanan berbuka nya apa saja yang terlihat mau nya semua kita beli padahal nanti setelah berbuka semua jajanan itu bakal tinggal tidak sanggup kita makan lagi.

Bagaimana keadaan desa atau kota anda menjelang sore di bulan Ramadhan

Kota saya sangat tampil beda di bulan puasa di bandingkan dengan hari - hari nya di bulan lainnya. Apalagi kondisi di sore hari yang sudah dipenuhi oleh penjual jajanan takjil berbuka yang datang nya dari berbagai desa dalam kota kemukiman saya. Disetiap bulan Ramadhan keadaan nya selalu ramai terutama di sore hari menjelang akan berbuka puasa. Kedatangan bulan Ramadhan ini bukan saja rahmat secara spiritual akan tetapi akan menjadi rahmat secara ekonomis juga bagi para pedagang jajanan kuliner berbuka puasa yang seblulan penuh mereka berdagang yang tanpa sepi setiap hari nya.

20230324_164502.jpg
Ngabuburit anda dengan siapa, bolehkah kami mengenal nya

Saya ngabuburit bersama anak - anak saya biasa nya karena saat sore nya mereka minta jalan - jalan sama ayah nya sekalian untuk berbelanja berbagai kue kesukaan mereka di pasar kota saya. Anak saya ini yang satu Muhammad Alif Ishak dia adalah putra saya yang pertama dan alhamdulillah dalam beberapa tahun ini dia sudah bisa berpuasa penuh genap 1 bulan tanpa ada yang tertinggal. Dan yang kedua putri saya adalah Aisha Alifa Ishak dan dia baru berumur 5 tahun dan dia belum bisa berpuasa penuh satu hari apalagi penuh satu bulan, dia baru belajar berpuasa setengah hari dulu nanti sesuai dengan umurnya akan terus bertambah agar bisa di latih terus sehingga nanti setelah dewasa sudah terbiasa dengan berpuasa.

Selain dengan putra dan putri saya terkadang saya juga melakukan belanja sambil jalan - jalan sore dengan istri saya jika dia nya tidak sibuk dengan hal - hal lain di rumah dan masih sempat pergi bersama saya.

Jelaskan sama kami, apa saja kue-kue enak yang anda beli dan berapa harga nya dalam mata uang Negara anda serta konversikan ke mata uang digital berupa Steem dan Tron jadi berapa nilai nya?

Di daerah saya kue yang disajikan biasanya satu harga untuk semua jenis kue nya. Dari berbagai kue yang disajikan semua mempunyai harga perpotong nya Rp. 1.000,. Atau setara dengan 1 TRX maka tunggal tergantung kita berapa potong yang akan kita beli nantinya.

Sore jumat ini saya membelu beberapa jajanan berbuka puasa sebagai berikut :

  • Air tebu 2 bungkus harga Rp. 10.000,. Atau setara 10 TRX

  • Air Kelapa Muda 2 bungkus harga Rp. 15.000,. Atau setara dengan 15 TRX

  • Kue Bolu Kukus 4 potong dengan harga Rp. 4.000,. Atau setara 4 TRX kue ini buat putri saya karena kesukaaannya.

  • Kue Timphan Aceh 2 Potong seharga Rp. 2.000,. Atau setara dengan 2 TRX

  • Boh Rom - Rom 5 potong seharga Rp. 5.000,. Atau setara 5 TRX

Jadi sore ini saya mengahbiskan uang saya untuk berbelanja sebesar Rp. 36.000,. Atau setara dengan 36 TRX.

20230324_164518.jpg
Tempat jajanan kuliner nya seperti apa? Bisa dijelaskan tata letak, kios di kaki lima atau di warung mewah

Tempat jajanan kunilner puasa di daerah saya tidak ada yang tempat permanen sebab keadaan seperti ini hanya terjadi setiap setahun sekali jadi semua penjualan kunliner ini sifatnya sementara alias berada di pinggir jalan dengan meletakkan sebuah meja saja dan meletakkan dagangannya di meja tersebut.

20230324_164550.jpgBerbagai Minuman Juga Disediakan
Silahkan Cantum peta https://what3words.com sebagai rekomendasi kepada Steemian lainnya bahwa di lokasi tersebut menyediakan sajian kuliner berbuka puasa yang citarasa nya lezat

Rekomendasi saya buat steemians yang ingin menikmati berbagai jajanan kuliner berbuka puasa di kota saya dapat mengunjunginya di alamat ini ya sahabat - sahabat.

Screenshot_20230327-153821_Samsung Internet.jpg

Alamat

Apakah anda mampu melakukan olah raga saat menunggu jelang berbuka puasa, olah raga apakah itu yang anda lakukan

Saat bulan puasa saya tidak sanggup melakukan apapun olah raga apalagi saat sore hari menjelang akan berbuka puasa, dulu saat saya masih berumur 24 tahun saya masih mampu main voly ball di sore hari menjelang berbuka puasa walaupun hanya 1 set atau 2 set saja tapi dengan kondisi sekarang tidak mungkin lagi dapat saya melakukan olah raganya.

Demikian cerita singkat ngabuburit saya kali ini dalam kontes ini dan saya juga mengundang kawan - kawan untuk bisa berpartiaipasi dalam kontes ini pak @farizalm, pak @miswarofficial dan pak @wengayo dan terima kasih kepada semua sahabat saya yang sudah selalu mendukung setiap poatingan saya pada platform steemit ini..
Wassalamualaikum wr wb

Sort:  
 last year 
DescriptionActionScore
Content Number of words 922✅️1
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,5
Total Score9,5
Terima kasih telah berpartisipasi dalam kontes Ngabuburit Edisi ke1
 last year 

Ngabuburit adalah aktivitas yang sangat menyenangkan di bulan puasa.

 last year 

Ia saudaraku
Terima kasih sudah hadir di blog ulon tuan

 last year 

Sama-sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58617.29
ETH 3164.87
USDT 1.00
SBD 2.44